Friday, November 9, 2018

Mengenal Lebih Jauh Pixy Make It Glow Series yang Cocok Untuk Kulit Kering (Review Lengkap)

Halo semua! Akhirnya produk lokal semakin mengembangkan range complexionnya. Baru-baru ini Pixy mengeluarkan tiga rangkaian produk yaitu Make It Glow Series. Terdapat tiga produk yaitu primer,cushion,dan powder. Aku sendiri awanya kurang tertarik untuk mencoba. Karena masih dengan stigma brand lokal kurang maksimal dalam membuat range complexion. Tapi,karena banyak yang memberikan review positif akhirnya aku memutuskan untuk beli.




Produk ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan budget dibawah IDR 250.000 sudah bisa mendapatkan ketiga produk ini. Aku sendiri beli ini melalui Shopee. Sebelum membahas produk satu per satu,terlebih dahulu aku membahas kemasannya. Menurutku,seri Make It Glow ini merupakan upgrade dari semua range makeup pixy. Yang biasanya Pixy identik dengan kemasan berwarna pink dan hitam,kali ini mereka menggunakan warna yang sangat elegan dan material yang berkualiatas. Design kemasannya pun membuat produk menjadi lebih eksklusif dari koleksi pixy yang lain. Menurutku ini salah satu kemajuan pesat untuk Pixy.

Oke,sekarang aku akan membahas produk satu per satu.

1. Pixy Beauty Skin Primer 


Primer ini diklaim dapat meratakan warna kulit,menyamarkan kerutan pada wajah,dan mencerahkan. Terdapat tiga kandungan inti yaitu Moisturizing botanical extract(olive oil,jojoba oil,yuzu extract) yang dapat membantu untuk melembapkan kulit. Kandungan Smooth Polished Powder juga membuat formula primer ini menyatu di kulit dan makeup yang tahan lama. Terakhir,primer ini memiliki spf 35 pa ++.


Melihat dari bahan utamanya,primer ini memang sangat cocok untuk kulit yang cenderung kering. Bahkan water menjadi urutan pertama dalam ingredients list. Setelah aku coba,ternyata dugaan aku benar. Primer ini berbentuk tinted moisturizer yang sangat melembapkan. Warna di primer ini membantu untuk mencerahkan wajah sekaligus menyamarkan pori-pori. Teksturnya sangat lembab dan watery. Untuk yang suka dengan hasil makeup dewy,primer ini sangat cocok digunakan sebelum foundation. Karena akan memberikan ekstra glow pada makeup. Tapi,untuk kulit yang cenderung berminyak primer ini sebaiknya dihindari. Karena akan membuat wajah lebih cepat berminyak dan akan membuat foundation pecah. Selama pemakaian,aku mencium aroma yang segar dan tidak begitu menganggu.

Oil control: 3/5
Hydrating: 4.5/5
Staying power: 3.5/5 (tergantung jenis kulit)
Blurring pores: 3.5/5
Brightening: 4/5
Suitable for: Normal to Dry Skin

2. Pixy Dewy Cushion


Sekarang aku akan membahas cushion yang katanya memiliki formula terbaik diantara brand lokal. Kalau dari segi kandungan tidak berbeda jauh dengan primer. Cushion ini juga memiliki kandungan Moisturizing botanical extract,smooth polished powder,dan spf. Anehnya,spf di cushion ini lebih rendah daripada primernya. Kandungan spf dalam cushion ini hanya 23 pa++ saja. Shade yang aku pilih adalah 101 light beige,warna yang paling terang. Tidak seperti shade brand lokal pada umumnya,shade paling terang cushion ini memiliki yellow-warm undertone. Jadi,masih sangat masuk ke skintone orang Indonesia dan tidak berakhir dengan abu-abu/pink. Untuk shade yang aku pilih ini sangat masuk ke skintone aku.



Formulanya sendiri watery dan tidak terlalu thick. Teksturnya mudah diblend dan merata dikulit. Walaupun memiliki formula yang watery,coveragenya medium-high. Cushion ini dapat meratakan warna kulit dan menutupi bekas jerawat dengan sangat baik. Hasil akhir dari cuhsion ini memang dewy dan sangat hydrating. Aku sendiri cukup jarang pakai cushion ini karena oil controlnya kurang bagus. Kalaupun pakai,aku cuman tap-tap tipis saja. Karena kalau terlalu tebal akan membuat kulit aku semakin berminyak. Pengalaman aku pakai ini,selama kurang dari 3 jam muka aku sudah berminyak terutama pada bagian hidung. Setelah beroksidasi pun warnanya semakin menjadi kuning. Menurutku cushion ini akan lebih cocok di set dengan bedak yang formulanya ringan dan transluncent tanpa coverage. Karena,kalau di set menggunakan bedak yang ada extra coverage dan matte akan membuat cushion dan bedak menggumpal. Sayangnya cushion ini tidak waterproof. Sehingga lebih mudah tergeser kalau kena air ataupun keringat. Selain itu,formula dari cushion ini membuat wajah aku lebih mudah berkomedo dan breakouts.


Oil control: 3/5
Coverage: 4.5/5
Hydrating: 4.5/5
Staying power: 3.5/5 (tergantung jenis kulit)
Suitable for: Normal to Dry Skin

3. Pixy Silky Powdery Cake 


Produk terakhir adalah bedak. Aku sendiri tidak akan berbicara banyak mengenai powdery cake ini. Menurutku formulanya sangat lembut dan ringan sekali. Coveragenya natural dan hasilnya semi matte. Menurutku,bedak ini sangat cocok dipadukan dengan cushion diatas. Karena tidak membuat cushion menggumpal. Aku sendiri lebih suka pakai ini sendiri.



Oil control: 3/5
Coverage: 3/5
Staying power: 3./5 (tergantung jenis kulit)

Ok itu dia penjelasan detail mengenai Pixy Make It Glow Series. Karena memang kurang cocok dengan jenis kulitku,aku cukup jarang pakai rangakaian makeup ini. Kalaupun pakai hanya di waktu tertentu saja. Overall,menurutku produk ini cukup bagus untuk ukuran brand lokal. Sayangnya memang terlalu berkiblat ke makeup Korea,jadi untuk jenis kulit orang Indo yang cenderung berminyak dan cuaca yang panas membuat performa produk ini kurang maksimal. Jadi itu dia review lengkap mengenai Pixy Make It Glow series. Kira-kira kalian tertarik untuk coba?

No comments :

Post a Comment

Back to Top