Sunday, March 10, 2019

Review Highlighter Lokal Sorcha Cosmetics (Swatches ke Semua Warna Kulit)

Halo semua! Mungkin,kita sudah tidak asing lagi dengan beberapa merek seperti Blp Beauty,Rose All Day,Goban,etc. Beberapa merek tadi merupakan sedikit dari brand lokal baru yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar. Walaupun sebagian dari mereka cenderung mengeluarkan lip cream,tetapi mereka juga tidak lupa untuk mengembangkan range makeup yang lain. Selain merek yang sudah aku sebutkan,ada satu merek lagi yang baru-baru ini launching. Namanya Sorcha Cosmetics. Sorcha ini merupakan brand yang berasal dari Indonesia,dan produk perdana mereka adalah highlighter dengan 4 warna yang berbeda. Konon katanya,highlighter ini di formulasikan untuk semua warna kulit wanita Indonesia.




Beberapa waktu yang lalu,aku berkesempatan untuk mencoba produk terbaru mereka. Mereka mengirimkan aku 4 shades highlighter yaitu Wild Rose,Uluwatu,Natuna,dan Bali Kiss. Box nya berwarna pink dengan detail glitter. Kemasan box nya menurutku mewah dan elegant. Pada kemasan,terdapat deskripsi mengenai produk dan ingredients list. Walaupun tergolong baru,Sorcha sudah berlabelkan Halal MUI,no animal testing,cruelty free,dan yang paling penting adalah bebas dari paraben. Waktu aku buka kemasan highlighternya aku langsung terkesima. Kemasannya menggunakan warna rose gold yang memantul seperti cermin. Bentuknya compact dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Material kemasannya juga kokoh dan tidak ringkih. Pada bagian bawah,terdapat lubang kecil untuk mengeluarkan produk kalau habis. Mungkin kedepannya akan ada refill atau tempatnya bisa digunakan untuk diisi yang lain. Menurutku,ini kemasan ter mewah dari brand lokal yang pernah aku liat.




Selain kemasannya yang elegan dan eksklusif,Sorcha highlighter ini juga memiliki kelebihan yang jarang aku temukan pada highlighter lain. Misalnya Uv filters,vitamin E,dan emolient material. Jadi,selain membuat tampilan cantik,highlighter ini dapat melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus melembapkan kulit. Mungkin masih ada yang asing dengan emolient material. Sekilas yang aku temukan di google,emolient material adalah kandungan yang seringkali di temukan dalam kosmetik untuk memberikan efek halus pada kulit. Sebelum membahas mengenai formula,seperti biasa,aku akan menjelaskan setiap shade secara detail. Aku juga melalkukan swatch pada kulit yang berbeda-beda. Jadi,kita bisa bandingkan nanti hasil di setiap kulit juga berbeda.  Kita mulai ya....




1. Wild Rose: Ini adalah warna favorite aku dan matching dengan skintone aku. Wild rose ini lebih ke pearl shimmery dengan undertone pink. Shade ini akan lebih cocok untuk kulit yang cenderung fair-light.

2. Natuna: Shade kedua ini juga masuk ke salah satu favorite aku. Aku sendiri menyebut natuna dengan warna sejuta umat. Natuna ini lebih ke gold undertone dan masuk untuk semua skin tone.

3. Uluwatu: Uluwatu ini sebenarnya masih "bersaudara" dengan wild rose. Mereka sama-sama masuk ke pink undertone. Bedanya,uluwatu lebih bermain ke tone violet ketimbang pink. Untuk shade uluwatu ini hasilnya lebih shubtle dan tidak se blinding natuna atau wild rose di skin tone yang terang. Menurutku,shade uluwatu ini akan lebih cocok untuk skin tone yang medium-dark.

4. Bali Kiss: Terakhir adalah Bali Kiss. Shade ini adalah campuran dari gold dan bronze. Di kulit aku,jatuhnya seperti sun kissed glow look. Tapi di kulit yang cenderung gelap,bali kiss ini justru jadi perfect highlighter. Biasanya bali kiss ini aku pake di mata untuk sunset look.


Ok itu dia tadi penjelasan warna nya. Sekarang aku akan bahas mengenai formula dan performanya. Konsep dari highlighter Sorcha ini bukan ke blinding,tapi lebih ke basah dan glowing natural. Partikel shimmernya kecil dan tidak begitu metallic. Jadi,highlighter ini akan lebih menonjol kalau di gunakan sendiri atau complexion yang ringan. Karena kalau gak,warna highlighternya tidak akan menonjol. Formulanya sendiri buttery dan halus banget. Kalau soal pigmentasi,menurutku pigmentasinya bagus dan tidak patchy. Setelah di pakai pun menyatu dengan kulit dan partikel glitter nya tidak berantakan. Kalau boleh aku bandingkan,formulanya hampir mirip dengan The Balm Mary Lou. Ini highlighter yang aku pake untuk sehari-hari,dan setiap aku pake pasti ada yang nanya muka aku pake apa. Karena kalau liat aslinya,highlighter ini bikin kulit glowing yang sehat.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Formulanya buttery
  • High quality highlighter
  • Cocok untuk makeup yang natural 
  • Masuk untuk semua skin tone 
  • Pigmentasinya bagus
  • Packagingnya good material 
  • Hasilnya bikin kulit basah dan keliatan sehat 
  • Cocok di pake sendiri/di atas makeup
(-)

  • Kurang cocok untuk makeup yang bold 
Rating? 

4/5

Will i buy this again? 

Yes! Mungkin aku akan beli warna lain yang bisa aku pake. Ini penolong banget untuk daily makeup,karena beberapa highlighter terlalu blinding untuk di pakai sehari-hari dan keliatan too much. Mungkin aku akan beli bali kiss atau natuna kedepannya. 

Where's to buy? 

Website (click here
Shopee (click here)



No comments :

Post a Comment

Back to Top