Monday, July 14, 2014

Smasa Beauty Class Event Report


Halo semua. Kali ini aku mau share acara yang aku adakan bersama osis dalam rangka bulan ramadahan. Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 11 juli kemarin sampai dengan hari ini. Selama tiga hari, materinya beda-beda hari pertama ada basic makeup, di hari kedua ada materi teen daily makeup, dan tadi pagi adalah contour and party makeup. Sebenernya aku belum pro dalam makeup, tapi aku pengen berbagi sama temen-temen sekolah aku yang masih belum bisa makeup. Beauty class ini aku kenakan tarif cuman IDR 15.000 murah kan ?. Harapan aku, acara ini banyak peminatnya, ternyata yang daftar online cuman paling banyak 7, dan yang dateng cuman 5. Sedih tapi namanya juga baru pemula. Walaupun pesertanya cuman sedikit, mereka ttp antusias buat nanya-nanya ttg makeup lebih jauh. Dan di sini aku bisa sharing seputar makeup secara langsung. Yang awalnya aku gak tau aku jadi tau. Aku mengadakan acara ini di ruang multimedia sekolah aku, lumayan gratis!.




Beauty class smasa ini berlangsung agak pagi, sekitar jam 09:00 sampai jam 11:00. Tapi tadi aku ketiduran jadi molor acaranya jam 11:00 >,<. Di hari pertama, aku agak gugup buat jelasin basic makeupnya dan penjelasan aku kaku karena gugup :(. Seusai temanya, aku ajarin makeup step by step dasar makeup. Mulai dari cara penggunaan foundation yang benar,memilih warna yang tepat,jenis-jenis foundation,jenis-jenis kuas,cara membentuk alis,lipstick,dan eyeshadow. Para peserta ini ada dari alumnus smasa dan ada adek kelas aku. Lucunya lagi, ada satu peserta cowok dari sekolah lain. Alasan dia ikut karena dia ikut eskul sanggar di sekolahnya..hahah lol. Alhamdulillah acara di hari pertama lancar dan mereka pada ngerti. Di hari pertama aku gak terlalu banyak pake makeup, aku cuman pake foundation dari wardah, eyeshadow sephora, bedak wardah, lipstick dari revlon, lipgloss clinique dan bulu mata palsu serta blush on, pensil alis juga. Modelnya ini temen aku, dia sendiri yang ngajukan diri pgn jadi model selama tiga hari acara berlangsung.



Besoknya adalah materi yang paling di tunggu-tunggu. Di sini lebih simple dan mudah karena untuk makeup sehar-hari remaja. Aku sengaja gak pake foundation,karena spt yang kita ketahui kalau pemakaian foundation sehari-hari pada remaja akan berakibat buruk pada kulit nanti. Dan di sini pun aku gak pake concealer, aku menggantikan concealer dengan bb cream. Caranya aku cuman perlu sedikit bb cream tambahan, lalu gunakan pada area yang di inginkan dan selesai. Di hari kedua ini aku sudah bisa rileks dan tenang, karena aku sudah mulai terbiasa. Modelnya beda, karena temen aku satunya gak bisa hadir jadi di gantiin sama temenya. Alhamdulillah hari kedua cukup sukses.




Dan terakhir,tadi pagi makeupnya agak heboh dan jadwalnya kacau. Aku ketiduran sampe jam sepuluh dan model terlambat sampe jam sebelas. Parahnya pesertanya cuman dua dan panitia cuman ada empat, sedih gak sih :'(. Hari ini sesuai dengan namanya untuk party, aku bermain dengan glitter di sini. Walaupun hari ini agak sepi, tapi sebenernya hari ini bisa di bilang paling seru. Karena kita banyak banget cerita hal-hal yang lucu sama peserta dan panitia.

Acara ini memang gak seberapa. Bahkan aku gak bekerja sama dgn vendom manapun. Semua alat-alat makeup yang di pake itu punya aku. Bahkan tarifnya pun bisa di bilang murah banget. Dengan harga segitu mereka ku kasih gift berupa sample,sabun muka,bulu mata palsu,dll. Aku sedih sekaligus bahagia. Sedihnya karena peminatnya sedikit bahagianya karena di samping aku dapat mengisi bulan ramadhan, aku juga bisa berbagi ilmu yang aku punya ke mereka. Aku juga seneng, karena aku sebagai waka mpk aku bisa membuat acara bulan ramadhan bersama osis smasa. Ini sekaligus jadi pengalaman aku, segala sesuatunya memang harus di mulai dari 0.

~Smooch~

4 comments :

  1. Wihh hebaatt ,keep up the good work ya ^^

    Angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah biasa aja kak hehe ^^... Thx for your support! ^^

      Delete
  2. make up class... asiknyaaa :)
    aku juga mau ikut kelas begini,,
    hehehe
    salam kenal yaaa

    theresiajuanita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal juga ^^. Ayuk ke banjarmasin biar ikutan hehe ^^

      Delete

Back to Top