Thursday, January 31, 2019

Pilih Liquid Blush O.Two.O Seharga 50rb Atau Nars Liquid Blush Seharga 500rb ?

Halo semua! Wah tidak terasa ya sudah memasuki bulan kedua di tahun 2019 ini. Selagi awal bulan,sepertinya akan sangat pas kalau aku membuat postingan ini. Kalian pasti sering mendengar brnad O.Two.O,kalau sering pasti tau dengan produk yang banyak digemari ini yaitu liquid blush. Sekilas info mengenai O.Two.O merupakan brand dari China dengan harga yang terjangkau. Liquid blush mereka sering di bandingkan dengan liquid blush Nars. Konon katanya,performanya jauh lebih bagus dengan harga yang jauh lebih murah.




Aku beli semua produk ini di Shopee,yang nanti akan aku cantumkan dibawah. Khusus untuk O.Two.O,aku po dari China karena lebih murah. Karena aku beli semua shade,kalau beli dengan harga ready stock kan lumayan. Aku beli O.Two.O ini seharga IDR 48.000 saja.
Mungkin pada postingan kali ini,aku hanya membandingkan kedua produk secara garis besar. Selebihnya,akan aku buat postingan yang terpisah. Khusus untuk review kedua produk ini. Karena,postingan ini akan menjadi panjang kalau aku bahas satu per satu secara spesifik. Sekarang,mari kita mulai ya...


Kemasan dan Ingredients 

Kalau dari kemasan,mereka sama-sama dikemas dalam box karton. Perbedannya hanya pada design dan besarnya saja. Kemasan Nars di dominasi warna hitam dengan tulisan yang berwarna putih. Ciri khas dari design high end brand,yang cenderung minimalis namun catchy. Sedangkan O.Two.O,box nya di dominasi dengan warna hitam dan bronze. Pada bagian depan terdapat gambar liquid blushnya. Sebenarnya,mereka ini memiliki berat bersih yang sama yaitu 15ml. Tapi,kemasan O.Two.O dibuat lebih ramping ke atas,sehingga memberikan kesan kalau O.Two.O lebih banyak isinya.


Mereka berdua ini sama-sama menggunakan botol dari kaca yang tebal. Sejauh ini yang hanya aku permasalahkan adalah pump si O.Two.O dan pinggiran emas di mulut botol. Pumpnya agak susah di pencet dan list emasnya seperti tidak terkunci. Jadi,seringkali pinggiran emasnya bergerak kesana kemari. Untuk Nars juga menurutku,tutupnya secara tidak sengaja dapat memutar pumpnya. Jadi,kalau tidak sengaja terputar pump jadi tidak rapat. Sehingga memudahkan produk untuk tumpah.

Swatches dan Formula 


Kalau soal warna,mereka berdua punya pilihan warna yang sama. Yang membedakan adalah,urutan warna dan penamaannya saja. Untuk formula,menurutku O.Two.O sedikit tidak konsisten pada setiap shadenya. Pada shade 01,formulanya lebih thick dan creamy. Tapi,memasuki ke 02 dan seterusnya,justru lebih cair dan menyerupai formulanya Nars. Sedangkan,untuk Nars formulanya sangat cair dan tidak se creamy O.Two.O. Bisa dilihat dari luar,tekstur Nars ini seperti air dan harus di kocok terlebih dahulu sebelum pemakaian.


Kalau aku pribadi memang lebih suka formulanya O.Two.O karena,lebih creamy dan mudah di blend ketimbang Nars. Terutama setelah pemakaian foundation. Kalau Nars,karena teksturnya sangat cair,terkadang mengangkat foundation kalau tidak berhati-hati. Biasanya,aku mengaplikasikan dengan jari atau brush. Karena kalau pakai sponge akan terserap dan warnanya tidak begitu keluar.


Karena sudah aku kasih bocoran mengenai formula,pasti ada gambaran kan mengenai pigmentasinya. Sudah pasti pigmentasi Nars jauh lebih Sheer ketimbang O.Two.O. Kalau di perhatikan,Nars jauh lebih soft ketimbang O.Two.O. Tapi,untuk finish result justru aku lebih suka Nars. Karena lebih natural dan lebih set di muka. Bukan berarti O.Two.O jelek ya,cuman aku merasa hasilnya terlalu kaku dan harus di pakai hati-hati. Kalau gak,hasilnya gak natural. Sejauh ini,aku mencium aroma fragrance dari O.Two.O. Kalau aku pribadi,tidak terlalu terganggu dengan aromanya.

Kesimpulan...

Sepertinya sudah tidak ada yang perlu aku bahas lagi. Jadi kita langsung saja membuat kesimpulan. Jadi,kesimpulan aku adalah liquid blush Nars memiliki konsistensi yang cair,pigmentasi sheer,dan natural. Sedangkan O.Two.O formulanya lebih creamy,pigmentasinya tinggi,dan harganya terjangkau. Untuk staying power,menurutku keduanya sama-sama tahan seharian. Tapi,tambahan lagi untuk O.Two.O setelah di set dengan bedak akan lebih terlihat shimmer ketimbang Nars. Kalau aku pribadi,lebih prefer ke Nars karena selera saja. Menurutku,Nars lebih enak di pakai dan cepat set di muka ketimbang O.Two.O. Sama warnanya juga natural. Mungkin,kalau kalian suka liquid blush yang oke dengan harga terjangkau bisa pilih O.Two.O. Itung-itung lebih irit pemakaian karena pakai sedikit aja sudah keluar warnanya. Toh,liquid blush ini sifatnya tidak se penting complexion makeup. jadi balik ke prioritas masing-masing aja.



Shop Here:
O.Two.O
Nars

5 comments :

  1. Wiii aku malah salfok mbak sama koleksi Nars liquid blushmu yang komplit!

    Btw blushnya O.TWO.O ini juga udah lama aku incer, semoga bisa cepet kebeli deh! Berhubung belum pernah pake liquid blush, selalu yang bentuknya powder hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,ini bakal kepake kok untuk client aku jadi itung-itung investasi lah beli Nars. Coba deh O.Two.O,menurutku harganya terjangkau kualitasnya oke. Terutama untuk yang baru pertama kali coba blush cair hahhaha.
      Thanks for reading hehehhe

      Delete
  2. Sabiiiine, terbaik saat ngeracun. On poit dan gak bertele-tele.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh ada kamu maiin ke blog akuhh hahaha. Makasih beb,selamat mencoba yaa <3

      Delete
  3. Iya sih,,,aku nyobain shade no.04
    Setelah diblend,terlihat shimmernya. Tapi pigmentasinya luarrr biasa,,satu pump aja bisa ubtuk 3 muka.

    ifrillah.blogspot.com

    ReplyDelete

Back to Top