Tuesday, January 29, 2019

Sasc Time To Shine Lip Trio Set Review

Hai semua! Beberapa tahun kemarin,sepertinya trend bibir yang mengkilat sudah mulai ditinggalkan. Kebanyakan orang lebih memilih hasil lipstick matte ketimbang glossy. Memang sih,penggunaan produk glossy pada bibir sedikit tidak nyaman karena lengket dan berat. Sepertinya di tahun 2019 ini akan menjadi kejayaan lagi untuk lipgloss. Karena,menurut prediksi lipgloss akan menjadi salah satu trend makeup di tahun ini. Tentunya,hal ini membuat kebanyakan brand mengeluarkan kembali variasi lipgloss. Salah satunya adalah Sasc.




Lip shine ini adalah hasil dari kolaborasi dengan 3 influencer yaitu Harumi Sudrajat,Tyna Kana Mirdad,dan Malavala. Sebenarnya,lip shine ini adalah lip cream dari kolaborasi mereka sebelumnya. Jadi,shade lip shine ini juga tersedia dalam bentuk lip cream. 3 shade ini bernuansa warm undertone. Aku beli bundle ini seharga IDR 425.000. Bisa juga beli satuan harganya IDR 149.500. Menurutku,selisih harganya memang tidak begitu jauh dengan beli satuan. Kalau beli langsung 3 warna akan lebih hemat IDR 23.500 saja. Uniknya,setiap pembelian bundle set ini akan di donasikan ke yang membutuhkan. Bundle set ini juga cocok untuk dijadikan kado. Karena kemasannya praktis dan elegant. Aku beli ini di official store sasc di shopee.



Lip shine ini dikemas dalam box yang mewakilkan warna di setiap shade. Sedangkan material botol lip shine adalah acrylic tebal berwarna bening,jadi bisa terlihat jelas warna lip shine dari luar. Untuk kemasan aku tidak ada masalah sama sekali. Lip shine ini menggunakan aplikator berbentuk doe foot. Sekarang,mari kita bahas detail shade satu per satu...


Heroine by Harumi Sudrajat: Shade yang pertama aku ulas adalah Heroine. Shade ini adalah kolaborasi dengan Harumi Sudrajat. Heroine ini warnanya cenderung coral dan segar. Di bibir aku sendiri warnanya lebih ke orange.

Truly 'Mazing by Tyna Kana Mirdad: Shade kedua adalah Truly 'Mazing yang berkolaborasi dengan Tyna Kana Mirdad. Berbeda dari shade Heroine,Truly 'Mazing ini warnanya nude dengan sentuhan mauve.

Magnificent by Malvala: Terakhir adalah Magnificent yang berkolaborasi dengan Malvala. Shade Magnificent ini warnanya nude dengan sentuhan warna coklat dan sedikit coral. Menurutku perpaduan magnificent ini sangat sexy dan cocok untuk semua skintone. Kalau di lihat memang warna coklat lebih dominan.


Jujur,dari ketiga shade ini aku suka semua. Warnanya cocok banget di skintone aku dan sangat wearable untuk daily atau acara-acara tertentu. Menurut aku,warnanya juga cocok untuk semua skintone. Pigmentasinya sendiri menurutku cukup pigmented untuk menutupi warna bibir.
Menurutku,lip shine ini sedikit berbeda dengan lipgloss. Formulanya sangat ringan dan nyaman digunakan. Formulanya tidak lengket sama sekali. Menurutku,kandungan pada lip shine ini juga membantu untuk merawat bibir. Seperti vitamin e,antioxidant,pelembap,dan moisturizer.
Karena kandungan tadi,penggunaan lip shine ini tidak membuat bibir kering atau pecah-pecah. Selama penggunaan,aku merasakan sedikit efek mint yang tidak terlalu signifikan. Aromanya juga lembut dan tidak begitu menganggu.
Masalah staying power,karena ini lip shine sudah pasti akan lebih mudah hilang kalau makan dan minum. Tapi kalau hilang hanya menyisakan stain sedikit pada bibir.


Ok kesimpulan:

(+)


  • Warnanya pigmented
  • Lembut di bibir
  • Tidak membuat bibir kering
  • Ringan
  • Tidak lengket 
  • Memberikan efek bibir yang sehat
(-)

So far belum ada

Rating?

4.5/5

Will I Buy This Again? 

Mungkin kalau ada shade lain aku akan coba. So far,ini lip shine favorite aku dari segi shade dan formula. Cocok banget untuk daily look atau makeup yang gak terlalu berat tapi tetep keliatan catchy. 


No comments :

Post a Comment

Back to Top