Friday, February 1, 2019

Emina City Chic CC Cream Shade Light Review

Halo Semua! Kali ini aku akan membahas salah satu produk terbaru dari Emina. Baru-baru ini,mereka mengeluarkan cc cream. Sebenarnya,trend cc cream ini sudah ada sejak era bb cream korea sedang booming. Aku masih inget,pada saat sma kelas 2,aku menggunakan cc cream dari etude untuk sehari-hari.



Baca juga: Etude House CC Cream Silky Review 




CC sendiri kepanjangan dari Color Changing. Jadi,pada dasarnya cc cream itu (kebanyakan) berwarna putih dengan color capsule,yang akan berubah warna ketika terkena suhu panas tubuh. Konsep dari Emina City Chic CC Cream sendiri adalah untuk meratakan warna kulit,menjaga elastistas kulit,dan memberikan efek kulit lembut halus. Untuk menunjang performa,mereka menambahkan vitamin e,ekstrak aloe vera,apricot oil,dan alantion. CC cream ini dapat digunakan sebagai pelembap dan alas bedak yang antioksidan.


Aku beli ini di Guardian. Harga pastinya lupa berapa,yang jelas tidak sampai IDR 50.000 karena sedang ada diskon. CC cream ini terdapat dua pilihan shade yaitu natural dan light. Aku pilih light. Menurutku,pilihan shade nya terlalu sedikit untuk skin tone orang Indonesia yang beragam. Mungkin,karena konsep cc cream ini dapat menyesuaikan warna,mereka tidak memberikan pilihan warna yang banyak. Kalau dari segi kemasan,menurutku tidak ada masalah apa-apa. Karena,design kemasan mencerminkan branding Emina yang mengarah ke anak muda.


Seperti yang aku bahas diatas,cc cream Emina ini berwarna putih dengan butiran color capsule di dalamnya. Menurutku,formulanya seperti moisturizer dan melembapkan. Kalau dilihat dari tambahan ingredients tadi memang lebih cocok untuk kulit yang kering ya. Sayangnya,untuk perubahan warnanya cukup lama dan kalau sudah berubah pun warnanya lebih ke pink dan masih terlihat tone putihnya. Kalau aku bilang,ini lebih ke tinted moisturizer. Hasilnya di kulit aku melembapkan dan meratakan warna kulit.

Untuk pemakaian sendiri,ini cukup oke karena membuat kulit tampak lebih sehat dan lembap. Biasanya,aku jadikan ini base sebelum menggunakan cushion. Kalau aku jadikan base,cushion jadi ada extra coverage dan kulit yang lebih halus. Karena dia melembapkan,hasil makeup jadi lebih glowing dan bercahaya. Sayangnya,untuk kulit yang berminyak ini kurang cocok karena muka akan semakin berminyak.

Kalau soal staying power,menurutku ini kurang bersahabat dengan kulit yang berminyak. Kecuali,kalau kalian suka hasil makeup yang dewy dan berminyak.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Meratakan warna kulit
  • Melembapkan 
  • Cocok untuk kulit kering 
  • Memberikan efek kulit yang sehat 
  • Tidak membuat warna foundation beroksidasi 
(-)

  • Kurang cocok untuk kulit berminyak 
  • Perubahan warnanya tidak sesuai dengan warna kulit 
  • Sedikit lengket di kulit 
Rating? 

3.5/5

Will i buy this again? 

Gak,karena kulit aku berminyak dan kurang cocok pakai cc cream ini.



No comments :

Post a Comment

Back to Top