Thursday, September 13, 2018

Nacific Fresh Herb Origin Serum Review

Hi semua! Sesuai judul,kali ini aku akan review salah satu serum dari Korea yang lagi booming. Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing lagi dengan serum satu ini. Karena,selain gencarnya promosi di sosial media serum ini juga di rekomendasikan oleh salah satu artis Korea. Sebenarnya aku gak begitu tertarik dengan serum ini. Karena dari pengalaman yang ada serum itu gak begitu pengaruh sama kulit aku. Berhubung mama aku liat anak temennya yang berhasil menggunakan serum ini,akhirnya disuruh lah aku beli.


Aku pikir kenapa gak coba saja. Toh harganya juga tidak begitu mahal dan masih dibawah IDR 200.000. Aku beli serum ini di Shopee dengan seller Debeautyhouse. Tenang aja,seller ini adalah star seller dan banyak review positif di internet. Jadi gak perlu khawatir kalau barang palsu. Aku beli serum ini seharga IDR 186.000 beserta ongkos kirim.




Dengan berat 50 ml,serum ini hadir dengan kemasan plastik bening yang berbentuk silinder dan dibungkus dengan box karton berawarna kuning. Oh ya,mungkin beberapa pembaca disini kedapatan review di tempat lain dengan kemasan yang berbeda. Jadi,serum ini memperbarui kemasannya seperti yang aku punya sekarang ini. Kemasan lama hampir mirip dengan skin care The Ordinary. Walaupun begitu,tidak ada perubahan terhadap formulanya.





Serum ini terdapat dua cairan yang terpisah. Jadi,sebelum menggunakan harus di kocok terlebih dahulu sampai semua cairannya tercampur. Karena serum ini teksturnya cair,untuk mengeluarkan produk harus menggunakan pipet supaya bisa mengontrol banyak produk yang ingin dikeluarkan. Sayangnya,tidak ada penjelasan bahasa inggris pada kemasan. Untungnya,pada bagian ingredients list di tulis dengan menggunakan bahasa inggris. Pada bagian ingredients,bisa dilihat jelas kalau bahan-bahan aktif didalamnya adalah natural dan baik untuk kulit. Contohnya seperti Aloe Vera,Jojoba Oil,dsb.

Menurut informasi yang aku dapat dari internet,serum ini memiliki beberapa fungsi. Seperti mengecilkan pori-pori,mencerahkan,memperbaiki tekstur kulit,mengurangi jerawat,dll. Biasanya serum seperti ini lebih cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat. Bahkan beberapa forum mengatakan kalau kulit kalian bermasalah,serum ini akan memberikan efek cekit-cekit atau tingling sensation. Jadi aku tidak menyarankan serum ini untuk kalian yang punya kulit kering atau sensitive.

Atas: Sebelum,Bawah: Sesudah

Atas: Sebelum,Bawah: Sesudah

Atas: Sebelum,Bawah: Sesudah

Tekstur serum ini sebenarnya ringan dan cepat meresap. Saran aku jangan pakai terlalu banyak,karena nanti membuat kulit berminyak dan tidak nyaman. Terdapat aroma citrus yang segar dari serum ini. Aromanya tidak begitu menyengat dan ketika di aplikasikan,aromanya tidak begitu tercium. Selama dua minggu pemakaian,aku tidak ada merasakan efek cekit-cekit sama sekali. Mungkin karena muka aku tidak begitu bermasalah. Banyak sekali perubahan yang bisa aku liat dari serum ini. Mulai dari tekstur kulit aku yang membaik,pori-pori mengecil,kulit lebih cerah,kencang,dan kulit menjadi lebih kenyal. Biasanya aku menggunakan serum ini dua kali sehari setelah menggunakan toner. Menurutku serum ini cukup nyaman untuk digunakan.



Ok kesimpulan:

(+)


  • Ringan di kulit
  • Efektif untuk mencerahkan wajah 
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Berbahan aktif natural 
  • Mengecilkan pori-pori
  • Membuat kulit lebih kenyal 
  • Mengurangi bruntusan
  • Harganya terjangkau
  • Aromanya segar
  • Tidak memberikan efek cekit-cekit (tergantung jenis kulit) 
(-)

  • Tidak ada description bahasa inggris
  • Agak sedikit berminyak 
Rating?

4/5

Will i buy this again? 

Sure! Aku cukup puas dengan kinerja serum ini. Menurutku hasilnya nyata dan cocok dengan kulitku. Apalagi active ingredientsnya natural.

6 comments :

  1. Katamya sih formula yg baru ini emang ga bikin cekit2. Btw ini sudah dipakai berapa lama Lyla?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari ini udah memasuki minggu ketiga mak. Ngaruh banget sih ini di aku. Thanks for reading <3

      Delete
  2. Sepertinya ini menarik nih, kok aku jadi penasaran yah meski kulitku nggak banyak jerawatnya hahaha #latah

    ReplyDelete
    Replies
    1. At least ini bakal memperbaiki tekstur kulit dan mengenyalkan kulit kalo gak berjerawat mukanya. Bonus lagi bisa mencerahkan juga hahah. Thanks for reading <3

      Delete
  3. Ini berefek sama pori" gak kak? Contohnya seperti pori2 lebih mengecil atau membuat kulit lebih kencang?

    ReplyDelete
  4. Efektif hilangkan bekas jerawat gak kak?

    ReplyDelete

Back to Top