Friday, May 17, 2019

Mineral Botanica Air Cushion Matte Finish Shade Medium Review

Halo semua! Bagaimana puasa kalian sejauh ini? semoga tidak ada yang bolong ya. Kali ini,sesuai judul aku akan menuliskan review tentang cushion dari brand lokal. Aku yakin,Mineral Botanica sudah bukan brand yang asing lagi. Kalau kalian ingat,Mineral Botanica ini adalah brand lokal pertama yang mengeluarkan lip cream loh!. Kemarin,aku dikirimkan beberapa produk yang menarik banget untuk dicoba. Dan tentunya,akan aku buat reviewnya disini as soon as possible di blog.




Air cushion ini menurutku harganya cukup pricey kalau dibandingkan dengan cushion lokal yang pernah aku coba. Harga yang aku dapatkan dari website resmi mereka adalah IDR 204.900.
Cushion mica ini hadir dengan lima pilihan shades yang disesuaikan dengan skintone orang indonesia. Shade yang aku dapat adalah medium.
Untuk kemasan,air cushion ini didominasi warna putih bermaterial plastik. Ukurannya menurutku cukup besar untuk ukuran cushion. Kalau dari segi design kemasan,menurutku kurang menarik dan tidak ada yang special.



Menurut klaim,cushion ini mengandung air mineral yang dapat membantu untuk merawat kulit sekaligus menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Kalau aku lihat dari claimnya,fungsi dari cushion ini lebih ke skincare. Shade medium ini masuk ke dalam urutan kedua dalam urutan shades. Shade medium ini lebih ke yellow undertone dan menurutku masih masuk ke semua skin tone. Awalnya aku mengira shade ini agak sedikit gelap di kulit aku,ternyata masih masuk dan keliatan ok ketika aku pakai. Formulanya sendiri ringan dan tidak begitu thick di kulit. Formula cushion ini menurutku cukup unik,karena seperti ada oil di dalamnya. Jadi ketika digunakan,hasilnya lebih ke satin dan ketika set pun tidak sepenuhnya matte. Mungkin,ini karena ada mineral di dalamnya. Sayangnya,karena formulanya agak cair dan cenderung oily,menunggu waktu set pun agak lama dan harus di set lagi dengan bedak. Bedak yang di pakai pun tidak boleh terlalu matte karena bisa mengangkat cushion dari wajah. Aku mencium aroma seperti minyak telon di cushion ini. Mungkin,karena ingredients nya yang cenderung ke skincare otomatis menimbulkan aroma yang sedikit herbal.


Karena formulanya yang ringan dan cenderung cair,coverage yang dihasilkan pun tidak sampai ke full coverage. Coverage yang dihasilkan lebih ke sheer-natural. Untuk meratakan warna kulit,menyamarkan kantong mata masih bisa teratasi. Tapi,kalau sampe menutupi noda hitam dan bekas jerawat,perlu tambahan concealer.



Untuk staying power,menurutku cushion ini bisa bertahan kurang lebih 3-4 jam. Setelah lama-kelamaan,cushion tidak cakey dan mengeluarkan minyak alami pada wajah. Kalau aku pribadi,jujur suka sekali dengan hasilnya. Karena membuat wajah terlihat lebih sehat dan kenyal. Tapi mungkin,untuk kalian yang punya kulit cenderung berminyak dan kurang suka hasil yang glowing,sebaiknya hindari cushion ini. Dan untuk oksidasi,menurutku tidak begitu menggelap sampai membuat kulit kucel. Mungkin karena formulanya yang tidak begitu berat,jadi oksidasinya tidak begitu menganggu.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Ringan di kulit 
  • Melembapkan 
  • Tidak mudah crack 
  • Coverage natural 
  • Oksidasi tidak abu-abu/membuat kucel
  • Semakin lama di pakai semakin glowing 
  • Cocok untuk kulit yang normal cenderung kering
(-)

  • Kemasan kurang menarik 
  • Setnya lama 
  • Kurang bisa menutupi noda hitam dan bekas jerawat 
  • Teksturnya ruiny 
Rating? 

4/5 

Will i buy this again? 

Aku suka karena ringan dan memang fungsi cushion ini lebih ke skincare. Karena,setelah pemakaian aku merasa kulit aku jadi lebih kenyal,lembap,dan sehat 


No comments :

Post a Comment

Back to Top