Tuesday, February 19, 2019

Avoskin Miraculous Refining Series Serum Review

Halo semua! Sebenarnya,aku kurang antusias dalam dunia skincare. Jadi,aku jarang banget untuk mendalami apa yang sedang trend dalam industri skincare. Di era modern ini,sudah banyak variasi skincare yang dapat kita temukan. Mulai dari aplikator canggih hingga penggunaan bahan yang eksklusif. Akhir-akhir ini,aku sering menemukan skincare yang menggunakan bahan-bahan aktif atau chemical exfoliating. Biasanya,mereka menggunakan bahan aktif seperti AHA dan BHA. Sejauh ini,produk chemical exfoliating yang aku temukan seringkali berasal dari Korea,Amerika,dan Eropa. Chemical exfoliating ini memang disebut sebagai "penolong" untuk sebagaian wanita. Karena,memiliki manfaat yang bagus untuk kulit. Sayangnya,beberapa chemical exfoliating masih susah dicari dan harganya yang cukup mahal.





Sekarang ini kalian gak usah khawatir lagi,karena brand lokal kita Avoskin,memiliki produk chemical exfoliating yang berupa Miraculous Refining Toner dan Miraculous Refining Serum. Exfoliating serum dan toner lokal ini hadir untuk para pecinta chemical exfoliating diluar sana. Kebetulan,aku mendapatkan project dari Beautiesquad untuk mencoba Miraculous Refining Serum.
Miraculous refining serum ini hadir dengan kemasan berwarna maroon dan botol kaca yang tebal. Materialnya bagus dan tidak kalah dengan produk skincare luar. Besar botolnya menurutku tidak begitu besar dan cukup untuk nyempil diantara skincare lain. Isi serumnya sendiri hanya 30 ml dan mungkin,bagi orang awa ukuran segitu terlalu sedikit untuk ukuran serum. Tapi,sekali lagi,ini bukan serum biasa melainkan chemical exfoliating serum. Jadi,penggunannya tidak sebanyak serum pada umumnya. Pada bagian box,terdapat keterangan produk serta ingredients. Serum ini menggunakan pipet untuk mengeluarkan produk. Menurutku,pipet ini sangat membantu untuk mengontrol banyak-sedikitnya produk yang akan kita gunakan. Kalau soal kemasan,menurutku produk Avoskin tidak ada yang mengecewakan sejauh ini.

Exfoliating serum lokal ini disebut-sebut sebagai the miracle of skin. Karena,selain dapat mengeksfoliasi kulit,serum ini juga memiliki beberapa manfaat yaitu mencerahkan,mengecilkan pori-pori,melembapkan,meratakan warna kulit, dan mengurangi jerawat. Bahan aktif yang dapat kita temukan disini adalah 10% AHA,3% BHA,2% Niacinamide,dan Ceramide. Biasanya,bahan aktif ini kurang bersahabat dengan kulit yang kering atau sensitif. Jadi,untuk teman-teman yang kulitnya sensitif dan kering sebaiknya menghindari produk ini. Seperti yang aku bilang di awal tadi,aku bukan penggiat skincare. Jadi,kalau mau tau lebih lanjut mengenai bahan-bahan tersebut,kalian bisa google sendiri ya.



Seperti yang sudah aku tulis,serum ini mengandung bahan-bahan aktif. Penggunaan bahan aktif ini harus diperhatikan,karena tidak bisa sembarangan dikombinasikan dengan skincare lain. Apabila salah pemakaian,reaksi pada kulit bisa berujung breakout dan kemerahan. Skincare berbahan aktif ini juga tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui,karena ada beberapa orang yang tidak cocok dengan bahan tersebut. Jadi,untuk ibu hamil dan menyusui sebaiknya konsultasi terlebih dahullu dengan dokter kandungan sebelum menggunakan produk ini. Anjuran pakai serum ini hanya pada malam hari saja. Kalau aku pribadi hanya menggunakan maksimal 2x dalam semingu. Hal yang harus diperhatikan selama penggunaan chemical exfoliating adalah,kulit menjadi lebih sensitif. Jadi,sangat dianjurkan untuk menggunakan sunscreen selama pemakaian produk. Supaya,kulit tidak mudah terbakar dan menimbulkan noda hitam pada wajah.



