Friday, March 16, 2018

Wardah Aloe Vera Hydramild Multifunction Gel Review

Hi semua! Kali ini aku mau review salah satu produk Wardah yang banyak dicari. Produk ini merupakan upgrade dari Wardah Aloe Vera Hydrating Gel. Pada edisi lama,fungsinya hanya diperuntukkan untuk menenangkan kulit terkecuali wajah. Karena banyak yang tidak membaca deskripsi produk terlebih dahulu,alhasil banyak yang salah kaprah menggunakan ini sebagai face primer/moisturizer. Keluhan yang aku dengar dari teman-teman yang kurang teliti ini adalah mereka merasakan perih,burning sensation dan bruntusan. Sekarang ini,Wardah merubah formula agar aman digunakan pada seluruh tubuh dan multifungsi. Bisa dibilang konsep aloe veranya seperti aloe vera dari Korea.




Kemasan lama

Produk ini aku dapatkan saat menjadi juri di acara wardah makeup competition. Kisaran harganya masih dibawah IDR 50.000. Kemasannya berbentuk tube dengan ukuran yang travel friendly. Dari segi design kemasan aku lebih suka edisi baru ini ketimbang yang lama. Pemilihan warna hijau muda dengan gambar yang tepat membuat produk terlihat lebih simple dan elegant. Pada bagian deskripsi tertulis bahwa produk ini merupakan gel multifungsi yang dapat digunakan untuk kebutuhan jenis kulit yang beragam. Disitu juga tertulis,gel ini memiliki kelembapan yang tinggi berkat hydramild aloe vera extract dan triple hydrating complex. Jadi,selain dapat menangkan kulit yang memerah akibat sinar matahari ini juga dapat digunakan untuk kulit yang kering.



Seperti namanya,produk ini memiliki berbagai macam fungsi yaitu sebagai penenang kulit,masker wajah,masker rambut dan,pelembap. Aku sendiri lebih suka menggunakan ini sebagai after shaving gel,pelembap dan masker rambut. Untuk travelling ini membantu banget karena aku gak harus bawa banyak perlengkapan. Aku bisa jadiin ini sebagai pelembap sekaligus body lotion. Sebagai masker rambut,aku suka banget karena membuat rambut aku jadi lebih lembut tanpa rasa lengket.
Tekstur dari gel ini thick dan sedikit lengket. Selama memakai ini,aku tidak mencium aroma yang artificial atau alkohol yang keras. Ketika diaplikasikan,produk tidak langsung meresap dan perlu beberapa saat sampai benar-benar meresap. Karena ini dapat menenangkan kulit,terdapat cooling sensation dan tidak ada rasa panas atau perih ketika dipakai bahkan di wajah sekalipun. Setelah produk meresap,kulit menjadi lembap tapi tidak overmoist. Untuk jenis kulit yang agak berminyak seperti aku,produk ini cocok sekali karena tidak membuat kulit aku mudah berminyak dan kering. Untuk pemakaian satu badan pun tidak kering dan lengket.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Lembut di kulit
  • Meresap ke kulit
  • Lembap tapi tidak overmoist
  • Tidak ada burning sensation atau perih di wajah
  • Menenangkan kulit
  • Kulit tidak licin kalau kena air
  • Tidak ada aroma artificial atau alkohol yang kuat
  • Multifungsi dan dapat digunakan pada seluruh tubuh 
  • Harganya terjangkau
  • Travel friendly 
  • Tidak membuat kulit bruntusan 
  • Cocok untuk kulit yang agak berminyak 
(-)

  • Agak lama meresap dan sedikit lengket
  • Kurang lembab untuk kulit yang super kering
Rating? 

4/5

Will i buy this again? 

Definitely yes! Sejauh ini aloe vera yang paling nyaman aku gunakan adalah Wardah. Karena kulit aku yang kombinasi to oily kalau pakai produk yang overmoist bikin jerawatan. Gel ini sama sekali gak overmoist,produk meresap dengan sangat baik dan tidak membuat kulit bruntusan. Selain itu juga multifungsi. 

