Monday, May 12, 2014

Tips Belanja Online Untuk Anak Sekolahan

Halooo semuaa. Di postingan kali ini aku bakal berbagi tips belanja online. Khususnya untuk makeup. Sebagai anak sekolahan, aku kadang merasa belanja online jauh lebih murah untuk beberapa brand daripada di toko. Tapi, di balik harga-harga yang murah itu malah bisa merugikan kita di sisi kehidupan sehari-hari. Contohnya kayak uang bulanan sudah habis di awal bulan. Padahal wishlist kita masih banyak dan gak cuman makeup aja. Oke langsung aja yuk...

1. RENCAKAN PILIHAN

  Sebelum membeli online, kita wajib merencanakan apa yang mau kita beli. Beberapa online shop mengenakan tarif ongkos kirim untuk pembelanjaan, jadi selain memikirkan harga barang yang sudah di tetapkan siapkan juga biaya untuk ongkos kirim. Ingat juga fungsi dari barang yang kita beli. Jangan sampai uang kita sia-sia terbuang untuk barang yang tidak terpakai.

2. TELITI SEBELUM MEMBELI

  Nah, kadang kita gak memikirkan hal-hal kecil sebelum membeli sesuatu. Namanya anak perempuan, pasti suka laper mata. Walaupun uang sudah tersiapkan, kita harus teliti melihat detail barang. Seperti warna,berat,kemasan,tekstur, dll. Kita juga bisa googling mengenai barang yang mau kita beli. Tidak semua penjual tau pasti tentang barang daganganya. Jadi daripada ujung-ujungnya menyalahkan olshop, lebih baik kita cari sendiri.

3. MEMBELI SESUAI KEBUTUHAN

  Terkadang, kita membeli makeup cuman sebagai ego aja. Hayo ngaku siapa sih yang gak iri kalo temen-temen punya makeup yang lebih banyak daripada kita ? pasti semua hampir pernah merasakan hal itu. Remember kebutuhan kita bukan cuman makeup, tapi ada yang lebih penting dari itu. Misalkan untuk membeli sepatu,buku,baju,dll. Inget kita masih sekolah, koleksi sih boleh, tapi apa sanggup pake semua ? kan gak lucu kalo punya banyak makeup tapi kebanyakan udah exp.

4. SESUAIKAN DENGAN KEMAMPUAN

Gak semua dari kita ini memiliki keadaan ekonomi yang bagus. Aku yakin kok, kita ini masih mengandalkan harta orang tua. Mungkin beberap ada yang sudah bekerja walaupun gak seberapa. Tapi kita juga harus liat kemampuan kita untuk membeli makeup. Jangan sampe beli makeup palsu dengan karena gengsi. Inget kita masih SEKOLAH.

5. SIMPAN BUKTI CHAT

Nah ini penting, karena kalo ada apa-apa kita punya bukti. Jadi gak asal tuduh.

Ok itu aja deh postingan dari aku. Makasih ya udah mau baca dada

No comments :

Post a Comment

Back to Top