Sunday, September 30, 2018

Maybelline The City Mini Palette Review (Chill Brunch Neutrals & Urban Jungle)

Hai semuaa! Sudah pada tau ya kalau Maybelline adalah salah satu drugstore brand yang memiliki mascara terbaik. Aku sendiri sudah coba berbagai macam produk Maybelline dari SMA. Untuk eyeshadow? hmm...menurutku kurang worth it. Makanya waktu mereka keluarin nudes palette aku sama sekali gak tertarik. Karena sudah tau kualitasnya seperti apa. Sampai akhirnya,mereka mengeluarkan eyeshadow palette terbaru yaitu The City Mini Palette. Aku liat dari salah satu ig story temen dan aku liat sendiri waktu di swatch formulanya agak berbeda. Penasaran akhirnya aku langsung beli.




Variant yang ada di Indo hanya ada dua yaitu chill brunch neutrals dan urban jungle. Padahal,kalo aku liat di website luar ada lebih dari dua variant. Mungkin di sesuaikan sama selera orang Indonesia. Palette ini aku beli dengan harga IDR 170.000 di Transmart. Kalau di Guardian atau Matahari Dept Store bisa sampai IDR 179.000.


Ukurannya tidak besar dan sangat compact untuk dibawa kemana-mana. Kemasannya terbuat dari plastik yang cukup ringkih dan ringan. Tidak ada cermin di dalamnya jadi tidak membuat produk berat. Terdapat enam warna di setiap palettenya. Di dalamnya terdapat dual ended brush dan sponge. Kalian bisa buang itu,karena kurang mantep untuk di pakai. Oke,sekarang aku akan mendeskripsikan lebih detail lagi dari setiap palette.



Chill Brunch Neutrals 


Palette pertama ini bernuansa warna mauve. Menurutku,walaupun bernuasa mauve ini sangat wearable untuk daily ataupun night look. Warna ini cenderung shimmer,dan hanya ada dua yang matte yaitu warna coklat tua dan putih tulang. Pigmentasinya menurutku agak soft dan buildable. Formulanya blendable dan tidak se patchy eyeshadow maybelline yang pernah aku coba. Fall outnya lumayan banyak tapi sejauh ini oke. Setelah di aplikasikan di mata,warnanya memang lebih soft. Bahkan setelah aku pakai primer pun warnanya juga masih sama. Shimmer nya juga tidak terlalu blinding,jadi sangat aman untuk di pakai daily.


Urban Jungle



Selanjutnya adalah palette yang bernuansa glamour. Urban jungle ini lebih di dominasi warna hijau dan gold. Perpaduan warna yang sangat mewah. Berbeda dari chill brunch neutrals,formula urban jungle ini lebih pigmented dan buttery. Menurutku,formulanya agak keras dan tidak se smooth chill brunch neutrals ketika di blend. Palette ini cocok untuk kalian yang suka dengan smokey eyes. Untuk perpaduan jenis eyeshadow hampir sama dengan chill brunch neutrals. Cenderung di dominasi shimmer dan hanya warna hijau tua yang matte. Di palette ini,ada satu warna yang bisa dijadikan highlighter.



Sejauh ini palette ini sering aku gunakan untuk sehari-hari. Terutama untuk chill brunch neutrals. Menurutku,palette ini cukup oke dengan harganya yang terjangkau. Cocok untuk pemula yang baru belajar makeup.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Buttery
  • Blendable
  • Cukup pigmented
  • Pilihan warnanya bagus 
  • Cocok untuk daily atau night look 
  • Harganya terjangkau 
(-)

  • Fall out lumayan banyak 
  • Kemasannya ringkih 
  • Brushnya jelek 
Rating?

4.5/5

Will i buy this again?

Kalau ada pilihan warna lain mungkin aku akan coba.



No comments :

Post a Comment

Back to Top