Sunday, November 11, 2018

Emina Bare With Me Cushion Light Review

Halo semua! Postingan kali ini masih membahas cushion dari brand lokal. Sesuai judul,aku akan memberikan review cushion Emina Bare With Me. Tanpa basa basi kita langsung saja memulai review.

Cushion ini hadir dengan 3 pilihan shades. Light,natural,dan caramel. Pilihan shades sama dengan BB cream mereka. Aku memilih shade light yang paling terang karena,aku juga menggunakan shades yang sama pada bb creamnya. Cushion ini di bandrol seharga IDR 126.000 menurutku harganya masih sangat normal untuk ukuran brand lokal. Aku beli ini di counter Emina Guardian.



Seperti yang kita tahu,Emina adalah sister brand dari Wardah dan Make over yang memiliki target market untuk wanita remaja. Jadi sudah pasti kemasan mereka selalu colorfull dan feminim. Kemasan cushion ini memang lebih simple dari yang aku bayangkan. Warnanya di dominasikan pink dan putih. Bagian box hanya bertuliskan Bare With Me dan design yang minimalis. Sedangkan material tempat cushionnya berbahan plastik yang ringan.


Menurut klaim pada box,cushion ini dapat mencerahkan serta melindungi kulit dari sinar UV. Terdapat kandungan oil absorber yang dapat membantu untuk mencegah kulit berminyak. Jujur,ada sedikit kejanggalan pada klaim terakhir yaitu hasil dewy matte. Menurutku penggunaan kata dewy dan matte ini tidak bisa disatukan. Karena seperti yang kita tau mereka memiliki arti yang berbeda dan sangat spesifik. Mungkin hasil yang dimaksud adalah tidak terlalu matte namun masih memancarkan cahaya alami. Lebih tepatnya adalah satin finish.



Mari kita lupakan sejenak mengenai penggunaan kata yang tidak tepat itu. Sekarang kita bahas performance dari cushion ini. Mengingat shade bb cream Emina yang light agak sedikit white cast,awalnya aku mengira kalau shade yang aku pilih ini akan jatuh satu tingkat lebih terang di muka aku. Ternyata warnanya lebih tone down dan tidak menimbulkan white cast. Menurutku cushion ini sangat nyaman digunakan sehari-hari.Formulanya ringan dan sangat mudah di blend. Texture foundation ini lebih ke cair dan memiliki coverage yang natural-sheer. Jadi untuk menutupi noda hitam dan bekas jerawat masih belum bisa tertutupi dengan sempurna. Untuk finishnya memang lebih ke satin dan tidak cakey. Satin finish ini lebih cocok untuk jenis kulit yang kombinasi-berminyak.




Untuk oil controlnya,menurut aku cushion ini tidak membuat kulit aku terlalu berminyak. Pengalaman aku pakai ini selama 3 jam,daerah tzone aku tidak terlalu berminyak seperti biasanya. Foundation masih menempel dengan sangat baik tanpa bergeser sedikitpun. Setelah beroxidasi pun warnanya tidak terlalu menggelap. Kalau boleh aku bilang,semakin lama semakin seperti skin look finish. Jujur,ini cushion yang paling nyaman digunakan setiap hari.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Ringan di wajah
  • Tidak mudah berminyak 
  • Tahan lama 
  • Cocok digunakan sehari-hari
  • Tidak cakey 
  • Mudah diblend 
  • Tidak white cast
(-)

  • Coveragenya kurang 
  • Kurang cocok untuk kulit yang bermasalah
  • Kurang cocok untuk kulit kering 
Rating?

4/5

Will i buy this again? 

Kalau ada refillnya mungkin aku beli lagi. Karena sejauh ini cuman cushion dari Emina yang formulanya cocok dengan jenis kulitku,terutama untuk brand lokal.

1 comment :

  1. Thanks for share. Aku tuh bingung mau ambil shade 01 atau 03. Undertone aku kuning. Putih sih, tapi nggak yg putih2 banget. Biasanya klo pake wardah shade selalu no. 1. Tp klo emina ini shadenya bikin bingung bgt. Di kota aku jg nggk ada konternya lg

    ReplyDelete

Back to Top