Wednesday, April 3, 2019

Bingung Memilih Mascara Maybelline Total Temptation? Ternyata Ini Loh Perbedaan Botol Pink Dan Biru

Halo! Selama ini,aku memang termasuk jarang berganti merek mascara. Beberapa kali aku coba merek lain,tapi selalu kembali ke Maybelline. Karena sejauh ini,formula dari mascara mereka tidak pernah mengecewakan. Selain itu,pilihannya juga beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu koleksi terbaru mereka adalah Total Temptation. Walaupun tergolong baru,mascara ini mendapatkan respon positif oleh kalangan beauty eunthusiats. Banyak yang puas dengan performa mascara ini.





Karena penasaran akhirnya aku langsung meluncur ke Guardian untuk membeli. Ternyata,total temptation ini terdapat dua warna botol yang berbeda yaitu pink dan biru. Setelah kurang lebih 15 menit membaca bagian kemasan,aku tidak menemukan perbedaan yang signifikan. Mereka memiliki bentuk brush yang sama serta performa yang sama. Tidak mau membuang waktu lama,akhirnya langsung aku beli keduanya untuk mencoba langsung. Kedua mascara ini harganya sama yaitu IDR 115.000 Ketika sampai rumah,ternyata yang membedakan adalah yang berwarna biru waterproof dan yang pink tidak. Jujur,ada sedikit kekecewaan karena aku bukan orang yang suka dengan mascara non-waterproof. Dan memang ada perbedaan formula serta performa pada kedua mascara ini. Supaya lebih mudah,aku akan bahas satu per satu.

Formula dan Brush



Seperti yang aku sebutkan,perbedaan pada kedua mascara ini adalah waterproof dan non-waterproof. Untuk botol biru,formulanya seperti mascara Maybelline pada umumnya. Formulanya sendiri tidak begitu kental dan clumpy di bulu mata aku. Sedangkan untuk yang botol pink,formulanya lebih kental dan clumpy. Formula non waterproof ini agak sedikit basah dan lebih lama kering dibandingkan dengan yang waterproof. Mereka berdua memiliki bentuk brush yang sama. Kedua mascara ini memiliki aroma yang sama-sama menyengat. Tapi,ketika dipakai,justru aku merasakan aroma yang non-waterproof lebih menyengat dari yang waterproof.

Performa



Menurut aku,performa kedua mascara ini sangat berbeda jauh. Untuk tipe bulu mata aku yang cenderung panjang dan tidak lentik,aku lebih prefer yang botol biru. Karena,formula mascaranya dapat menahan lentikan bulu mata dan membuat bulu mata lebih panjang natural. Hasilnya sih lebih ke panjang dan lentik natural. Sejauh ini,aku tidak merasakan ada penambahan volume ketika menggunakan mascara ini. Karena hasilnya cenderung natural,biasanya aku pakai ini untuk sehari-hari. Untuk ketahanan.menurutku mascara ini cukup awet dan dapat menahan lentikan di bulu mata aku seharian.



Sedangkan untuk yang botol pink,hasilnya lebih clumpy di bulu mata aku dan tidak dapat menahan lentikan bulu mata. Yang ada malah bulu mata yang sudah di lentikan menjadi turun lagi. Karena formulanya yang pekat,bulu mata aja jadi lebih hitam dan terkesan lebih tebal. Mungkin,untuk yang botol pink ini lebih cocok digunakan untuk bulu mata yang sudah lentik. Aku pribadi pakai yang pink ini untuk makeup buat Youtube/Instagram yang sekedar menghitamkan bulu mata yang terkena bedak saja. Untuk ketahanan,walapun botol pink ini termasuk non-waterproof,ajaibnya mascara tidak mudah luntur ketika kena air. Smudging juga tidak sampai bikin mata panda. Ketika dibersihkan,dia gak berjatuhan seperti serpihan. Jadi menurutku ini masih oke.

Kesimpulan

Overall,aku cukup puas dengan performa total temptaion biru. Menurutku hasilnya natural dan tidak clumpy di bulu mata aku. Walaupun aku lebih prefer variant mascara lain dari Maybelline. Tapi ini bisa dijadikan salah satu pilihan kalau kalian suka mascara yang hasilnya natural. Sedangkan untuk yang warna pink,aku gak akan repurchase lagi. Karena,aku pake hanya sebatas untuk makeup main-main aja. Formulanya clumpy dan gak bisa bikin bulu mata aku lentik. Mungkin,performa warna pink akan lebih maksimal kalau sudah memiliki bulumata yang lentik. 

No comments :

Post a Comment

Back to Top