Friday, September 21, 2018

Garnier Serum Sheet Mask Review (all variant)

Hai semua! Kali ini aku mau review sheet mask dari Garnier. Sheet mask ini sebenarnya baru aja masuk ke Indonesia. Karena waktu aku liburan ke Milan kemarin,sudah banyak masker ini berteberan di drugstore sana.





Sebenarnya aku kurang tertarik dengan produk ini. Tapi,begitu melihat klaimnya aku menemukan perbedaan dari sheet mask yang pernah aku coba. Sesuai namanya,sheet mask ini menggunakan serum sebagai air maskernya. Menurut klaim,dalam satu lembar sheet mask mengandung serum yang setara dengan pemakaian serum selama satu minggu. Sheet mask ini memiliki 4 variant sejauh ini. Ada Serum Mask Hydra Bomb Green Tea,Serum Mask Hydra Bomb Antioxidant Pomegranate,Serum Mask Sakura White,Serum Mask Light Complete. Sheet mask ini menggunakan clothing mask dari perusahaan besar mg magic mask. Perusahaan ini merupakan perusahaan masker sheet dari China dan sudah bekerjasama dengan L'oreal.

Sama seperti sheet mask lainnya,penggunaan sheet mask ini hanya perlu waktu 15 menit saja. Sekarang aku bakal menjelaskan fungsi dari setiap variant satu per satu.

1. Serum Mask Hydra Bomb Green Tea




Variant pertama ini di peruntukkan untuk kulit yang cenderung kombinasi,berminyak,dan memiliki pori-pori yang besar. Kandungan dalam serum ini adalah green tea dan hyaluronic acid. Jadi,walaupun dapat mengontrol kadar minyak di kulit tidak akan sampai membuat kulit kering. Serum di sheet mask ini tidak terlalu lengket. Mungkin karena diformulasikan untuk kulit berminyak,serum sangat mudah meresap ke kulit. Perbedaan dari variant lain adalah,variant ini memiliki cooling effect yang menenangkan. Aromanya juga tidak begitu menyengat dan cenderung segar ketimbang manis. Ini satu-satunya variant yang pernah aku pakai setiap hari. Dan jujur,setelah pakai ini muka aku jadi lebih segar dan pori-pori aku lebih mengecil.

2. Serum Mask Hydra Bomb Antioxidant Pomegranate




Selanjutnya adalah untuk kulit kering. Variant ini sama-sama memiliki tipe hydra bomb dan mengandung hyaluronic acid di dalamnya. Karena ini diperuntukkan untuk kulit kering,mereka menambahkan pomegranate untuk extra kelembapan. Serum di dalamnya jauh lebih thick dan lengket ketimbang green tea. Aku pribadi kurang cocok dengan variant ini,karena gak lama pakai ini muka aku langsung breakouts. Tapi,muka aku jadi sangat lembap dan kenyal setelah pakai ini. Jadi,dapat aku simpulkan kalau variant ini hanya cocok untuk kulit yang kering.

3. Serum Mask Sakura White




Kalau di atas kita membahas variant yang cenderung untuk melembapkan dan mengontrol minyak,sekarang kita beralih ke variant yang dapat mencerahkan kulit. Variant ini mungkin bisa digunakan untuk semua jenis kulit kecuali kulit kering. Mungkin ini akan sangat cocok digunakan di saat muka kita capek atau kusam karena kurang istirahat. Serum dari variant ini lebih watery dan licin. Aku suka karena tidak lengket sama sekali dan mudah meresap di kulit. Sayangnya,kandungan hydratingnya tidak sebanyak variant green tea atau pomegranate. Jadi itu sebabnya aku gak menyarankan untuk kulit yang kering. Aromanya floral dan tidak sekuat variant garnie sakura white yang lain. Menurutku,hasil dari masker ini lebih memberikan efek cerah dan glowing.

4. Serum Mask Light Complete



Terakhir adalah light complete. Variant ini adalah yang terakhir keluar di pasaran. Fungsinya hampir sama dengan sakura white. Tapi,pada variant ini lebih di peruntukkan untuk kulit yang memiliki noda hitam. Kandungan utama dalam serum ini adalah lemon. Serumnya kurang lebih seperti sakura white. Tidak lengket,watery,dan mudah meresap. Mungkin kandungan lemon dalam serum ini cukup tinggi,jadi terkena jerawat/luka di muka sedikit akan menimbulkan sedikit perih. Setelah pakai ini,muka aku jadi kencang dan cerah. Tapi sayangnya,muka aku jadi breakouts dan gatal-gatal. Besoknya,muka aku jadi lebih cerah dan kenceng dari sebelumnya. Jadi bisa aku simpulkan,mungkin ini salah satu efek lemon yang keras.



Ok itu dia penjelasan aku satu per satu mengenai serum sheet mask Garnier. Sejauh ini favorite aku adalah green tea. Karena cocok dengan jenis kulit aku dan tidak menimbulkan reaksi apa-apa. Di dalam sheet mask ini terdapat protective film untuk mencegah masker lengket satu sama lain. Mungkin dengan protective film ini masker lebih mudah di buka,sayangnya sebagian serum di serap sama si protective film ini jadi harus di peras lagi.
Sebenarnya,sheet mask ini akan kelihatan hasilnya dalam penggunaan rutin 3 kali. Dan menurutku,yang langsung keliatan hasilnya hanya varian light complete saja. Dengan harga IDR 23.000 menurutku cukup mahal kalau harus menggunakan ini seminggu tiga kali. Karena,aku pernah coba sheet mask lain yang harganya lebih murah tapi hasilnya lebih keliatan.


Overall,aku gak bilang ini jelek dan gak bilang ini wow. Menurutku ini cukup oke. Mungkin kedepannya aku mau beli lagi khusus untuk variant green tea saja.

Apa kalian sudah pernah coba?

2 comments :

  1. Kalo yg biru buat anti aging deh liat kandungannya. Kalo green tea cocoknya sih buat yg sensitif kynya. Aku punya yg sakura dan exited bgt, abis bnyk yg bilang ini bagus. Kl bli di counter lngsung emng lbh mahal, mnding Online.

    Unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi...

      Disitu sebenarnya sudah ada penjelasan untuk jenis kulit apa saja. Menurutku non of this mask suitable for sensitive skin. Karena di dalam itu ada kandungan fragrance dan bahan-bahan yang tidak friendly untuk kulit sensitif. Seperti yang bisa kita liat di kemasan,green tea di peruntukkan untuk kulit yang cenderung berminyak dan memiliki pori-pori yang besar.

      I agree with you kalo yang biru bisa juga untuk anti aging. Karena ada kandungan pome di dalamnya sebagai antioxidant.

      Thanks for reading :)

      Delete

Back to Top