Tuesday, November 27, 2018

Roro Mendut Beauty Temulawak Exclusive Package,Solusi Alami Untuk Perawatan Wajah Alami

Apa yang terlintas di pikiran kalian ketika mendengar kata Roro Mendut? Mungkin beberapa dari kalian langsung teringat dengan kisah putri dari kerajaan Jawa. Tapi,tahukah kamu bahwa Roro Mendut juga merupakan salah satu skincare brand lokal dengan bahan-bahan alami sebagai bahan utama? Kali ini aku akan membahas tentang rangkaian skincare dari Roro Mendut Beauty yang wajib kamu coba.

Roro Mendut merupakan brand skincare asal Indonesia yang menggunakan bahan-bahan alami di setiap produknya. Dengan di proses secara khusus,Roro Mendut sudah memiliki sertifikasi Halal MUI,nomor BPOM,teruji aman untuk ibu hamil dan menyusui,serta tidak menggunakan binatang sebagai bahan eksperimen selama proses pembuatan. Roro Mendut ini tidak hanya tersedia rangkaian skincare saja,tetapi mereka juga memiliki rangkaian perawatan untuk tubuh. Seperti lulur,masker payudara,ratus,dll. 


Beberapa waktu lalu,aku dikirimkan rangkaian skincare Roro Mendut berupa Temulawak  Exclusive Package. Pada rangkaian ini terdapat beberapa macam skincare seperti facial wash,toner,face oil,day and night cream,dan face powder. Semua produk di masukan kedalam pouch cantik,dan kalian juga bisa beli secara paketan melalui website Roro Mendut . Menurutku,konsep Roro Mendut ini mengangkat budaya Indonesia. Bisa dilihat dari design kemasan yang sangat mencerminkan budaya Indonesia. Selain itu,ilustrasi karakter juga terinspirasi dari wanita Jawa berkemben. 
Pada kemasan,terdapat instruksi lengkap penggunaan setiap produk serta ingredients list. Seperti yang aku katakan tadi,Roro mendut merupakan skincare yang berbahan dasar alami dengan proses khusus. Hal itu terbukti dari deretan ingredients list nya. Hampir semua produk menggunakan bahan alami pada urutan pertama. Bahkan,beberapa produk mengandung bahan-bahan yang sangat baik untuk wajah yang cenderung berjerawat. Seperti Witch Hazel,Green Tea,Apple Cider Vinegar,etc. 



Dari semua produk,favorite aku adalah facial wash,toner,dan night cream. Menurut aku ketiga produk ini sangat berpengaruh untuk kulit aku. Facial washnya lembut dan memiliki busa yang sedikit. Tapi walaupun busanya sedikit,formulanya mampu mengangkat kotoran pada wajah. Selain itu,tidak membuat wajah berasa ketarik atau kering. Facial wash ini mengandung bahan utama biji kopi,kulit jeruk,enzym papaya,dll. Untuk tonernya sendiri menggunakan cuka apel sebagai bahan utama. Keunggulan dari toner Roro Mendut ini adalah tanpa kandungan alcohol. Formula tonernya sendiri menyegarkan wajah dan menyeimbangkan ph kulit setelah mencuci muka. Selain itu,aroma green tea disini sangat menangkan sekaligus segar. 


Sejauh ini apakah kalian masih tertarik untuk membaca produk Roro Mendut lebih lanjut? Aku harap begitu. Karena setelah ini masih banyak kejutan dari rangkaian skincare mereka. Kalau tadi aku membahas dua produk utama,sekarang aku akan membahas temulawak day and night cream. Cream ini di fokuskan untuk mencerahkan sekaligus mengurangi jerawat. Dua cream ini sama-sama mengandung beras. Kalau kalian penggemar tone up cream,mungkin Roro Mendut Temulawak Day Cream ini bisa dijadikan pilihan. Formulanya ringan dan terdapat pigment di dalamnya yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit,meratakan warna kulit,serta dapat dijadikan sebagai alas bedak. 
Untuk night cream,formulanya seperti gel dan berwarna bening. Teksturnya mudah meresap dan melembapkan kulit. Salah satu kandungan dalam night cream ini adalah shea butter. Menurutku,ingredients pada night cream ini cenderung hydrating. Jadi,kalau kalian tidur di ruangan ber-ac cream ini cocok untuk menjaga kelembapan kulit tanpa overmoist atau greasy. Aroma dari day and night cream ini tidak terlalu artificial dan lebih ke arah segar. Sejauh ini aku tidak ada masalah dengan aromanya. 




Ok itu dia tadi produk-produk andalan aku. Tapi masih ada lagi produk lain yang bisa kalian coba yaitu Acne Face Treatment Oil dan Magic BB Powder Luxury White. Mungkin agak terdengar sedikit aneh untuk treatment acne berbahan dasar minyak. Acne face treatment oil ini tidak hanya di peruntukkan untuk jerawat saja,tapi bisa digunakan juga untuk mengecilkan pori-pori. Aku sendiri hanya pakai oil ini di daerah yang bermasalah saja. Karena kulit aku kurang bersahabat dengan skincare yang berbahan dasar oil. Aku pakai ini di jerawat yang meradang,dan besoknya jerawat menjadi matang. Mungkin karena berbahan dasar herbal,oil ini memiliki aroma yang menyerupai minyak telon. Oil ini dikemas dalam botol kaca dan pipet. Untuk powdernya sendiri juga berbahan dasar natural karena tidak mengandung talc. Bedak ini formulanya sangat ringan dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Magic BB Powder ini terdapat beberapa variant yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan. 

Mungkin itu saja yang bisa aku sampaikan mengenai Roro Mendut Beauty Skincare Series. Sejauh ini aku cocok dengan skincarenya dan ada beberapa produk yang akan aku purchase. Kalau dari segi design kemasan menurutku sudah cukup ok. Tapi mungkin kedepannya,kemasan facial wash dan tonernya bisa lebih bagus lagi tutupnya karena mudah pecah. Selebihnya sudah ok. 
Sejauh ini produk mana yang kalian ingin coba? 


4 comments :

  1. ka mau tanya, skincare roro mendut ini benar aman untuk ibu hamil ga ya ?

    ReplyDelete
  2. Aman kak q juga pakai dari Hamil sampai melahirkan dan sekrang udah hampir 2 th pake fine aj buat muka 😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Udah 2 minggu aku pake day dn night cream temulawak roro Mendut, tapi sekarang malah jerawat ku bertambah, trs gimana ini? Apa perlu di lanjutkan karna ini proses pembersihan apa karena ga cocok Terima kasih, harap di balas 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya gimana nih kak, berhenti apa lanjut?

      Delete

Back to Top