Wednesday, May 1, 2019

Review Liquid Blush O.Two.O All Shades

Hai! Akhir-akhir ini trend liquid blush sedang banyak digandrungi. Pada postingan sebelumnya,aku sempat membandingkan liquid blush Nars dengan O.Two.O secara garis besar (baca disini). Sekarang,aku akan membuat postingan khusus untuk membahas liquid blush dari O.Two.O.




O.Two.O ini merupakan brand makeup dari China dengan harga yang terjangkau. Liquid blush ini aku beli di Shopee seharga IDR 48.300 saja. Karena harganya yang terjangkau,aku memutuskan untuk mencoba semua warna. Liquid blush ini dikemas dalam kotak yang cukup tebal untuk melindungi liquid blushnya. Pada bagian depan,terdapat gambar dari liquid blush O.Two.O. Design kemasan box-nya di dominasi oleh warna hitam dan bronze. Sedangkan pada bagian belakang terdapat ingredients list. Botol liquid blush ini berbentuk kotak dan agak ramping ke atas. Materialnya terbuat dari kaca yang tebal yang dove. Pada bagian luar,kita dapat melihat jelas warna liquid blush. Pada bagian atas,terdapat list bronzer dan tutup berwarna hitam. Untuk list bronzernya,menurutku tidak terkunci dengan baik. Sehingga terkadang bergerak kesana kemari. Material tutupnya hanya berbahan dasar plastik. Overall,untuk kemasan menurutku cukup oke mengingat harganya yang terjangkau.


Liquid blush ini dilengkapi dengan pump. Untuk produk yang liquid,jujur aku lebih suka menggunakan pump karena dapat mengontol sedikit-banyaknya produk yang mau di pakai. Sayangnya,pump liquid blush ini agak susah untuk di kontrol. Mau gak mau,produk yang di keluarkan selalu banyak. Liquid blush ini hadir dengan 4 warna yang cenderung ke warm undertoned. Untuk detail warna akan aku jabarkan satu per satu disini.


01: Warna pertama adalah soft pink ber undertone cool dengan partikel shimmer emas di dalamnya. Warna ini menurutku akan keliatan menonjol kalau digunakan oleh skintone yang cenderung fair-light. Untuk shade ini,hasilnya membuat tampilan rona pipi pink yang manis.

02: Selanjutnya memasuki warna peach. Kalau dilihat sekilas,warna ini lebih ke solid color tanpa ada partikel shimmer. Setelah di set dengan bedak,baru keliatan kalau shade ini juga memiliki partikel shimmer kecil berwarna emas. Untuk shade ini,menurutku akan lebih cocok digunakan untuk skintone yang fair-light.



03: Shade 03 ini sebenarnya masih bersaudara dengan 02. 03 ini seharusnya berwarna coral. Tetapi,di kulit aku jatuhnya malah lebih ke orange dengan tint kuning. Mungkin akan lebih cocok digunakan untuk skintone yang light-medium-deep.

04: Shade terakhir ini menjadi favorite aku. Mungkin sekilas,warnanya terlihat tidak bersahabat. Tapi,kalau sudah di aplikasikan,hasilnya seperti rona pipi yang bersemu-semu. 04 ini hampir sama dengan 01 dan 02. Mereka sama-sama memiliki partikel shimmer di dalamnya. Shade 04 ini warnanya lebih ke plump. Menurutku,shade ini cocok untuk semua skintone.

Okay,sudah menemukan warna yang pas untuk kalian? Kalau sudah,saatnya kita membahas mengenai formula dari liquid blush ini dulu. Untuk formulanya,menurutku pada setiap shade memiliki formula yang berbeda-beda. Pada shade 01,formulanya lebih ke creamy dan thick. Memasuki 02 sampai 04,formulanya sangat cair dan tidak se creamy 01. Walaupun begitu,formulanya masih nyaman digunakan dan mudah untuk di blend. Karena formulanya yang creamy,ketika di aplikasikan tidak membuat foundation terangkat atau rusak. Selain itu,pigmentasinya juga sangat tinggi. Di pakai sedikit aja udah cukup untuk satu pipi. Liquid blush ini memiliki aroma fragrance yang tidak begitu menganggu menurut penciumanku.


Sayangnya,pigmentasi tinggi tidak menjamin performa yang maksimal. Untuk staying power,menurutku ini tidak sebanding dengan pigmentasinya. Kena air wudhu warnanya stained dan cepet pudar. Kalau di pakai seharian,tanpa keringat warnanya masih stay tapi lama kelamaan memudar. Walaupun begitu,ini masih oke untuk di pakai.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Harganya terjangkau 
  • Warnanya sangat pigmented
  • Pilihan warnanya wearable 
  • Formulanya mudah di blend
  • Tidak merusak foundation 
  • Irit pemakaian
(-)

  • Staying powernya kurang
  • Tidak bisa mengontol pump 
Rating? 

4/5

Where's to buy? 

Will i buy this again? 

Kalo untuk pemakaian pribadi,aku lebih prefer blush lain. Menurutku,ini lebih cocok untuk pemula yang baru belajar makeup dengan harga yang terjangkau. Pigmentasinya bagus dan performanya menurutku oke. 

No comments :

Post a Comment

Back to Top