Friday, February 23, 2018

Rekomendasi 12 Softlens Untuk Mata Minus

Halo semua! Terkadang gak semua hal bisa dilakukan dengan nyaman kalau pakai kacamata. Salah satunya adalah kalau lagi makan makanan yang panas. Pengguna kacamata pasti ngerti dong ya,betapa sulitnya kalau kacamata kita udah berembun hahaha. Oleh karena itu aku memutuskan untuk menggunakan softlens. Karena selain membantu penglihatan aku,softlens juga dapat membuat penampilan aku lebih menarik. Seingatku ada 12 softlens yang aku coba selama ini. Mungkin ada beberapa softlens yang terlewat karena aku sudah lupa. Aku bakal share softlens apa aja yang pernah aku coba dan sedikit review. Disini bakal aku urutkan mulai dari brand yang paling mudah dicari/ada di optik besar seperti Melawai dan Seis sampai ke online shop. Ok kita mulai aja ya.....



1. Newlook Wonder* (7/10)



Newlook ini jadi softlens yang pertama kali aku coba. Yang pertama aku bahas ini adalah seri wonder. Seri ini terdapat dua pilihan warna yaitu hitam dan coklat. Efek softlens ini lebih ke memberikan kesan bola mata yang besar. Hasilnya di mata aku masih agak fake dan kurang natural menurut selera aku. Mata aku jadi keliatan lebih besar dan warna softlensnya gelap. Untuk masa pemakain hanya sampai 6 bulan. Kenyamanannya menurutku biasa aja gak dan minusnya mungkin cepet kering dimata aku.

2. Newlook Charm* (7.5/10)


Left: blue,Right: green
Masih brand Newlook,kali ini aku bakal membahas seri Charm. Seri ini adalah favorit karena hasilnya natural di mata. Terdapat dua perpaduan warna dan membentuk titik-titik,jadi ketika di pakai tidak terlalu fake. Warnanya memang tidak terlalu intense,tapi untuk pemakaian sehari-hari menurutku ini gak keliatan lebay walaupun berwarna. Kenyamanannya hampir sama dengan yang wonder.

3. Newlook Playful* (7/10)



Kalau seri newlook yang ini hasilnya seperti mata boneka. Terdapat ring hitam tegas di bagian luar dan susunan warnanya seperti membentuk garis tegas. Warnanya cukup intese kalo di bandingkan dengan seri charm.

*Note: Softlens Newlook bisa kamu dapatkan di optik Melawai. Terakhir aku beli harganya kisaran di bawah IDR 100.000. Masa pemakaian hanya 6 bulan dan kekurangan dari softlens newlook adalah kurang nyaman jika dipakai terlalu lama karena mudah kering. 

4. Freshkon Fusion Sparkles (4/10)


Ini pertama kalinya aku coba Freshkon fusion sparkles sekaligus menjadi yang terakhir. Warna yang aku pilih abu-abu. Sebenarnya aku suka sama warnanya yang natural dan lingkaran hitam pada bagian luar tidak terlalu tegas. Kesan yang diberikan membuat mata aku terlihat lebih besar tapi masih natural. Masa pemakaiannya hanya 1 bulan dan softlensnya tipis. Kalo soal kenyamanan kalo boleh aku jujur kurang enak. Karena walaupun tipis,masih ada rasa ganjel dan cepet kering di mata aku. Harganya pun cukup mahal kisaran hampir IDR 200.000 dan untuk pemakaian per bulan yang belum tentu aku pakai tiap hari menurutku jadi mahal.

5. X2 Bio Brown and Black (9/10)


X2 Bio Black

X2 Bio Brown
Selanjutnya dari brand X2. Seri X2 bio black and brown ini adalah daily sofltlens aku di taun kemarin. Bahan gel nya nyaman dan dibuat dengan teknologi yang canggih. Softlensnya memang agak tipis tapi tidak mudah sobek. Seri ini memberikan kesan besar pada mata. Tidak seperti softlens dolly eye pada umumnya,warna hitam dan coklat disini tidak terlalu intese tsehingga menampilkan mata yang besar tapi tetap natural. Kenyamanannya luar biasa banget,karena aku pakai ini tiap hari dan seharian mata aku gak gampang kering dan tidak ada rasa mengganjal sama sekali. Masa pemakaian 1 tahun dan harganya IDR 100.000

6. X2 A+ Grey (8/10) 

 

Awalnya aku dapet rekomendasi softlens ini dari salah satu teman di instagram. Akhirnya aku coba dan langsung jatuh cinta. Warna yang aku pilih grey dan ini tipe softlens yang memberikan kesan mata besar. Perpaduan warnanya hanya 2 dan pattern yang dibentuk natural sedangkan untuk masa pemakaian 6 bulan. Menurutku kenyamanannya hampir sama dengan X2 Bio yang membedakan hanya pada warna saja. Harga waktu aku beli ini kisaran IDR 110.000

