Wednesday, February 28, 2018

Posy Beauty Matte Lip Cream Shade Pride Review

Halo! Kali ini aku mau review salah satu lip cream dari brand lokal yang menjadi favorite aku sejauh ini. Sebelumnya aku sudah pernah membuat review mengenai Posy matte lip cream dengan shade Envy (baca disini). Penjelasan detail mengenai brand ini bisa kamu baca di postingan aku sebelumnya. Sedikit highlight saja yang ingin aku ingatkan,kalo Posy ini merupakan brand yang sudah memiliki nomor bpom dan sertifikasi halal dari MUI. Jadi kalian tidak perlu khawatir,walaupun Posy tidak beredar luas di pasaran tapi mereka terjamin tidak abal-abal.





Shade yang aku dapatkan kali ini adalah Pride. Berbeda dari shade sebelumnya,Pride berwarna merah maroon gelap. Menurutku shade ini memiliki campuran antara warna merah dan coklat. Warnanya masih cenderung ke warm undertoned dan masuk ke skin tone orang Indonesia. Shade ini memberikan kesan yang berani dan bold. Di pakai tanpa makeup tebal pun warnanya tetap stunning dan tidak membuat wajah terkesan aneh.



Kemasannya pipih dan tidak ada yang berbeda dari shade yang aku punya sebelumnya. Cuman waktu aku liat-liat box kemasannya terdapat logo kecil halal yang sebelumnya tidak aku temukan. Aplikatornya menggunakan doe foot.




Masalah pigmetasi,menurutku Posy masih konsisten memberikan yang terbaik. Coveragenya mampu menutupi semua warna bibir dalam sekali ulas. Formula dari pride ini agak sedikit kental dari envy. Mungkin ini karena warnanya yang bold dan intese. Sayangnya dengan formulanya yang agak sedikit thick ini,hasilnya agak over drying dan terlalu matte di aku. Jadi sebaiknya hindari retouch kalau produk sudah mengering supaya tidak menggumpal pada bibir. Staying powernya masih aman untuk di pakai makan dan minum tidak sepenuhnya hilang. Lip cream ini tidak mudah transfer dan cepat kering di bibir. Aku mencium aroma vanilla yang manis dari lip cream ini dan itu tidak menganggu.

Ok kesimpulan:

(+)

  • Warnanya bagus dan masuk ke skin tone asia 
  • Warnanya pigmented 
  • Aromanya tidak menyengat
  • Tidak transfer 
  • Cepet set di bibir
(-)

  • Drying
  • Formulanya agak thick
Rating? 

4/5

Wil i buy this again? 

Untuk shade ini aku masih belum yakin mau repurchase lagi atau tidak. Karena walaupun aku suka makeup yang bold,tapi shade ini bukan yang bakal aku masukin ke makeup pouch untuk sehari-hari. Formulanya yang agak drying di bibir aku pun bikin mikir dua kali. Tapi kalau untuk shade lain,aku mau coba.

Where's to buy?

POSY

No comments :

Post a Comment

Back to Top