Formula dari serum ini sendiri agak sedikit thick dan berwarna putih susu. Tapi,jangan salah dengan tampilan dan teksturnya. Walaupun terkesan hydrating,serum ini mudah meresap ke kulit dan tidak menimbulkan rasa lengket setelah meresap. Selama pemakaian,aku mencium aroma chemical yang cukup menyengat. Sejauh ini,aroma chemicalnya tidak begitu mengganggu. Saat proses peresapan serum,di beberapa bagian wajah akan terasa celekit-celekit,terutama di daerah yang sensitif/bermasalah. Itu sebabnya,aku selalu menghindari eksfoliasi sebelum menggunakan serum ini. Termasuk mencuci muka menggunakan brush cleanser. Karena,kalau aku over exfoliating,biasanya akan menimbulkan purging dan kemerahan.


Aku sendiri sudah pakai serum ini selama kurang lebih 4 minggu. Awal-awal pemakaian,aku pakai serum ini dua kali sehari karena tidak mencari tau terlebih dahulu. Parahnya lagi,aku tidak menggunakan sunscreen saat keluar rumah. Alhasil,muka aku jadi terbakar,purging,dan muncul noda hitam baru. Setelah aku pakai dengan benar,efek langsung yang bisa aku rasakan adalah,muka aku jadi lebih halus dan cerah setiap bangun tidur. Untuk masalah noda hitam bekas jerawat,sejauh ini aku belum menemukan perubahan yang signifikan. Perubahan yang paling signifikan dikulit aku adalah kulit lebih cerah dan pori-pori yang mengecil. Aku merasa,kulit jadi lebih cerah dan kencang dari sebelumnya. Pori-pori aku juga mengecil terutama untuk daerah pipi. Serum ini juga membantu untuk mengurangi whiteheads yang sulit dihilangkan,jadi dagu dan kening aku halus banget setelah pakai ini. Mungkin,perubahan yang aku rasakan ini gak terlalu keliatan di foto. Cuman,kalau aku pegang dan liat langsung baru tau perbedaannya dimana.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Mengecilkan pori-pori
  • Membantu mencerahkan wajah
  • Mengencangkan kulit
  • Kulit terasa lebih halus
  • Mengurangi whiteheads 
(-)

  • Harus hati-hati pemakaiannya
  • Tidak bisa dikombinasikan dengan sembarang skincare
  • Kulit jadi lebih sensitif 
  • Bikin purging 
  • Tidak mengurangi noda hitam pada wajah
Rating? 

4/5

Where's to buys? 

Kalian bisa beli Miraculous Refining Serum ini di website resmi Avoskin (click here)

Will i buy this again? 

Sejauh ini,serumnya bagus di kulit aku. Tapi di satu sisi,aku belum begitu membutuhkan chemical exfoliating karena beberapa produk yang aku gunakan sudah bersifat eksfoliasi dan deep cleansing. Salah satunya brush cleanser,deep cleansing mask,etc. Jadi,aku takut kalau terlalu banyak eksfoliasi kulit aku jadi lebih tipis dan sensitif. Mungkin kedepannya frekuensi pemakaian yang aku kurangi. Setidaknya dalam sebulan ada eksfoliasi 2-3 kali. Untuk repurchase,saat ini aku rasa masih ragu. 

Baiklah,sekian dulu review aku mengenai Avoskin Miraculous Refining Series Serum ini. Jangan lupa untuk follow instagram Avoskin (click here) karena akan ada info promo menarik disitu. 



2 comments :

  1. gagal fokuuus, kamu cantik banget di fotonyaaa!!!

    ReplyDelete
  2. yg pas minggu ke-4 tekstur kulitnya udah beda, udah keliatan glowingnya ya

    ReplyDelete

Back to Top