Tuesday, April 23, 2019

Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation Shade 112 Natural Ivory Review

Halo! Apa kabar semua? semoga baik ya! Kali ini aku mau review salah satu foundation dari Maybelline yang sedang di gandrungi banyak orang,terutama untuk yang kulitnya berminyak. Mungkin,beberapa dari kalian lebih familiar dengan foundation Maybelline seri Fit Me ketimbang Supertsay ini. Memang,seri Superstay ini cukup sulit ditemukan di counter Maybelline.


Kemarin,aku beli ini di Guardian pas lagi ada discount. Seingetku harganya jadi IDR 83.000 saja. Harga normalnya aku gak ingat pasti berapa,yang jelas kisaran 200 ribu keatas. Menurutku,harganya sangat terjangkau setelah discount. Sayangnya,hanya ada beberapa pilihan shade pada saat itu. Dan warna yang paling mendekati dengan skintone aku adalah 112 natural ivory.




Kemasan foundation ini tidak berbeda jauh dengan foundation Fit Me. Botolnya terbuat dari kaca tebal dan dilengkapi dengan pump berwarna putih. Aku suka foundation yang dilengkapi dengan pump seperti ini. Karena dapat memudahkan kita untuk mengeluarkan produk sesuai kebutuhan. Untuk kemasan,aku tidak ada masalah apa-apa,karena kalau dibawa travelling pun kayanya masih oke. Klaim foundation ini cukup menarik untuk dicoba. Berdasarkan klaim yang aku baca pada bagian belakang,foundation ini memiliki coverage yang full dan tahan sampai dengan 24 jam. Gak cuman itu,mereka juga mengklaim foundation ini tahan keringat,luntur,dan minyak. Walaupun begitu,mereka juga menambahkan foundation ini tetap ringan dan nyaman untuk digunakan.


Sekarang,aku akan membahas mengenai formula dan performa. Untuk formulanya,menurutku tidak begitu cair dan cenderung creamy. Walaupun begitu,formulanya tetap ringan dan mudah di aplikasikan. Sejujurnya,aku agak bingung untuk mendeskripsikan formulanya. Tapi,kalau kalian pernah coba foundation Maybelline lama yang liquid mousse,kurang lebih formulanya seperti itu. Awalnya mengira karena formulanya seperti ini,covergenya cenderung sheer-medium. Ternyata coveragenya medium-full.



Untuk coverage,satu pump aja udah cukup untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan kemerahan. Karena coverage bisa di build up sampai full,aku udah gak perlu pakai concealer lagi. Untuk hasil foundationnya setelah set lebih ke matte dan menurutku tidak masalah lagi kalau tidak di set dengan bedak. Setelah set hasilnya tetap berasa ringan di kulit dan tidak berasa kaku.  Aku sendiri sudah coba pakai foundation ini ke acara indoor dan outdoor selama seharian. Menurutku performanya sama-sama bagus tanpa atau dengan primer. Berdasarkan pengalaman aku,foundation ini dapat bertahan seharian di ruangan indoor tanpa crack/minyak di daerah t zone. Bahkan tidak mudah geser/transfer. Sedangkan untuk kegiatan outdoor,foundation ini daat bertahan kurang lebih 6 jam. Beberapa kali aku pakai wudhu pun foundation tidak bergeser sama sekali.


Karena fountaion ini di formulasikan untuk kulit yang berminyak,oil control di foundation ini patut di acungi jempol. Daerah t zone aku tidak mudah berminyak selama pemakaian 3 jam lebih. Masalah oksidasi,sebenarnya udah jadi ciri khas foundation Maybelline kalau oksidasi bikin muka kucel. Tapi,justru foundation ini ketika beroksidasi tidak begitu membuat kulit aku kucel. Mungkin karena shade yang aku pilih lebih terang dari skin tone aku.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Coverage medium-full
  • Oil controlnya bagus
  • Tidak mudah transfer
  • Tidak mudah luntur 
  • Tahan seharian 
  • Formulanya tetap ringan
  • Buildable 
  • Cocok untuk kulit yang berminyak 
  • Hasilnya matte 
(-)

  • Oksidasi bikin muka kucel 
  • Kurang cocok untuk kulit kering 
Rating? 

4.5/5

Will i buy this again? 

Yes! Untuk yang punya kulit kombinasi-berminyak menurutku ini worth it banget untuk di coba. Performanya gak kalah sama foundation high end.


4 comments :

  1. Wow coverage nya suka!

    Cassandra, xo
    Https://chunkyrabbit.com/

    ReplyDelete
  2. aku suka sama coveragenya dan ada shade yang pas juga tapi kulitku kering 😂

    ReplyDelete
  3. Yg Maybelline sama Rollover Reaction shade 101 undertonenya sama ga kak? Lebih terang kan ya?

    ReplyDelete
  4. ini lebih ke pink tone atau yellow tone kk?

    ReplyDelete

Back to Top