Saturday, March 2, 2019

Review Gloskin Aesthetic Clinic Banjarmasin (Hydraglow Facial Treatment)

Halo semua! Mungkin,kalian mengira aku wanita yang dalam sebulan setidaknya dua kali melakukan facial di klinik kecantikan. Pada faktanya,aku melakukan facial hanya dua kali dalam satu tahun. Sebenarnya,aku tidak begitu intens melakukan perawatan wajah seperti itu. Karena,aku rasa kulitku belum begitu membutuhkan penanganan yang begitu intens. Paling,aku hanya mengandalkan kombinasi skincare saja. Tetapi,sejak memasuki usia 22 tahun,menurutku skincare saja tidak cukup. Perawatan seperti facial pun sepertinya diperlukan. Karena,facial tidak hanya membantu untuk mengeluarkan komedo membandel,tetapi juga dapat mengenyalkan,mencerahkan,dan mengencangkan kulit.

Setelah mencari informasi mengenai klinik kecantikan yang cocok,akhirnya pilihanku jatuh kepada Gloskin Aesthetic Clinic Banjarmasin. Lokasinya tidak begitu jauh dari rumah. Tempatnya beralamat di Jl. Pangeran Antasari No. 68C. Di Gloskin ini menyediakan berbagai macam perawatan dan esthetic. Seperti facial,laser,botox,filler,tanam benang,dll. Karena aku membutuhkan facial yang dapat mengenyalkan serta mencerahkan wajah,jenis treatment yang aku pilih adalah Hydraglow. Pada treatment ini,di fokuskan untuk mengenyalkan,melembapkan,dan mencerahkan wajah. Treatment ini dibandrol seharga IDR 900.000. Hydraglow ini termasuk ke dalam perawatan standart mereka. Jadi,untuk temen-temen yang baru pertama kali kesini bisa coba treatment ini terlebih dahulu. Perlu diketahui,hydraglow ini tidak di peruntukkan bagi kulit yang berjerawat. Untuk kulit yang berjerawat,akan ada penanganan lain.




Setelah memilih treatment,aku langsung menuju ke tkp. Sesampai disana,aku disambut dengan pelayanan yang ramah. Tempatnya menurutku nyaman dan bersih. Sebelum melakukan treatment,terlebih dahulu aku berkonsultasi dengan dokter Elizabeth. Dokter Elis ini membantu untuk mengidentifikasi permasalahan kulit aku lebih detail lagi dengan menggunakan wood lamp. Wood lamp ini semacam scanner wajah,yang dapat mengidentifikasi kondisi kulit. Hasil dari scanning wood lamp tadi,wajah aku lebih cenderung terpancarkan sinar merah. Itu artinya,kondisi kulit aku sangat kering. Aku agak sedikit kaget mengetahui kondisi kulit aku yang ternyata kering. Berdasarkan penjelasan dokter,kulit dehidrasi dapat disebabkan oleh banyak faktor selain kekurangan cairan. Salah satunya adalah eksfoliasi yang berlebihan. Mengingat beberapa skincare aku mengandung bahan aktif,tentunya ini menjadi salah satu alasan. Dokter menyarankan aku untuk lebih banyak minum air mineral dan mengurangi eksfoliasi. Setelah konsultasi selesai,kita memasuki sesi treatment.

Di sesi treatment ini,aku meminta therapist untuk menempatkan di ruang vip. Kebetulan,hari itu sedang kosong. Ruangannya bersih,rapi,dan semua alat-alatnya higienis. Penutup kepala yang di gunakan disposable,bandananya bersih,celemeknya juga seperti baru. Yang membuat treatment lebih nyaman lagi adalah,kasur,bantal,dan selimutnya bersih tidak ada bercak-bercak sama sekali. Menurut aku,kebersihan seperti ini sangat penting. Karena,kita tidak tahu pengguna sebelumnya memiliki penyakit yang dapat menular melalui barang. Setidaknya dari sini aku bisa menilai,mereka memperhatikan kebersihan ruangan dan peralatan dengan sangat baik.


Pertama-tama terlebih dahulu therapist memijat wajah dengan massage cream. Massage cream yang digunakan beraroma segar dan tidak begitu menganggu. Massage ini berfungsi untuk merileksasikan wajah. Di saat sela-sela massage,ada teknik yang cukup unik menurutku. Therapist menekan beberapa area pada wajah,yang di percaya merupakan "titik" untuk melancarkan peredaran darah dan menstimulasi kolagen. Dengan adanya teknik ini,wajah akan semakin kenyal dan lembap. Massage ini tidak hanya dilakukan pada wajah saja,tetapi sampai ke dada dan punggung. Setelah prosesi massage selesai,therapist akan memberikan uap dengan alat steam. Proses ini dilakukan sebelum ekstarksi komedo. Supaya,pori-pori lebih terbuka dan memudahkan untuk proses pengeluaran komedo. Steam wajah ini tidak memerlukan waktu lama,seingetku sekitar 2-3 menit saja. Selanjutnya baru ke pengeluaran komedo.



