Saturday, October 13, 2018

Emina Creamatte New Shades Swatches + Review

Halo semua! Emina creamatte menjadi salah satu lip cream dari brand lokal yang banyak digemari. Selain harganya yang terjangkau,pilihan warna dan kualitasnya pun tidak usah diragukan lagi. Awal launching mereka mengeluarkan 7 shades dengan satu warna cokelat yang iconic. Sudah terhitung satu tahun dari launching pertama,mereka mengeluarkan 8 shades terbaru.



Baca: Review Emina Creamatte Old Shades




8 shades terbaru ini masih dibandrol dengan harga yang sama yaitu IDR 47.500. Tidak ada perubahan ukuran maupun bentuk kemasan. Semuanya hampir sama dengan 7 shades pertama. Mungkin yang membedakan hanya pada kemasan saja.


Kalau shades di batch pertama cenderung dengan warna yang bertemakan musim panas,di shades terbaru ini lebih banyak mengeluarkan warna yang cenderung gelap. Kalau aku simpulkan shades di batch kedua ini lebih bertemakan musim gugur. Seperti biasa,detail warna akan aku jelaskan satu per satu. Kita langsung mulai saja



08 Pumpkin Spice: Warna pertama ini nude dengan tint cokelat. Nude ini masuk kategori yang warm dan bukan cool undertone. Jadi masih sangat masuk ke skin tone orang Indonesia.

09 Baby Fox: Warna kedua masih dalam kategori nude tapi dengan tint orange. Mungkin warnanya terinspirasi dari bayi rubah yang agak orange.

10 Starfish: Shade ini mungkin yang paling neon di antara semuanya. Starfish ini sebenarnya masih masuk kedalam kategori nude. Tapi mungkin sedikit masuk ke neon. Shade ini adalah campuran antara nude,orange,dan peach.

11 Amaze Balls: Warna selanjutnya ini mungkin sudah memasuki ke range shade merah. Amaze balls ini menurutku campuran antara mauve dengan tint merah dan sedikit orange. Menurutku warnanya cantik dan masih aman untuk di pakai daily.

12 Perky Plum: Sesuai namanya,shade ini berwarna dasar plum dengan tint mauve.

13 Berry Bites: Warna berry ini ada tint crimson sedikit. Jadi warnanya tidak terlalu dominan merah berry yang agak keunguan.

14 Gingerale: Masih dalam range warna ungu,gingerale ini memiliki dasar warna ungu dan di campur dengan tint mauve dan cokelat. Sehingga warnanya tidak begitu gelap dan masih soft.

15 Chocopuff: Shade terakhir ini berwarna cokelat dengan tint cherry. Warna cokelatnya tidak se intens chocolava pada batch pertama. Warna chocopuff ini lebih ke tint ungu.



Sebenarnya,kalau di lihat-lihat transisi antara warna satu ke warna lain tidak begitu signifikan. Menurutku warnanya malah mirip-mirip dan tidak berbeda jauh satu sama lain.
Oke,sekarang mari kita bahas formulanya. 8 Shades terbaru ini memiliki formula yang berbeda dari 7 shades sebelumnya. Untuk beberapa shades formulanya cair dan intensitas warna yang cenderung sheer. Tapi ada juga beberapa shades yang konsistensinya sama dengan yang sebelumnya. Warna-warna yang cenderung ungu,mauve,dan cokelat memiliki konsistensi lebih cair dan pigmentasi yang sheer.

terlihat formulanya memisah antara warna dengan campuran lain
Sejauh pemakaian aku masih merasa nyaman dan tidak ada kendala sama sekali. Cuman kalo soal ketahanan,creamatte memang tidak begitu nendang dari lip cream yang lain. Untuk beberapa shade yang sheer mungkin ketahanannya agak kurang dan perlu retouch setelah beberapa jam. Menurutku,formula creamatte yang ringan ini cocok untuk pemakaian sehari-hari dan untuk kalian yang bibirnya kering.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Banyak warna baru yang beragam 
  • Warna cocok untuk yang suka warna musim gugur 
(-)

  • Formula tidak konsisten 
  • Beberapa shades sheer
  • Beberapa shades formulanya terlalu cair 
  • Ada aroma chemical 
  • Warnanya cenderung mirip-mirip
Rating? 

Formula: 3.5/5
Pigmentation: 3.5/5
Shades: 4/5 

Will i buy this again? 

Kalau mereka mau keluarin warna baru dengan formula yang beda mungkin iya. Cuman kalau untuk repurchase kayaknya enggak. 


14 comments :

  1. Yang Baby Fox bagus kak warnanya♥️. Thank you racunnya🤭

    shyningblogger.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo...

      Itu juga salah satu shade favorit aku hihi. Thanks for reading

      Delete
  2. yang shade starfish eny suka bgt liat warnanya ^^
    packagingnya memang juara nomor satu menggemaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu2 ya warna barunya. Gak pasaran gitu eny haha

      Delete
  3. Dibanding batch sebelumnya, saya lebih suka pilihan warna terbaru. Kebetulan sukanya yang nude, mauve, dan warna Emina ini cantik-cantik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batch kedua ini memang lebih mature dari yang pertama. Cuman saya aja formulanya ada perubahan. Padahal kalo formulanya konsisten ini oke banget

      Delete
  4. Kak kira kira buat yg punya warna kulit sawo matang bagus an no 3 yg mauvelous atau no11 amazeballs atau yg lain? Rekomendasiin dong kak😊🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba no 12 yg perky plum kak. Saya juga berkulit sawo matang dan ternyata pas bgt di bibir saya ;) lgsg jatuh hati juga saya hehehe

      Delete
  5. klo ombre no smbilan d buat dasar, sm no brp yg bgs ya? no 11/12?

    ReplyDelete
  6. Kak kalo starfish,warna blush on yg cocok warna apa kak? Kalau bisa blush on nya produk emina juga hehe

    ReplyDelete
  7. Kak kalau shade starfish,blush on yg cocok warna apa kak? Kalau bisa blush on nya dr emina juga hehe

    ReplyDelete
  8. Yang chocopuff itu sepertinya cucok banget kalo dipake kondangan. Kebetulan lagi cari-cari lipen yang warnanya bold gitu.

    ReplyDelete
  9. Kak kalau untuk bibir gelap cocok warna brp ya??
    11/12??
    Atau yg lain??

    ReplyDelete

Back to Top