Sunday, June 29, 2014

My Skin Care Routine

Holaa everyone. Well, kyaknya gak lengkap deh blog aku kalo gak ada postingan tentang skin care routine kita. Banyak banget yang nanya aku pake krim apa dan apa sabun muka aku dan sekarang aku mau jelasin secara rinci apa aja sih yang aku pake buat menjaga kulit aku tetep sehat dan bagus ? kita mulai ya dari pemakaian hari-hari dulu yaaa..




1. My Daily Skin Care Routine 

Aku bisa di bilang gak konsisten pake skin care. Bulan ini bisa a bulan depan bisa b. Awal nya memang aku pake tbs seri seaweed tapi karena harga semakin mahal aku mencari alternatif lain. Setelah dapet aku akhirnya milih nivea. Mulai dari sabun muka, toner, sampai pelembap. Tapi aku merasa gak enak sama pelembap nivea karena gak bikin cerah dan muka aku biasa-biasa aja cuman lembap aja. Dan nivea ini agak berminyak di muka aku :(. Waktu itu aku pake pelembap nivea yang bisa di pake di badan. Untuk sabun muka, aku ganti-ganti sampe akhirnya aku ketemu himalaya. Dan sekarang yang konsisten pake itu cuman sabun muka dan toner. Udah hampir 4 bulan lebih ini aku rutin pake sabun muka dari himalaya dan toner dari nivea. Untuk pelembap aku sekarang pake garnier, awalnya agak takut pake garnier karena dia ada pengelupasan dan itu gak baik buat anak remaja karena bisa penipisan kulit. Tapi setelah googling lagi kadar pengelupasan di garnier itu rendah jadi aman di pake. Thank's god....setelah hampir dua bulan pake garnier aku melihat ada perubahan di muka aku, kulit aku lebih cerah, gak gampang berminyak dan bekas jerawat mulai memudar perlahan. Dan mungkin aku bakal nerusin pake garnier heheh. Aku pake krim malem dari garnier juga ^^. Krim mata juga gak lupa, seekarang ini aku pake krim mata dari tbs seri aloe. Aku pake ini baru beberapa minggu dan so far area mata aku belum ada perubahan yang drastis. Sebelumnya aku pake eye's cream dari etude yang mint, tapi aku stop karena malah bikin garis-garis di area mata :(. Oh ya...aku hampir lupa sama sabun muka, kalo sabun muka aku pake clean&clear fruit essential tapi kalo aku lagi pake makeup kayak bb cream atau bedak biasanya aku pake biore makeup remover facial foam.

Nah gimana menurut kalian daily skin care aku ? agak ribet ya heheh. Karena aku udah bahas habis tentang daily skin care aku, saatnya beralih ke weekly routine aku.

2. My Weekly Skin Care Routine

Kalo tadi aku habis bicara soal daily routine sekarang aku mau bahas tentang weekly routine aku. Biasanya kalo mingguan aku pake masker,srubbing dan pore pack. Masker yang aku pake macem-macem kadang pake yang topeng,bubuk,pasta. Untuk saat ini aku lebih suka pake yang topeng karena lebih segar dan kenyal di muka aku. Aku demen banget pake masker dari etude, karena harganya terjangkau dan enak di pakai. Kalo scrubbing aku fokusnya cuman di area idung aja, aku pake himalaya daily exfoliating yang memaang khusus untuk komedo. Kalo pore pack akku pake dari biore yang warna item, aku lebih suka yang warna item daripada yang ada aromanya. Selain lebih efektif ngangkat komedo yang item juga lebih cepet kering. Sekarang aku lagi rutin pake eye patch dari etude. 

Nah itu dia daily and weekly skin care routine aku. Oh ya ada tambahan, biasanya kalo aku lagi heavy makeup aku bersihin muka aku pake milk cleanser dari nivea sebelum pake sabun. Dan aku biasanya bersihin sabun di muka pake spons hasilnya lebih kinclong dan bersih di muka. 

~Smooch~

2 comments :

  1. Nice Post :)
    Skincare itu penting banget, apalagi kalau suka sama make up ^^

    Saya new follower :

    http://yuna-tazakka.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih ya ^^. Iya makeup harus diimbangi juga sama perawatan harian dan mingguan ^^.

      Delete

Back to Top