Saturday, March 10, 2018

Etude House Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream Review

Etude House sepertinya gak pernah berhenti untuk mengembangkan inovasi lip tint. Dari tahun ke tahun,aku gak pernah gak beli lip tint dari Etude. Minimal ada dua edisi yang aku beli entah karena laper mata atau memang butuh. Sejauh ini lip tint Etude selalu berguna walaupun terkadang beli karena laper mata hahha. Kali ini,aku mau review salah satu lip tint Etude yaitu Dear Darling Water Gel Tint. Seri Dear Darling ini memang tiap tahun selalu dikembangkan entah itu dari segi formula,warna dan,kemasan. Sebenarnya ini bukan produk baru,karena di awal 2017 (CMIIW) produk ini sudah beredar luas di pasaran dan online shop.





Seperti namanya,kalau kemasan lip tint ini terinspirasi dari bentuk ice cream. Kalau soal design kemasan yang lucu Etude House gak usah diragukan lagi. Kemasannya terbuat dari akrilik yang tebal dan tidak mudah pecah. Setiap box memiliki design yang unik dan . Kalau kalian kolektor makeup,benda ini wajib banget untuk dijadikan salah satu koleksi kalcolorfullian. Berbeda dari seri Dear Darling lainnya,ukuran si ice cream ini sangat mungil dan menggemaskan sehingga tidak memakan banyak tempat.Lip tint ini memiliki 6 shade yang aku punya ada tiga, yaitu PK005,PK006,RD307. Ok sekarang aku bakal bahas satu per satu detail warnanya seperti apa....



PK005 Peach Red: Shade pertama adalah warna peach dengan tint merah. Ini adalah daily lip tint aku karena warnanya tidak lebay dan membuat tampilan wajah aku keliatan segar. Alasan aku pakai ini untuk sehari-hari adalah warnanya natural dan mendekati warna bibir asli aku.

PK007 Jewel Red: Sebenarnya shade ini yang paling menarik perhatian aku karena berbeda dari yang lainnya. Kalo boleh aku bilang sih ini seperti semi lipgloss. Hasilnya full glitter dan gak glossy. Warnanya transparant dan glitternya gak terlalu keliatan.

RD307 Watermelon Red: Shade terakhir adalah warna merah dengan tint orange. Warna ini menurutku sangat segar kalau di pakai.

Kira-kira shade mana yang cocok dengan kalian?



Tekstur lip tint ini adalah gel yang sesuai dengan namanya. Terdapat aroma yang manis dan tidak terlalu menyengat. Oh iya,kalau kalian tidak sengaja terjilat jangan khawatir. Karena lip tint ini rasanya agak manis dan tidak pahit. Warnanya menurutku cukup pigmented dan hasilnya natural. Karena teksturnya gel,otomatis hasil lip tint akan glossy. Menurutku ini jadi keuntungan untuk yang memiliki bibir kering. Karena lip tint tidak membuat bibir kering dan membantu melembapkan bibir. Selain itu juga lip tint ini lebih mudah dihapus.Yang aku kurang suka adalah,ketika produk sudah meresap akan memberikan rasa lengket. Selama memakai ini,aku bilang staying powernya oke. Di pakai makan dan minum memang akan menghapus kesan glossy,tapi warna akan meninggalkan stain dan menjadi warna yang lebih natural pada bibir. Hanya saja,untuk shade PK007 menurutku agak sedikit useless. Karena kalau di pakai sendiri,glitter tidak keliatan dan kalaupun di jadikan lip topper setelah lip tint,yang ada membuat tampilan menjadi aneh.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Tidak membuat bibir kering
  • Tahan lama 
  • Aromanya tidak menyengat 
  • Tidak mudah transfer (kalau sudah set di bibir)
  • Mudah dihapus
  • Warnanya natural 
  • Kemasannya mungil dan gampang dibawa kemana-mana 
(-)

  • Lengket 
  • Shade PK007 glitternya tanggung 
Rating? 

4/5 

Will i buy this again? 

Mungkin iya. Karena lip tint ini cocok sama aku dan gak bikin bibir aku kering. Selain itu warnanya gak se menor lip tint pada umumnya. 


No comments :

Post a Comment

Back to Top