7. X2 Diva (5/10)




Seri Diva ini hanpir mirip sama dengan Newlook Charm perbedannya,warna lebih intense dan lebih tajam hasilnya. Aku pernah coba warna grey dan green. Untuk warna favorite aku adalah green karena walaupun warnanya intense hasilnya tetap natural. Terdapat 3 paduan warna pada seri ini. Bagian luarnya memiliki ring hitam dan kalau di perhatikan secara detail,ring tidak membentuk bulat melainkan garis-garis panjang dan kecil. Softlens ini termasuk yang memberikan kesan mata lebih besar tapi sekaligus tajam. Sayangnya softlens ini cepet kering di mata. Masa pemakaian hanya sampai 6 bulan. Harganya kisaran IDR 60.000-70.000

8. X2 Clear (6.5/10) 



Untuk sehari-hari aku lebih memilih pakai softlens bening daripada warna. Selama ini yang aku tau softlens clear hanya tersedia untuk penggunaan harian atau bulanan dan,harganya pun cukup mahal. Jadi aku memutuskan untuk memakai clear softlens dari X2 dengan masa pemakaian 1 tahun. Softlensnya agak tebal dan agak sedikit mengganjal ketika awal-awal pemakaian. Mungkin ini karena ukurannya minus 3. Sejauh aku pakai ini,gak ada keluhan mata kering atau bagaimana. Cuman,karena memang agak sedikit tebal kalo ada debu atau sesuatu yang masuk bakal lebih mudah gak nyaman.

9.  Nobluk (7/10)

Nobluk grey
Nobluk Brown

Nobluk sendiri cukup populer sekarang. Aku pakai warna brown dan grey. Patternnya hampir mirip dengan x2 diva dan newlook charm yaitu membentuk titik-titik. Warnanya intense dan memberikan efek mata yang penuh. Ring hitam pada bagian luar tidak terlalu tegas jadi membuat mata terkesan besar tanpa ada ring hitam. Untuk ukuran softlens dengan intensitas warna seperti ini menurutku masih bisa di kategorikan tipis dan nyaman. Walaupun tidak ada rasa mengganjal,sayangnya softlens ini mudah kering dimata. Aku sendiri pakai ini hanya untuk foto dan acara saja. Masa Pemakainnya 1 tahun. Untuk harga aku gak bisa memastikan karena setiap online shop berbeda-beda. Aku sendiri beli ini seharga IDR 100.000

10. Sweety Spatax Grey (5.5/10)




Softlens favorite aku untuk makeup dan foto. Warnanya super intese dan tidak ada ring hitam sama sekali pada bagian luar. Hasilnya hampir sama dengan warna mata orang bule dan tidak ada efek memperbesar mata. Softlens ini lebih memberikan kesan sexy dan bold. Pakai ini harus diseimbangi dengan makeup yang,karena kalo gak bakal aneh di muka. Sayangnya softlens ini kurang nyaman di pakai dan mudah kering.

11. Batis Brown (4/10) 



Batis brown ini hampir sama dengan nobluk brown,bedanya softlens lebih tebal dan warnanya tidak begitu intese. Mata aku selalu iritasi sama softlens ini karena tebal dan sangat mudah kering. Terutama kalo pakai makeup,mata aku langsung merah.

12. May Tutty Fruity (9/10) 



May tutty fruity ini yang sedang aku pakai sekarang ini. Di antara semua softlens warna yang pernah aku coba,ini adalah yang paling nyaman. Softlensnya tipis dan tidak mengganjal sama sekali dimata aku. Seharian dipakai pun tidak mudah kering walaupun menggunakan makeup. Walaupun tipis,warnanya sangat intese dan terdapat berbagai macam variasi yang bisa disesuaikan dengan selera. Sayangnya karena terlalu tipis,softlens lebih mudah sobek kalo tidak berhai-hati. Masa pemakaian hanya 6 bulan.

Nah itu dia ke-12 softlens yang pernah aku coba selama ini. Nilai yang aku berikan memang berdasarkan semua aspek tapi yang aku utamakan adalah kenyamanannya. Setiap softlens memiliki kekurangan dan kelebihan. Ada yang memang lebih cocok di pakai untuk daily,dan ada juga yang hanya untuk keperluan tertentu. Jadi balik lagi kabutuhannya seperti apa. Kalian ada saran gak softlens apa yang harus aku coba? Komentar di bawah ya!

No comments :

Post a Comment

Back to Top