Wednesday, July 9, 2014

Yuk Kenali Jenis Liptint

Halo semua, aku balik lagi dengan penjelasan-penjelasan mengenai makeup. Kalo kemaren aku membahas habis tentang macam-macam lipstick, kayaknya kurang lengkap kalo aku gak jelasin tentang liptint. Tinta bibir ini memang lebih tahan lama ketimbang lipstick biasa. Tapi tau gak sih, kalo liptint itu beda-beda dan memiliki fungsi yang beda juga. Sama halnya dengan lipstick, kebanyak dari kita masih buta tentang jenis-jenis liptint ini. Setau aku di pasaran ini memang yang banyak terlihat itu milkytint,tintedbalm,jellytint tapi ternyata ada lagi yang namanya tint lipstick. Semua ini bakal aku jelasin di sini, dan daripada penasaran kita langsung aja yuk..............




1. Liptint

Kalo ini pasti semua orang sudah tau. Liptint ini adalah tintanya bibir yang menggunakan warna dasar natural seperti pome,redberry,orange,strawberry. Biasanya sih memakai warna-warna buah seperti tadi. Teksturnya cair dan rasanya agak pait dan manis. Setiap brand memiliki aroma,tekstur dan rasa yang beda tapi pada dasarnya liptint itu beraroma dan memiliki rasa seperti buah. Warnanya pekat di bibir dan tahan lama agak susah buat hapusnya walaupun pake makeup remover sekalipun, karena warna tahan lama dan meresap ke bibir. Terkadang liptint ini bikin bibir kering dan mengelupas. Kalaupun di kasih lipbalm terlebih dahulu liptint tidak akan menempel dengan baik pada bibir.

2. MilkyTint

Hampir sama dengan liptint,bedanya tekstur sedikit lebih kental dan warna lebih pucat. Liptint ini biasanya memiliki warna muda dan pastel seperti di campur susu. Setiap brand berbeda fungsinya, ada yang dengan ekstra vitamin dari susu untuk melembapkan,ada pula untuk hasil yang lebih soft. Liptint seperti ini terkadang dapat berubah warna setelah pemakaian menjadi warna yang lebih terang. Liptint ini tahan lama tapi membuat bibir kering dan mengelupas.

3.TintedBalm

Sesuai dari namanya,liptint ini bertekstur balm. Liptint seperti ini biasanya memiliki warna yang transparang seperti lipbalm bedanya ini dengan sentuhan warna. Liptint seperti ini memiliki kelembapan yang tinggi dengan hasil yang glossy. Warna-warnanya pun hampir sama dengan liptint biasa, bedanya terkadang liptint ini memiliki warna "magic" yang dapat berubah menjadi warna merah,pink,orang ketika di gunakan pada bibir padahal warna di potnya bisa berupa hijau,ungu,kuning. Liptint seperti ini ada yang berbetuk stick ada pula yang dikemas dalam pot. Liptint ini lebih mudah dihapus, staying powernya lebih rendah ketimbang liptint cair.

4. JellyTint

Hampir sama dengan tintedbalm, hanya saja ini bertekstur jelly dan warna lebih pop. Teksturnya lebih cair ketimbang tinted balm, dan lebih kental ketimbang milkytint dan liptint. Liptint ini mudah di hapus tapi meninggalkan bekas warna di bibir. Liptint ini tahan lama,biasanya setelah beberapa jam pemakaian warna akan meresap dengan baik di bibir dan tampak lebih natural. Liptint ini hasilnya glossy dan membuat bibir tampak lebih penuh. Liptint seperti ini memiliki kelembapan yang baik untuk bibir yang kering.

5. TintedLipstick

Kalo ini memang agak jarang terlihat. Sebenernya ini lipstick yang sama kyk di pasaran warnanya pun beragam. Cuman bedanya kepekatan dan ketahanan warnanya hampir sama dengan liptint.

Nah itu dia penjelasan dari aku. Kalo favorit aku jelly tint karena hasilnya lebih bagus di bibir. Kalo kamu suka yang mana ? nah itu aja ya penjelasan dari aku. Jgn lupa comment dan byeee

~Smooch~

5 comments :

  1. Aku juga suka yg teksturnya jelly tint.. Favorit aku dear darling tint nya etude house. Nice info. ^^
    I follow you.. Folback aku ya hehe

    www.dechyku.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka jelly tint ^^. Favorit aku dari the face shop jelly tint ^^. Tks for reading ^^

      Delete
  2. Nambah lagi deh ilmunya thank you for sharing aku prnah pake lip tint dari TBS rasanya pait manis trus rada gatel gt dibibir pengen gigit2 sejak itu aku jd ga pake liptint lg ;(
    www.akucantikkk.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ya ? Sayang ya aku kira tbs itu bagus soalnya kan dia dari natural ingridients. Iya hampir semua liptint itu bikin bibir kering. Thx for reading ya ^^

      Delete
  3. Jadi tau nih sekarang bedanya
    mind to follback?

    http://California230889.blogspot.com

    ReplyDelete

Back to Top