Friday, September 7, 2018

Review Make Over Velvet Mattifying Primer

Hai semua! Semakin kesini produk lokal semakin berani untuk mengembangkan produknya. Gak hanya lip cream,tapi mereka juga sudah mulai memperhatikan bagian complexion. Salah satunya adalah primer. Sesuai judulnya kali ini aku akan membuat review primer terbaru dari make over.




Make Over Velvet Mattifying Primer adalah primer yang dibuat khusus untuk mengatasi wajah berminyak. Klaim dari mereka adalah primer ini merupakan mineral primer tanpa warna yang berfungsi untuk menyamarkan pori-pori dan kerutan. Terdapat kandungan oil absorber yang dapat membuat foundation tahan lama seharian. Cara penggunannya sama seperti primer pada umumnya,hanya saja lebih di fokuskan pada area T zone. Aku beli ini di Guardian seharga IDR 89.000 dengan ukuran 20 ml. Primer ini dikemas dengan box yang di dominasi warna hitam dan putih pada bagian tengah. Sedangkan,tube primer berwarna putih dan bertektur dove. Kekurangan dari kemasan dove ini adalah,kotoran di tangan lebih mudah menempel dan agak sudah dibersihkan.



Feeling aku ketika membaca klaim produk ini,pasti teksturnya berupa silicone. Ternyata benar saja. Primer ini memiliki tekstur silicone yang bening. Tapi teksturnya agak sedikit lengket dan gooey dari silicone primer yang pernah aku coba. Terdapat aroma kimia yang cukup keras dari primer ini,tapi ketika produk di ratakan aromanya akan hilang. Walaupun bertekstur silicone,primer ini tidak langsung memberikan silky feel ketika digunakan. Saran aku cukup gunakan produk ini sebesar biji jagung saja. Karena itu sudah cukup untuk satu muka.




Setelah pengaplikasian,muka aku seketika menjadi matte dan tidak mengkilap sama sekali. Tapi,karena warnanya bening pori-pori tidak keliatan tertutup kecuali setelah di aplikasikan foundation. Mungkin karena muka aku jadi lebih matte,foundation lebih mudah menempel dan set di wajah dengan sangat baik. Terutama untuk tipe foundation yang matte. Performa primer ini menurutku cukup oke dibandingkan dengan harganya yang terjangkau. Foundation jadi gak gampang gerak dan stay di muka selama seharian. Bahkan setelah 3 jam pun foundie aku masih stay dan gak terlalu berminyak seperti biasanya. Sayangnya,setelah tiga kali menggunakan primer ini muka aku muncul bruntusan kecil dan berkomedo di area hidung. Mungkin ini kurang cocok untuk digunakan setiap hari.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Hasilnya matte 
  • Mengunci foundation seharian 
  • Menyamarkan pori-pori 
  • Oil controlnya bagus 
  • Cocok untuk kulit berminyak
  • Mengunci foundation 
  • Terjangkau 
(-)

  • Teksturnya agak lengket 
  • Ada aroma kimia keras
  • Tidak cocok untuk kulit kering 
  • Kemasannya cepet  kotor 
  • Bikin breakouts
  • Agak berat 
Rating?

4/5

Will i buy this again?

Nope. Aku pribadi lebih suka silicone primer yang lebih ringan daripada ini. Overall,oil controlnya bagus tapi untuk pemakaian sehari-hari bikin muka aku jadi breakouts dan berkomedo. Selain itu teksturnya juga agak sedikit lengket dan berat di kulit. 

6 comments :

  1. wah padahal aku penasaran sama primer nya make over yang ini, abis banyak yang nge hyped, tap bikin break ou di mbak nya ya. :(

    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan di aku bikin breakout. Coba aja dulu,mungkin sama mbak gak bikin breakout hehe. Thanks for readiing

      Delete
  2. Aku sempet pengen beli ini, Lil. Tapi kuurungkan niatku, hahahaha.
    Soalnya biasanya yang finishingnya velvet begini di aku bikin breakouts. Lah ternyata di kamu juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak momon. Aku breakouts loh pake ini. Kalo pake porefessional gitu gak sih. Ini emang keras banget velvet finish nya

      Delete
  3. Foto After-nya kelihatan kok Lyl, meski tipis hahaha Tapi mayan oke juga yaa dia bisa blur pores. Tapi kalo sticky aku juga males nih make, secara bawel bgt sama yg lengket2 di muka XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dikit banget keliatan. Emang oke banget sih ini untuk ukuran brand lokal. Cuman ya texturenya itu agak lengket. Kalo udah sering cobaiin silicone primer dari luar pasti ngeh deh rasanya beda. Thx for reading <3

      Delete

Back to Top