Monday, December 23, 2013

2013 EXPLANATION OF LIPS

hi semuanya. ga kerasa ya udah di penghujung 2013 aja. ngomong2 di penghujung tahun,cewi cewi pasti pernah pake yang namanya lipstick,lipglos,dll kan ? apa udah tau perbedaan dan fungsinya ? jangan bilang belum. udah di ujung 2013 mau 2014,harus kudu tau nih perbedaanya. knp ? spy cewi2 sekalian nanti pada ga salah milih. sayang kan,beli mahal2 tapi ga sesuai selera. terus kalo ga suka mau di apaain ? di buang ? apa rela ngebuang barang yang udah di belu dalam keadaan hampir spt baru ? ga kan ?. nah di sini aku mau jelasin nih,apa perbedaan lipstick,lipgloss,liptint.lipbalm.tintbalm. di sini aku bakal mengupas ttg kelima benda yang mutlak perlu sama bibir2 wanita. selain dapat memperindah,fungsi lainya adalah mempertegas warna bibir. langsung aja deh ke tkp..............

1. LIPSTICK

kalo sama yang satu ini,pasti udah ga asing lagi dong ya. selain udah jadi benda "umum" wanita,benda ini juga dapat memberi dan mempertegas warna bibir. tentunya dengan pilihan warna yang banyak. warnanya pun,lebih keluar di bibir. selain itu,lipstick ini berbentuk stick,yang di puter2 bawahnya. awalnya,lipstick hanya berwarna merah. tapi seiring perkembangan jaman,lipstick semakin menjadi bervariasi warnanya. dari warna bibir seperti merah,orange,coklat hingga warna yang mencolok seperti biru,ungu,dll. lipstick memang sangat familiar dengan warna merah terang yang mencolok. lipstick juga mengandung pelembap. baru2 ini,lipstick terdapat spf/perlindungan matahari. tetapi,sayangnya tidak semua lipstick baik untuk bibir. masih banyak pabrik2 "nakal" yang memalsuka lipstick ternama dengan bahan yang tidak aman untuk bibir maupun kesehatan. kalo dulu aku tau lipstick ijo yang dari arab itu lho....yang warna ijo di pake muerahhh bgt!!.

2.LIPBALM

kalo lipblam,aku yakin semua pada tau. apalagi cewi cewi remaja. yang sering nyari lipbalm dengan alasan ga keliatan dan ga berwarna,jadi aman di pake sekolah. lipbalm adalah pelembap bibir dengan tekstur balm. biasanya tinggi akan pelembap. lipbalm biasanya berbahan dasar beeswax,honey,shea. yang di percaya sebagai bahan aktif pelembap bibir. lipbalm biasanya digunakan sebelum menggunakan lipstick. supaya lipstick lebih lembab,dan lebih menyatu dengan bibir. lipbalm juga berfungsi untuk mengurangi garis-garis halus pada bibir. lipbalm memang cenderung tidak berwarna*transparant*. itulah mengapa remaja menggemari lipbalm. tapi banyak juga yang tidak nyaman dengan lipbalm,krn setelah di pake,bukanya melembapkan,malah bikin bibir berminyak kyk makan gorengan >_<. ga semua lipbalm berminyak,tapi lipbalm pada umumnya begitu.
3.LIPGLOSS

lipgloss ini bertekstur kental dan gel. biasanya digunakan sbg top coat/lapisan luar. setelah memakai lipstik. gunanya untuk membuat bibir lebih berkilau,dan lipstick dapat membaur dengan baik.Lipgloss ga kyk lipstick ato lipbalm,yang punya warna2 gila kyk hijau,biru,dan ungu.umumnya warna lipgloss itu bening atau pink. lipgloss juga berwarna,tapi setelah di pakai,warna tidak terlalu keliatan,melainkan glossy/kilapanya yang cenderung keliatan. lipgloss memiliki kelembapan yang lebih tinggi dibanding lipstick biasa. ga heran banyak yang milih lipgloss drpd lipstik. lipgloss juga banyak digandrungi oleh para remaja. tapi kekurangan lipgloss sendiri adlah rasa lengket yang mengganggu bagi sebagian orang. apalagi cewi2 yang rambutnya panjang dan terurai bebas. rambut bakalan nempel2 tuh >_<.

4.LIP TINT/STAIN

lip tint/stain ini adalah "tinta" buat bibir. biasanya,lip tint ini berwarna bibir. krn lip tint ini biasanya untuk dandanan yang natural dan mempertegas warna bibir. variant warna liptint tidak bervariasi seperti lipgloss,lipstick,lipbalm. lip tint cenderung berwarna merah pome,orange jeruk,pink cherry,merah strawberry,dsb. intinya natural. tekstur lip tint ini cair,ga heran kalo banyak orang yang jadiin ini sbg blush on. krn lebih ringan drpd blush on biasa *krn berbahan dasar air*. karena teksturnya cair,lip tint ini lebih mudah meresap di bibir dan lebih awet di bibir.

5. TINTBALM

fungsinya hampir sama sama lipbalm,bedanya ini berwarna. ada yang berwarna hijau,kuning,dan biru. apabila di pake ke bibir,bakalan berubah jadi pink,merah ato orange. tapi umumnya tint balm ini berwarna orange,ungu,pink,coklat,dsb.


nah gimana penjelasan di atas tadi ?? udah pada ngerti kan ?? udah dong pastinya :). ini aja penjelasan dari aku,semoga bermanfaat. kritik dan saran sangat di butuhkan di sini :). see u next posting yaa bye~~

No comments :

Post a Comment

Back to Top