Untuk pengeluaran komedo dan kotoran,menurutku tidak begitu sakit (tergantung dari ketahanan masing-masing). Aku pribadi menilai 5/10 untuk rasa sakitnya. Jujur,therapist yang menangani aku kemarin cukup telaten untuk membersihkan komedo. Komedo di daerah hidung dan pipi langsung hilang dan bersih. Karena dalam proses ekstraksi terdapat reaksi yang menimbulkan kemerahan dan bengkak pada wajah,setelah ekstraksi terdapat proses HF. HF ini berfungsi untuk meredakan kemerahan dan bengkak pada wajah akibat pengeluaran komedo. Proses ini menggunakan alat khusus yang terdapat sensasi setruman kecil.



Setelah kulit agak reda,selanjutnya kita ke proses pengaplikasiaan serum. Pada tahap ini,penggunaan serum dilakukan dengan menggunakan alat canggih yang dapat memasukan serum langsung kedalam kulit. Alat ini bekerja seperti vakum,jadi ketika kulit tersedot serum akan masuk ke dalam kulit. Jadi,peresepan serum jauh lebih baik dari pengaplikasian serum biasanya. Selain itu,keunggulan lainnya adalah serum dapat dikombinasikan sesuai permasalahan kulit. Karena kulit aku tidak ada jerawat,serum yang dikombinasikan adalah hydrating dan whitening. Perlu diketahui,serum ini mengandung bahan aktif. Jadi,sebaiknya hindari chemical exfoliating setelah facial selesai minimal seminggu. Pada proses ini tidak ada rasa sakit sama sekali.



Sebelum memasuki sesi akhir,setelah penggunaan serum,masuklah ke penggunaan masker. Masker yang digunakan bertipekan modelling mask. Dimana,masker ini seperti karet yang mengikuti bentuk wajah dan tidak mudah kering. Jadi,setelah di pakai,kulit akan menjadi lebih lembap dan halus. Dalam masker ini,mereka menggunakan bahan alami seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Salah satu buah yang menjadi bahan utama adalah buah kasmara. Buah ini berfungsi sebagai anti radang,shooting,dan menetralkan. Masker ini memberikan sensasi dingin dan agak sedikit celekit di muka aku. Menurut therapist,itu reaksi yang wajar. Setelah menggunakan masker ini,kemerahan di wajah aku berkurang dan muka aku lebih lembap dan segar.

Gak sampai masker aja,setelah masker,kita akan memasuki proses penyinaran yang sekaligus menjadi akhir dari treatment ini. Penyinaran ini terbagi menjadi dua yaitu penyinaran biru dan merah. Untuk aku,menggunakan penyinaran merah supaya merangsang kolagen yang dapat membuat wajah lebih kenyal. Sedangkan sinar biru,di peruntukkan untuk kulit yang berjerawat karena dapat membantu untuk mematikan kuman pada jerawat setelah proses facial. Akhirnya selesai sudah rangkaian Hydraglow treatment ini.



Setelah treatment selesai,aku dianjurkan untuk tidak menggunakan skincare dan mencuci muka dengan sabun selama 24 jam.  Disarankan untuk menggunakan sunscreen saja ketika keluar rumah. Kalau tidak,bisa menggunakan masker untuk melindungi wajah dari terpaan sinar matahari. Perlu diingat lagi,pada proses serum,terdapat bahan aktif yang digunakan. Jadi,membuat kulit lebih sensitif dari sebelumnya. Itu kenapa dianjurkan untuk lebih berhati-hati. Pada treatment ini,mereka memberikan aku facial foam yang mengandung chamomile. Facial foam ini sangat membantu aku selama pemulihan setelah facial. Karena,foam nya lembut dan chamomile didalamnya berguna untuk menenangkan kulit. Untuk facial foam ini terdapat biaya tambahan dan tidak termasuk ke dalam paket treatment.

Untuk result facial,optimalnya akan terlihat 2-3 hari setelah facial dilakukan. Pada hari pertama,wajah akan cenderung kemerahan dan sedikit bengkak. Tapi,pada hari kedua,kemerahan di wajah aku berkurang dan muka aku jadi bersih dan halus dari sebelumnya. Overall,untuk harga IDR 900.000 treatment ini sangat worth dengan apa yang aku dapat. Mungkin kedepannya,aku mau treatment disini lagi.



1 comment :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Back to Top