Sunday, May 4, 2014

Pictorial : Makeup For Teenager

Halooo semuaa. Ini postingan pictorial pertama aku. Jadi pictorial ini tentang makeup buat remaja. Sebenarnya remaja memang gak perlu amat sama makeup, tapi aku sebagai remaja kadang juga pengen tampil cantik. Kadang aku juga liat, banyak temen-temen aku yang salah makeup. Kayaknya udah umum kalo remaja itu kadang kalo dandan sering salah. Karena pada dasarnya kita cuman pengen mencoba. Sebenernya cewek itu mutlak perlu sama yang namanya makeup, kita pun akan di tuntut untuk berdandan dengan sendirinya nanti. Ok daripada aku ngomong panjang lebar, kita langsung aja yuk :).

WHAT YOU NEED : 
 1. BB Cream
2. Stick Concealer
3. Mascara
4. Neutral or Brown Eyeshadow
5. Curler
6. Blush
7. Jelly Tint
8. Brow Mascara

FACE


Keterangan (dari kiri) :

  1. Pastikan wajah kamu dalam keadaan bersih. Tapi sebelum menggunakan makeup, gunakan daily skin care kamu seperti biasa sebelum menggunakan makeup.
  2. Untuk makeup remaja, hindari penggunaan foundation, karena foundation dapat menutup pori-pori. Di sini aku menggunakan BB cream. Pilihlah warna bb cream satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kamu. Supaya nanti hasilnya tidak seperti topeng
  3. Baurkan menggunakan spons untuk mendapatkan hasil yang natural
  4. Apabila kamu memiliki dark circle,blemishes sebaiknya tutupi dengan concealer stick. Concealer stick bertekstur lebih ringan daripada concealer bertekstur cair. Gunakan warna yang sesuai dengan warna kulitmu ya
  5. Baurkan concealer dengan kuas concealer
  6. Selesaii
  7. Untuk mengaplikasikan blush padat, gunakan jari sebagai pengganti kuas. Agar hasil tampak natural
  8. Untuk bibir, gunakan jelly tint berwarna pink, agar wajah terlihat segar.
EYES


  1. Sebelum menggunakan eyeshadow, gunakan base terlebih dahulu. Di sarankan untuk menggunakan base berbahan dasar gel, karena lebih ringan.
  2. Gunakan eyeshadow berwarna terang terlebih dahulu.
  3. Applikasikan eyeshadow dengan menggunakan tangan ke seluruh kelopak mata
  4. Gunakan warna eyeshadow yang lebih gelap dengan menggunakan blending brush.
  5. Applikasikan eyeshadow dengan warna gelap di ujung kelopak mata sampai tengah mata
  6. Sebelum menggunakan mascara, gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu. Agar bulu mata lebih terlihat lentik dan tebal
  7. Applikasikan mascara kesukaanmu
  8. Agar tampilan mata terlihat lebih segar, gunakan eyeliner pensil berwarna putih di sepanjang garis mata bawah
  9. Untuk alis, gunakan brow mascara dengan warna yang lebih terang dari warna rambut kita.

FINISH LOOK







Nah itu dia tadi pictorial dari aku. Maaf ya kalau jelek, soalnya pictorial pertama soalnya :(. 

Note : Mungkin ada yang nanya kenapa aku gak pake eyeliner, ada beberapa remaja kalo pake eyeliner bukan keliatan fresh tapi keliatan dewasa. Jadi aku memilih buat gak pake eyeliner. Intinya makeup remaja itu less is better. Jadi usahakan buat makeup kamu seminimalis mungkin ya, jangan sampe makeup kamu itu bikin muka kamu keliatan tambah tua :(. 

Ok sekian dari aku. Jangan lupa ya comment :). 

Dadaaaah 

~Smooch~

5 comments :

  1. Saran ya hehe
    Bisa pake eyeliner tp wrna coklat, prefer utk pake eyeliner nya tipis dan fill in waterline dan buat dia naik sdikit aja.
    Biar mata lebih pop hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa heheh. Aku biasanya gitu, pake di waterline warna coklat. Tapi kadan aku terlalu much kalo di pakeiin eyeliner krn aku pake kacamata heheh. Thanks but saranya ya ^^. Makasih sudah mau bacaa :)

      Delete
    2. Iya hehe aku jg pake kacamata soalnya.
      Aku mlah nggabisa pke maskara klu lg pke kacamata

      Urwelc hehe

      Delete
    3. Trueee! Kadang udah capek2 lentikin bulu mata eh malah rusak kena kacanya :(. Ganggu bgt kadang :(

      Delete
  2. cakep pas warna makeupnya sama skintone ;()

    ReplyDelete

Back to Top