Saturday, April 27, 2019

Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick New Series Review

Halo! Siapa disini yang sudah tidak asing lagi dengan produk dari Mineral Botanica? Aku yakin banyak dari kalian yang sudah tau atau mungkin pernah menggunakan produk-produk dari Mineral Botanica. Aku sendiri baru taun ini berkesempatan untuk mencoba beberapa produk dari mereka. Kemarin,aku berkesempatan untuk mencoba vivid matte lipstick mereka. Sebenarnya,ini bukanlah produk baru. Melainkan upgrade dari vivid matte lipstick yang lama.




Vivid matte lipstick ini memiliki 10 shade mulai dari nude sampai ke bold. Sayangnya,warna yang aku dapat hanya 9 saja,karena mereka mengirimkan dua buah shade yang sama. Dan shade yang tidak aku dapatkan adalah 113 edelweis. Seperti yang aku sebutkan,vivid matte ini merupakan new series dari yang lama. Tapi,setelah aku cek melalui website Mineral Botanica,vivid matte edisi lama harganya sedikit lebih mahal ketimbang new series. Klaimnya pun sama saja. Hanya saja,pada edisi lama memiliki pilihan shade yang lebih beragam dan lebih didominasi warna yang bold. Jadi yang dapat aku simpulkan disini adalah,new series ini hanya berbeda pada pilihan shade yang cenderung nude dengan tampilan yang lebih slim.



Menurut klaim yang tertera pada website,vivid matte new series ini menggunakan ekstrak adansonia yang dapat membantu untuk merawat bibir,dan tidak membuat bibir kering. Jujur,untuk klaim dan ingredients sejauh ini aku tidak menemukan sesuatu yang spesial. Kemasannya sendiri tidak berbeda jauh dengan beberapa produk sejenis yang ada di pasaran. Bentuknya cukup kecil dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Masalah kemasan,sejauh ini aku tidak ada masalah. Sekarang mari kita bahas ke formula dan performa lipstick ini. Formula lipstick ini tidak terlalu creamy tapi masih mudah untuk di aplikasikan. Ciri khas tipikal lipstick yang memiliki finish vivid matte. Menurutku,setiap shade memiliki formula yang berbeda-beda. Untuk warna yang cenderung nude,formulanya cenderung matte dan tidak begitu melembapkan. Sedangkan untuk warna yang cenderung bold atau neon,formulanya cenderung creamy dan lebih lembap. Walaupun begitu,formula lipstick ini menjadi salah satu favorite aku karena termasuk ringan dan nyaman digunakan.




Walaupun di dalam lipstick ini terdapat kandungan yang dapat melembapkan bibir,ada baiknya tetap menggunakan lip balm sebelum pemakain. Karena,untuk beberapa shade formulanya mempertegas garis bibir dan seakan-akan memberikan kesan bibir yang kering. Untuk pigmentasinya,menurutku oke dan warnanya tidak patchy. Performanya sendiri tidak begitu mengecewekan. Tapi ya perlu diingat,kalau ini hanyalah lipstick biasa yang tingkat ketahanannya berbeda dengan lip cream. Kalau di pakai makan atau minum yang berat,lipstick akan lebih mudah luntur. Dan perlu diingat,lipstick ini transfer layaknya lipstick pada umumnya. Selama pemakaian,bibirku tidak sampai kering sampai mengelupas atau bagaimana.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Formulanya smooth
  • Pilihan warnanya cantik-cantik (personal opinion)
  • Tidak membuat bibir mudah kering
  • Pigmentasinya oke
  • Warna tidak patchy 
(-)

  • Mempertegas kerutan bibir 
Rating? 

4/5

Will i buy this again? 

Untuk beberapa shade mungkin iya karena aku masukin ke makeup pouch aku. Mungkin,warna-warna ini masuk warna aman dan wearable. Tapi,menurut aku pribadi,warna aman yang mereka pilih ini lebih ke "my lips but better". Walaupun mempertegas kerutan bibir,sejauh ini aku suka banget sama formulanya. 

Where's to buy? 

Website Mineral Botanica (click here
Kalian bisa pakai kode aku FLOWERYSABINE untuk mendapatkan discount 10% khusus untuk pembelian Vivid Matte Lipstick New Series ini. 

No comments :

Post a Comment

Back to Top