Saturday, July 5, 2014

Yuk Kenali Jenis Lipstick

Halo semuaa. Kali ini aku mau bahas macam-maca lipstick versi aku. Di sini aku bakal bahas 5 macam lipstick mulai dari matte,creamy,satin,shine dan frost. Mungkin gak semua orang tau tentang lipstick ini, karena biasanya gak tertera di label nya. Brand kosmetik tertentu kayak m.a.c dan revlon masih mencantumkan jenis lipstick di bagian label warna lipstick. Dan kita mulai aja yuk langsung...



Dari kanan : Frost,Creamy,Matte,Shine,Satin

Sebagian lipstick mencantumkan jenisnya

1. Matte


Lipstick ini bertekstur kering dan warna pekat. Lipstcik ini memberikan efek bibir yang kecil dan tidak bervolume. Biasanya lipstick ini kering dan cenderung mempertegas garis pada bibir. Finishingnya hanya berupa solid color tidak ada shimmer maupun efek basah. Lipstick ini nyaman di gunakan, karena rambut dan warna tidak mudah menempel di mana saja. Lipstick ini cocok untuk bibir yang tebal dan bervolume karena membuat bibir lebih menonjol dan pas. Lipstick ini unggul dalam warna-warna yang bold seperti merah,ungu,coklat. Lipstick ini kurang cocok untuk bibir yang kering.











2. Creamy



Lipstick ini salah satu favorit aku. Lipstick ini warnanya pekat dan hasilnya lebih soft. Dasarnya adalah cream. Warnanya pekat dan cukup melembapkan. Lipstick ini cocok untuk bibir yang kering dan riasan-riasan mata yang berani seperti smokey eyes. Lipstick spt ini unggul dalam warna nude/pucat. Lipstick ini biasanya membuat bibir lebih bervolume.

3. Satin



Satin ini hampir sama dengan creamy, bedanya teksturnya lebih bagus dan ketika di pake biasanya bagus di bibir. Kalo aku bisa bilang ini campuran antara matte dan creamy. Satin ini cukup melembapkan dan warna lebih pekat daripada creamy. Lipstick satin ini unggul dalam warna-warna gelap.

4. Shine/Glossy



Sesuai namanya, lipstick ini biasanya bertekstur creamy dengan hasil glossy. Kalo di aplikasikan seperti dilapisi oleh lipgloss. Bedanya shine dan glossy shine hanya memberi kilauan saja sementara glossy memberikan efek bibir basah. Lipstick seperti ini cocok untuk anak remaja karena hampir sama dengan memakai lipgloss,bedanya hanya warna lebih menonjol. Lipstick ini juga bagus untuk bibir yang kering, karena biasanya lipstick spt ini memiliki kelembapan yang tinggi. Warnanya cukup pekat. Lipstick ini juga cocok untuk bibir yang tipi/kecil untuk memberikan efek bibir yang lebih bervolume. Warna yang unggul dalam lipstick ini biasanya pink muda,orange dan warna-warna segar lainya.

5. Frost


Frost lipstick memang sangat trend di kala tahun 80' an. Gak semua orang suka dengan lipstick jenis ini, karena swatch di tangan dan di bibir akan berbeda. Frost lipstick bertekstur padat, warnanya pun cenderung metallic. Warna sangat pekat di bibir. Finishingnya lebih ke creamy tapi tidak terlalu creamy. Warnanya berani dan dapat memepertegas garis bibir. Sebaiknya memakai lipstick seperti ini tidak terlalu tebal dengan riasan yang full,karena akan memeberikan kesan menor pada wajah. Warna andalan adalah ungu.

Nah itu dia penjelasan lipstick versi aku. Favorit kamu yang mana nih ? Kalo favorit aku sih creamy dan frost. Mungkin ada yang bilang kalo aku ketuaan pake frost lipstick, tapi sebenernya frost lipstick itu bisa bikin kita keliatan edgy. Asal dandananya seimbang dan pakaianya mendukung. Frost lipstick ini nolong banget kalo lagi males makeup karena cuman modal lipstick ini aja udah bikin muka seger. Well itu aja dari aku semoga bermanfaat yaaa gurls..





~Smooch~

2 comments :

  1. Postny membantu bgt buat yg nyari lipstick :D aku suka yg creamy sama matte >.<
    oh ya I've follwed your blog, boleh follow back blog aku? ^^
    pinkuroom.blogspot.com

    ReplyDelete

Back to Top