Friday, June 6, 2014

Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash Review

Haloo semuaa. Kali ini aku mau review exfoliating favorit aku dari Himalaya. Mungkin merek ini gak banyak yang tau, karena selain gak gampang dapetinya di jualnya juga di tempat-tempat tertentu aja. Kalo di kota aku supermarkt besar kayak hyppermart gak ada jual sabun ini. Padahal sabun ini aku jadiin alternatif nya tbs kalo lagi kritis uang hahha. Merek himalaya ini dari india, awal mula aku tau waktu aku belanja di mini market sama mama aku, dan aku nemuiin sabun yang bikin aku tertarik. Yaitu bahan-bahanya yang bebas dari paraben,sls,dsb. Variantnya juga macem-macem, di sesuaikan sama kebutuhan kita. Kalo variant yang aku punya ini fungsinya untuk mencegah komedo. Bahan utamanya terdiri dari buah apricot dan aloe vera. Sebelum aku coba variant ini, aku udah pernah coba yang warna hijau dengan bahan dasar neem. Bedanya yang hijau gak ada butiran scrubnya.





Selama aku pake sabun himalaya ini, komedo di idung aku mulai berkurang. Dan dibandingkan pemakaian pore pack yang agak boros dan kadang-kadang gagal, ini bisa di jadiin alternatif. Scrub sabunya sendiri gak gampang hancur kalo di kasih air. Butiran scrubnya agak keras, jadi usahakan hindari area yang sensitif ya. Kalo dari tekstur sabunya sendiri gel, sayangnya gel ini gak bisa kena udara terlalu lama, karena bisa mengeras. Aromanya sendiri aku gak terlalu suka, karena hampir mirip kayak bau deodorant. Bagusnya dari sabun ini walaupun dia scrub, tapi gak bikin muka kita kering. Tapi kalo kamu gak bersih bilasnya, bakal ada perasaaan lengket dan kaku di muka kamu. .Harga sabunya sendiri bisa dibilang cukup mahal di antara sabun-sabun lain. Untuk size 100 ml kisaran harga sekitar IDR 21.000++.

Kalo dari segi kemasan, aku kurang suka karena fragile banget, terutama di bagian tutupnya.


Ok kesimpulaan :

(+)


  • Ampuh mengurangi komedo berlebih
  • Bebas sabun
  • Free from paraben
  • Lembut di muka
(-)

  • Susah di temuiin
  • Cukup mahal
  • Aromanya kurang enak
  • Kemasanya kurang menarik
  • Masih ada beberapa bahan yang diragukan di situ
Rating ?

4.5/5

Will i buy this again ?

Iya, karena ini cukup terjangkau untuk perawatan area hidung. Selain efektif, sabun ini juga mempunyai konsep yang sama dengan tbs

Oke, itu dia review dari aku. Hope you guys enjoy and byeee :)

~Smooch~

No comments :

Post a Comment

Back to Top