Thursday, July 10, 2014

Liptint 101

Halo semuaaa. Gimana yang udah nyoblos selfie nya udah belum ? atau pada dapet promo spesial pemilu ? hahah. Daripada bahas pemilu kemaren mending kita bahas tentang liptint lagi yuk. Kalo kemaren aku jelasin tentang macam-macam liptint sekarang aku mau kasih tau fungsi-fungsi apa aja yang bisa kamu dapetin selain di bibir. Pada tau gak sih liptint itu ternyata multifungsional banget ? mungkin hampir semua orang tau kalo liptint memang bisa dijadikan blush, tapi selain blush masih ada lagi fungsi keren. Penasaran kan ? langsung aja yuk....






1. Liptint sebagai Blusher

Kalo ini mungkin pada tau. Liptint ini juga bisa kita jadikan pengganti blush. Selain teksturnya yang cair, warna dari liptint ini lebih bagus di pipi ketimbang menggunakan powder blush. Teksturnya yang cair membuat liptint dapat menyerap sempurna pada pipi dan merata dengan baik. Cara penggunaanya cukup gampang. Pertama tap liptint ke pipi,lalu baurkan dengan jari. Atau kamu juga bisa menggunakan kuas blush untuk membaurkan liptint. Cuman kamu harus cepat membaurkanya, karena liptint nanti akan kering dan meninggalkan bekas di pipi saat di baurkan. Hasil dari penggunaan di pipi ini agak glossy, jadi kalo kamu mau kamu bisa melapisi dengan bedak secara tipis-tipis di pipi.

2. Liptint sebagai base lipstick

Pada tau gak,kalo penggunaan liptint sebelum lipstick dapat membuat warna lipstick lebih pigmented dan menjadikan finishing liptick matte dan velvet. Dengan cara ini kamu bisa mengkreasikan warna liptint dan lipstick secara bersamaan. Liptint dapat membuat warna lipstick lebih tua dan pekat bibir. Penggunaan liptint sebagai base lipstick juga dapat membuat lipstick lebih tahan lama di bibir. Gunakan liptint yang berwarna dasar seperti redberry,pome,orang,strawberry untuk hasil yang maksimal. Untuk base lipstick ini hanya bisa di gunakan pada liptint yang cair. Liptint yang bertekstur balm dan jelly kurang efektif sebagai base lipstick.

3. Liptint sebagai pengganti darah buatan

Bagi yang suka makeup fantasy,liptint ini bisa kamu jadiin pengganti darah buatan. Biasanya liptint yang di gunakan berwarna berry dan bertekstur cair. Teksturnya cair dan warna tampak asli seperti darah. Sayangnya untuk di kulit ini bisa ninggalin bekas. Seperti blush tadi,kalo dibiarkan mengering liptint akan mengering dan meninggalkan bekas pada wajah.

4. Liptint sebagai nail polish

Mungkin ini paling jarang terdengar. Warna-warna liptint yang natural bisa kamu jadiin nail polish. Caranya cukup poleskan saja liptint ke kuku dan lapisi dengan coat atau kutek berwarna bening untuk mengunci warnanya. Hasilnya memang tidak sepekat dan sebagus nail polish biasa, tapi hasilnya lebih cenderung seperti henna arab. Hasilnya natural dan tidak seperti memakai kutek,hanya saja ada sentuhan kilauan.

Gimana penjelasanya ? masih ada yang kurang gak ? kalo menurut kamu ada jangan lupa komen ya. Ngomong-ngomong dari keempat fungsi liptint di atas, mana yang paling pengen kamu coba ? kalo kamu sudah coba jgn lupa komen juga ya pengalaman kamu ^^. Ok itu aja penjelasan dari aku. dadaaa semua...

~Smooch~

No comments :

Post a Comment

Back to Top