Monday, November 11, 2013

My Daily Skin Care Routine

hiii semuanya. akhir2 ini aku sering bgt miris denger ttg anak2 abg yang khususnya putri, harus habisin kocek yang banyak untuk perawatan muka. apalagi di tambah bukan hasil uang sendiri...alias hasil ortu. menurut aku ga perlu anak remaja yang masih belas-belas harus berlebihan dalam perawatan wajah. Di saat umur kita yang belia ini adalah perlindungan dan menjaga kelembapan. bukanya pingin putih aja..kebanyak anak remaja memilih produk kecantikan yang mengandung bahan aktif pemutih. dgn alas mereka ga pede dengan warna wajah kullit mereka yang asli. menurut mereka cantik harus berkulit putih. Padahal kalo menurut aku,kulit wajah yang bersih dan terawat itu nomor 1..bukan warananya. seringnya kejadian gini berujung sama hasil topeng...maskdunya itu karena saking sibuknya mutihin muka nya doang,badanya ga sebanding sama warna mukanya -__-. bahkan leher aja ga kena....lucu aja liatnya. aku ga niat nyindir siapa2 sih di sini,tapi apa kalian ga mikir kalo kebetuhan kalian yg sebeneranya itu bukan memutihkan, tapi MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN. dan apa kalian ga malu kalo kalian itu putihnya cuman di muka doang ?. Terus kalo mau cantik apa harus mahal ? menurut aku ga juga sih. banyak kok di pasaran perawatan wajah yang didedikasiakn untuk remaja,dengan harga yang terjangkau. aku sendiri ga pernah pake perawatan mahal,apalagi facial. tapi hasilnya gimana ?? kayak perawatan mahal kan ? sampe pernah di kira facial lho sama orang. dan ini langkah perawatan muka aku dan barang yg digunakan.
1.MENCUCI MUKA
kalo ini pasti udah umum,tapi ternyata mencuci muka sendiri ga boleh asal,karena akan berpengaruh sama muka kamu,dan yg pasti kebersihan muka kamu sendiri. biasanya kalo kamu dalam keadaan lelah,ada baiknya mencuci muka sambil di beri sedikit pijatan seperti gambar di bawah.
Orang seringkali salah,apabila mencuci muka hanya dengan menggunakan sabun tanpa didahului dengan celansing milk,itu sudah bersih. padahal itu salah. kalo kalian menggunakan makeup seperti BB cream,foundation,bedak,dsb. di butuhkan pembersih khusus. kalo ga,makeup kamu akan mengendap di pori2 wajah kamu,yang bikin jerawatan,dll. ngeri kann.... Kalo aku sendiri pake sabun muka dari Nivea/The body shop yang seri seaweed. kenapa aku milih dua itu ? karena bahan2 nya yg bebas dari pengawet dan pewarna. tapi kalo body shop rada2 mahal. jadi kalo aku ada uang aja hihihi ^^.
2.TONER*
Kalo ini menurut aku sesuai kebutuhan aja. kalo memang kalian pengen lebih bersih dan pengen mengecilkan pori-pori,di sarankan memakai. tapi selain membersihkan lebih dalam lagi,toner juga berfungsi untuk membuat pelembab lebih meresap. yang aku pk brandnya sama kyk di atas 3.PELEMBAP/SUNBLOCK nahhh ini nih yang paling penting! kenapa ? selama masih muda kelembapan yang masih bagus,percuma kalo tidak terjaga. sayang kan. Dan pelembap yang di pilih ga asal juga lho. kalo kalian memang banyak aktivitas outdoor,sebaiknya memilih pelembap yang memiliki SPF nya. selain melindungi kulit dari bahayanya sinar matahari,SPF juga mencegah penuaan dini akibat sinar matahari. dan bagi yang ga biasa pake pelembap,kalian bisa milih sunblock buat anak-anak. aku dulu pas sd make ini lho. sunblock dari nivea ini memang ditujukan buat anak2. jujur selama make ini walaupun ga pernah cuci muka,aku ga pernah sama sekali jerawatan. Make sunblock ini memang berminyak,tapi aku atasin sama compact powder dari pigeon.
dalam sekejap muka aku jadi alus mulus....coba deh

Mungkin ini aja tips dari aku. semoga bermanfaat yaaaa.

No comments :

Post a Comment

Back to Top