Sunday, February 18, 2018

May Tutty Fruity Colored Contact Lense Review

Halo semua! Sebenarnya bisa dibilang aku itu jarang banget bikin review tentang softlens. Bukan karena aku gak mau berbagi sama kalian,tapi kadang aku keasikan pakai sampai kadaluarsa dan lupa untuk buat reviewnya. Jadi keburu dibuang deh barangnya hehe. Biasanya aku pakai softlens selama satu tahun dan kebetulan sudah waktunya ganti. Karena pingin mencoba softlens yang baru akhirnya pilihanku jatuh kepada May Tutty Fruity berkat rekomendasi dari selebgram Sara Ahmad dan Joyagh.




May tutty fruity ini punya beberapa variant yaitu veronica,pony,mamiya dan,teresa. Mungkin ada lagi selain yang aku sebutkan tadi,cuman aku gak liat selain keempat itu di olshop yang aku beli. Variant pilihanku adalah veronica dan teresa. Untuk may veronica aku pilih shade blue dan untuk teresa shade light grey. Perbedaan dari kedua variant ini adalah dari diameter dan warna. Veronica berdiameter 14.5 sedangkan teresa 15. Kadar air softlens 42% dan tersedia ukuran untuk mata minus sampai -8.00. Karena aku biasanya menggunakan softlens yang pemakainnya sampai 1 tahun,aku  mengira softlens ini life spannya sampai setahun juga. Ternyata life spannya hanya sampai 6 bulan,dan kalau jarang di pake bakal sayang banget. Harganya pun cukup terjangkau yaitu IDR 100.000 per pasang.


Softlens ini dikemas dalam box berwarna gold dan tidak terdapat lens case di dalamnya. Pada bagian box terdapat deskripsi mengenai produk dengan sangat detail seperti ingredients,kemenkes,dan perusahaan yang memproduksi. Menurutku kejelasan produk seperti ini perlu banget,apalgi ini produk yang berhubungan dengan mata. Kalo ada apa-apa seenggaknya kita tau harus kemana dan yang peling penting terdapat nomor kemenkes. Itu artinya,softlens ini sudah lulus uji aman untuk digunakan. Sayangnya disini tidak ada keterangan life spannya.


kiri: may teresa,kanan: may veronica
Sekarang kita akan memasuki detail dari masing-masing softlens.....

May Veronica Blue
May Veronica Blue: diameternya tidak terlalu besar di mata aku. Perpaduannya cuman 2 warna dann warnanya intense. Terdapat ring hitam tegas pada bagian luar. Karena diameternya tidak besar,hasilnya masih natural di mata dan tidak terlalu membuat mata  keliatan bulat seperti mata anime. Terdapat pilihan warna brown,grey,light grey,grey,blue.

May Teresa Light Grey
May Teresa Light Grey: diameternya termasuk besar di mata aku. Warnanya abu-abu dan intense. Perpaduan tiga warna dan tidak terdapat ring hitam yang tegas pada bagian luar. Menurutku variant ini bakal lebih bagus kalo di seimbangin sama makeup yang agak bold di bagian mata. Sayangnya karena agak besar dimataku,terkadang softlens gampang geser atau melorot hahaha.

Untuk soal kenyamanan,harus aku akuiin ini softlens ternyaman yang pernah aku coba. Walaupun warnanya keluar dan punyaku minus 3,softlens tidak tebal dan gak gampang kering kalo di pake seharian. Sayangnya,gel nya terlalu tipis dan mudah sobek. Jadi untuk pemasangan harus super hati-hati untuk menghindari sobek. Mungkin karena masa pemakaiannya hanya 6 bulan,jadi softlesnya dibuat tipis.

Ok kesimpulan...

(+)


  • Warnanya menonjol 
  • Nyaman di pakai seharian
  • Tidak ada rasa mengganjal 
  • Tidak mudah kering 
  • Harga terjangkau 
  • Terdapat kemenkes dan perusahaan yang jelas 
(-)

  • Terlalu tipis 
  • Mudah sobek 
  • Life span 6 bulan 
  • Tidak ada keterangan life span pada box 
Where's to buy? 


Will i buy this again? 

Sure! karena super nyaman dan warnanya intense banget. Mungkin aku mau coba warna dan variant yang lain. Highly recommended! 




5 comments :

  1. Aku naksir banget sama si May teresa light grey.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. warnanya cakep cakep lyl, pingin cobain deh

    reginapit.com

    ReplyDelete
  3. laaah kok mahal amat 100rb aku beli di shoope 28rb aja kak

    ReplyDelete
  4. lah kok mahal amat 100k ak beli di shoope cuma 28k

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,ada baiknya kamu berhati-hati ya dear. Karena bisa jadi produk yang dibeli palsu. Kecuali ada diskon dari pihak toko. Setauku juga jarang ada softlens yang harganya semurah itu.

      Delete

Back to Top