Friday, April 26, 2019

SNP UV Perfect Air-Cool Sun Gel Review

Halo! Masih banyak orang yang meremehkan penggunaan sunscreen. Padahal,penggunaan sunscreen ini ibarat "jaket" dalam skincare. Ini semua bukan karena mereka tidak memiliki kesadaran akan bahayanya sinar matahari. Tapi,lebih ke image penggunaan sunscreen yang selama ini dikenal kurang nyaman,lengket dan berat di kulit. Sebenarnya,belakangan ini banyak bermunculan skincare dari brand ternama yang memiliki formula ringan dan lebih nyaman digunakan untuk sehari-hari. Salah satunya adalah SNP UV Perfect Air-Cool Sun Gel.




Kalau kalian penggemar sheet mask,mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand SNP ini. Dan mereka baru mengeluarkan beberapa produk terbaru dan salah satunya adalah Air Cool Sun Gel.  Sunscreen ini memiliki dua fungsi yaitu melindungi kulit dari sinar matahari dan mendinginkan kulit setelah kena sinar matahari. Jadi,formula sunscreen ini dapat mengurangi kemerahan dan rasa panas akibat terpaan sinar matahari.



Sebelum kita bahas mengenai formulanya,terlebih dahulu aku akan membahas dari segi kemasan. Sunscreen ini dikemas dalam box dengan nuansa warna putih dan biru. Kalau dari kemasan,tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan produk ini adalah sunscreen. Awalnya malah aku mengira ini after sun treatment hahah. Pada bagian belakang,terdapat deskripsi singkat mengenai produk dengan bahasa Korea dan Indonesia. Sedangkan,untuk ingredients list di tulis pada bagian dalam box. Untuk kemasan sunscreennya sendiri aku tidak masalah. Sejauh ini juga masih oke untuk dibawa travelling.



Sekarang mari kita bahas formulanya. Sunscreen ini memiliki SPF 50+/PA++++. Kalau di liat dari susunan ingredientsnya,sunscreen ini termasuk ke dalam chemical sunscreen. Sejauh ini,aku tidak ada masalah apa-apa dengan kandungan dari sunscreen ini. Formulanya sendiri gel yang ringan dan mudah meresap ke kulit. Sunscreen ini berwarna putih dan tidak menimbulkan white cast di muka aku ketika digunakan. Kondisi kulit aku akhir-akhir ini lebih ke kering akibat dari eksfoliasi yang berlebihan,jadi ketika ada skincare yang memiliki kandungan alkohol tinggi pasti akan sangat berasa di kulit aku. Pertama kali pengunaan skincare ini aku merasakan aroma fragrance yang kuat dan alkohol yang cukup berasa. Di area-area tertentu bahkan berasa perih. Tapi,setelah pemakaian ke-3 kali aku tidak merasakan perih di kulit.
Seperti yang aku bilang,formulanya ringan dan cepat meresap ke kulit. Setelah meresap,finish resultnya seperti powdery finish dan matte. Karena sunscreen ini memiliki efek yang menenangkan kulit,otomatis ketika digunakan terdapat sensasi dingin dan sejuk pada kulit. Sejauh ini,aku tidak menemukan indikasi bahwa sunscreen ini waterproof.

Kulit tidak berasa seperti memakai sunscreen

Selama pemakaian,aku sejauh ini nyaman-nyaman saja. Memang,setelah seharian pakai sunscreen ini muka aku gak gampang memerah kalau kena sinar matahari seperti biasanya.
Tipikal sunscreen seperti ini akan lebih cocok untuk kulit yang cenderung berminyak.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Menenangkan kulit
  • Dingin di kulit
  • Tidak membuat kulit mudah memerah
  • Cepat meresap 
  • Tidak white cast 
  • Cocok untuk kulit yang cenderung berminyak 
(-)

  • Aroma fragrance dan alkohol berasa
  • Kurang cocok untuk kulit kering/sensitif
  • Tidak waterproof 
Rating? 

4/5

Will i buy this again? 

Sebenarnya,tipikal sunscreen ini bukan favorite aku karena kulit aku yang sekarang jadi kering. Tapi,ini enak banget untuk cuaca yang lagi panas-panasnya karena membuat kulit lebih dingin dan tenang. 

Mau tau produk2 lain dari SNP? Please do a check to their social media and website! 

Instagram: @snpofficial.id
Facebook: SNP Official IDN 

Kalian bisa dapatkan produk SNP ini exclusive di Sociolla  dan di offline store seperti Guardian,Farmers Market,dan akan segera menyusul di Ranch Market.



No comments :

Post a Comment

Back to Top