Thursday, November 22, 2018

Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer & Mineralight Matte BB Cushion Review

Hi semua! Aku yakin semua orang sudah tau tentang Wardah Instaperfect series. Dengan bertemakan Rose Gold,Instaperfect ini hadir dengan kemasan dan range makeup yang berbeda. Syukurnya,mereka tidak hanya berfokus pada decorative series saja. Pada koleksi ini,mereka mengembangkan range complexion seperti primer,concealer,powder,dan yang paling menarik adalah cushion.


Awalnya aku tidak tertarik untuk mencoba seri Instaperfect ini. Karena sempet berfikir kalau seri ini hanya menang di kemasan saja dan tidak sebanding dengan kualitas produk. Harga di range ini pun sedikit mahal dari koleksi Wardah yang biasanya. Tapi,rasanya tidak afdol kalau menilai hanya sebatas dari luar saja. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba primer dan cushionnya terlebih dahulu.



Sebelum aku membahas produk satu persatu secara detail,terlebih dahulu kita bahas mengenai kemasannya. Seperti yang aku sampaikan sebelumnya,seri ini berdominasi warna rose gold dengan design yang minimalist,elegant,dan feminim. Mengingat masih banyak brand lokal yang menggunakan aksen rose gold,pemilihan warna ini cukup tepat untuk dijadikan koleksi exclusive. Selain itu,design kemasan pun tidak begitu heboh. Sejauh ini,hanya kemasan cushionnya yang menarik perhatian aku. Kemasannya bermaterial acrylic tebal dan tutupnya menggunakan mirror berwarna rose gold. Sekilas tidak seperti kemasan brand lokal pada umumnya. Mungkin faktor ini juga yang membuat nilai jual Instaperfect menjadi lebih mahal. Sejauh ini untuk soal kemasan aku tidak ada masalah sama sekali. Menurutku ini sebuah kemajuan yang bagus untuk Wardah.

Oke,sekarang ini yang paling kita tunggu-tunggu. Bagian review produk satu per satu. Kita mulai dari base terlebih dahulu....

1. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer


Oil Control: 4/5
Blurring Effect: 4/5
Staying Power: 4/5
Price: IDR 77.000
Mungkin ini merupakan primer pertama yang dikeluarkan oleh Wardah. Menurut klaim,primer ini dapat membantu untuk menyamarkan pori-pori. Ini merupakan primer silicone-based dengan pigment di dalamnya. Formulanya tidak terlalu kental dan cepat meresap ke kulit. Tidak ada spesifik klaim primer ini lebih diperuntukkan untuk jenis kulit apa. Pigment dalam primer ini membantu unutk mencerahkan wajah dan sekaligus menyamarkan pori-pori.



Menurutku primer ini hampir mirip dengan primer Emina Pore Ranger. Hanya saja,Porefection ini memiliki oil control yang lebih bagus. Selama pemakaian,muka aku tidak mudah berminyak dan mengunci makeup dengan sangat baik. Sejauh pemakaian primer ini aku tidak ada masalah apa-apa dan cenderung cocok.

2. Wardah Mineralight Matte BB Cushion Shade 11 Fair



Oil Control: 4/5
Coverage: 3.5/5
Staying Power: 3.5/5
Oxidize: 3.5/5
Lightweight: 4/5 
Price: IDR 177.000 
Produk selanjutnya adalah Mineralight Matte BB Cushion. Cushion ini terdapat 4 shade yang menurutku masuk ke smua skin tone orang Indonesia. Aku pilih shade yang paling terang karena berjaga-jaga kalau nanti ketika beroksidasi tidak terlalu menggelap. Formula bb cushion ini menurutku lebih ke cair dengan coverage yang sheer-natural. Coveragenya lebih ke meratakan warna kulit dan menyamarkan noda. Menurutku coveragenya dapat di build up tanpa membuat cakey. Hanya saja,tidak bisa mendapatkan sampai ke full coverage.


Formulanya sangat ringan di kulit dan blendable. Untuk oil controlnya,sebenarnya cushion ini tidak begitu membuat kulit aku berminyak. Menurutku minyak yang dihasilkan ini lebih membuat efek glowing dan skin look pada wajah. Untuk daerah tertentu seperti bawah mata memang lebih mudah creasing. Staying powernya sendiri menurutku masih low. Karena,produk mudah transfer ketika di bloating dan bergeser.




Cushion ini juga tidak mudah beroksidasi. Jadi warna akan tetap dari awal pemakaian sampai akhir. Kalau boleh aku bandingkan,Mineralight Matte BB Cushion ini hampir sama dengan Emina Bare With Me Mineral Cushion dengan coverage yang lebih rendah. Overall,cushion ini sangat nyaman untuk di pakai sehari-hari atau sekedar untuk meratakan warna kulit saja supaya tidak terlalu kucel. Tapi,kalau mengingat harganya yang cukup mahal,aku lebih memilih Emina.


Oke itu dia review aku mengenai dua produk Wardah Instaperfect. Menurut aku,produk ini memang berkonsepkan makeup yang natural dan elegant. Sejauh ini aku suka dengan primer dan cushionnya. Walaupun aku lebih memilih emina,kalau cushion ini habis pasti aku isi refiilnya. Karena terkadang aku memerlukan complexion yang ringan dan membuat wajah segar. Nah,kalau kalian sudah pernah coba produk Wardah Instaperfect? Kalau sudah produk apa saja? Share pengalaman kalian di komentar ya!

3 comments :

  1. Love banget sama cushion ini,nanti mau beli primer nya ahhh...

    ReplyDelete
  2. suka banget sama cushionnya karena bikin glowing,wajah keliatan seger, dan bikin wajahku lembab
    aku pilih cushion wardah karena menurut review para youtubers, cushion wardah cocok untuk kulit kering
    sedangkan emina lebih cocok untuk kulit berminyak

    ReplyDelete
  3. Aku pakai lipcream nya no 2 dan no 4 dan itu bagus banget kalau buat everyday pake no 2 kalo acara kaya dinner atau ke kondangan pake no 4. Ringan dan nyaman walaupun agak gak se awet yang matte lipcream.

    ReplyDelete

Back to Top