Saturday, September 29, 2018

Emina Pore Ranger Review

Hai semua! Kali ini aku akan review primer dari brand lokal yaitu Emina. Setelah Make Over berhasil merilis mattifying primer,brand sister Emina sepertinya juga tidak mau kalah. Mereka baru-baru ini merilis primer yang disebut-sebut sebagai dupes Benefit Porefessional.




Emina pore ranger ini di klaim dapat membantu menyamarkan pori-pori dan garis wajah. Menurut klaim formulanya sangat ringan dan seperti tidak menggunakan apa-apa. Di sini tidak ada penjelasan bahwa primer ini dapat mengontrol minyak. Mereka hanya fokus untuk menyamarkan pori-pori saja.
Aku beli ini di Guardian seharga IDR 63.000 harganya sangat terjangkau untuk ukuran 20 ml. Di kemas dalam box berwarna biru tosca dan design polkadot yang cute. Kemasannya berbentuk tube dan ukurannya sangat travel friendly. So far aku tidak ada masalah dengan kemasannya.



Seperti blurring primer pada umumnya,primer ini
memiliki bahan dasar silicone. Terdapat warna pada primer ini. Teksturnya mungkin lebih ke krim daripada silicone. Menurutku tidak terlalu lengket dan hasilnya lebih silky. Setelah aku coba aplikasikan,aku mencium aroma chemical disini. Tidak terlalu kuat dan aroma akan menghilang ketika produk dibaurkan. Setelah pemakaian,muka aku lebih smooth. Untuk matte,tidak begitu.

Pori-pori tersamarkan


Aku coba pakai foundation dan bb cream hasilnya muka aku jadi smooth tanpa pori-pori. Mungkin ini juga karena ada tambahan pigment di dalamnya. Jadi pori-pori lebih tersamarkan. Walaupun begitu.primer ini tidak membuat foundation atau bb cream aku menjadi lebih matte. Menurutku,primer ini cukup ringan sebagai blurring primer. Karena memang hanya fokus untuk menyamarkan pori-pori,oil controlnya sangat minim. Pemakaian 3 jam saja daerah t zone aku sudah berminyak. Dan primer ini juga tidak mengunci makeup untuk tetap stay seharian di wajah. Jadi kalau kalian mau yang lebih ekstra lagi bisa pilih primer lain.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Harganya terjangkau 
  • Mampu untuk menyamarkan pori-pori 
  • Ringan di kulit
  • Harga terjangkau
  • Mudah di baurkan 
(-)

  • Kurang cocok untuk kulit berminyak 
  • Oil control yang minim 
  • Tidak mengunci makeup 
  • Ada aroma chemical 
Rating? 

Blurring effect: 4/5
Oil control: 2/5 
Staying power: 2/5 

Will i buy this again? 

I'm not sure. Overall,menrutuku untuk ukuran primer lokal ini sangat bagus. Apalagi harganya yang sangat terjangkau. Performanya sebagai blurring primer gak kalah bagus sama yang drugstore dari luar ataupun high end sekalipun. Sayangnya ya dia kurang bagus untuk mengontrol minyak. Mungkin aku bisa pakai ini untuk daerah pori-pori saja. 

4 comments :

  1. akusuka soalnya liat bluring effectnya mantep banget, kalo pake foundationnya yang kaya estee lauder atau loreal pro matte mungkin ga akan jadi masalah soal ketahanannya.

    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini aku belum coba untuk foundation yang bisa tahan seharian. But somehow,ada primer yg gak cocok sama foundie. Jadi biar dia awt sekalipun kalo gak match bakal buyar juga

      Delete
  2. Aku baru beli ini kemarin Lyla, wkwkwk.
    Dan kucoba untuk oil controlnya sih di aku oke untuk harga murah. Mayan nahan dikiiittt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak se jos make over kalo oil controlnya mbak hehe

      Delete

Back to Top