32 comments :

  1. Kemaren mau beli ini tapi belom jadi haha yang ini kemasannya lebih lucu sih yaa

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka pake ini sejak tahun 2016 cuma aku punya kemasan yang lama, yang baru belom nongol dikotaku.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku tertarik eh sama produk ini. Makasih Antung yang sudah ngasih tahu link ini hehe

    ReplyDelete
  4. Thanks infonya, Lyla. Ini versi upgrade dari aloe gel sebelumnya ya? Kirain produk bener-bener baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Edwina..

      Baru tapi versi upgradenya hahaha. Makanya versi lama udaah jarang nemu

      Delete
  5. Sejak pake ini komedoku hilang, pori jg merapat ga ky kulit jeruk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sitta...

      Serius? berarti emang bagus buat kulit kering ya ini hahaha

      Delete
    2. berarti ini bisa jd pelembab ya? aku lg banyak kom3donya

      Delete
  6. kira-kira ini bisa buat primer ga kak?


    reginaadiba.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..
      Seharusnya sih bisa ya,karena dia multifungsi gel.
      Thanks for reading

      Delete
  7. Produk ini bisa untuk di pakai sebagai praimer sebelum pake foundation ga ya?

    ReplyDelete
  8. barudan aku pakai utk aplikasi di wajah h sebelum make up. So far, make up jd lebih mudah meresap dan makr upnya tahan lama

    ReplyDelete
  9. Barusan beli.. Aq plikasiin ke muka aq Di di ujung bibir sama sekitar hidung yg merah2 kering ngelupas krn kena Ac.. G perih sama skali.. Top deh..

    ReplyDelete
  10. Buat kulit berminyak bisa ngga sih kak ?

    ReplyDelete
  11. aku pencinta ini dari yg kemasan lama sampe yg baru hhe 💕💖💖

    ReplyDelete
  12. rekomen deh buat kulit berminyak atau pun kering semua bisa pakai karna dia bisa menetralisir kulit����

    ReplyDelete
  13. Bisa dijadiin sleeping mask gak ya?

    ReplyDelete
  14. ini produk super menenangkan banget. aku berhenti dri krim dokter larinya ke produk ini. syukur alhamdulillah wajah gak breakout, gak beruntusan, maupun jerawatan parah. padahal pertama berhenti krim dokter dimulai dr 2hr gak pakai krim mlam si dokter itu, malam ketiga wajah sudah sedikit beruntusan kecil, aku akali pakai produk ini, paginya langsung ilang aja itu beruntusan. padahal beruntusannya model yg ada isinya kecil kecil banget. sampai sekarang udh 2minggu brhenti krim dkter aku masih pakai prduk ini. cocok banget di kulit muka aku, bikin muka kenyal, dan terlihat bersih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo...

      Alhamdulillah ya banyak yang cocok sama produk ini. Thanks for reading <3

      Delete
  15. Kalo utk wajah bisa ga ya ...aku liat koment2...ada yg bilang bisa..ada yg engga...trus buat cowok bisa juga ga ya..kalo utk make up sebelum make up..bisa pake ini dulu ga..trus lsg pake bedak ya...maap banyak pertanyaan nya...soalnya LG nyari yang pas buat muka dan kantong...heheheee ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo...seperti yang aku tegaskan pada artikel,kalau aloe vera yang terbaru ini multifungsi itu artinya termasuk untuk pemakaian wajah juga. Memang ada aloe vera dari Wardah yang tidak boleh untuk wajah,tapi itu edisi sebelumnya. Aloe vera ini sifatnya netral bisa digunakan laki-laki dan perempuan. Ini bisa dijadikan untuk moisturizer/primer sebelum bedak.
      Thanks for reading <3

      Delete
    2. Haii sis mau tanya dong, ko ini diaplikasikan kemuka ketika sleeping mask agak panas ya diawalnya sekitar 10menitan ilang sii panasnya, kira2 ini cocok ga ya dimuka saya

      Delete
    3. bner sist aku juga awal pake agak panas gt tp ga lama ilang sih

      Delete
  16. Di pake utk waJah jd enakan .Halus di kulit

    ReplyDelete
  17. Sya kmrin bru beli Dan manfaatnya langsung terasa hks, sya jadiin masker sblum tidur dan alhasil bangun pgi jrwat kecil2 itu lgsung ngilang dan wajah jdi lebih cerahhh😍 sukabett sma aloe vera hello😍

    ReplyDelete
  18. Untuk kulit yg sensitif cocok gak ya?

    ReplyDelete
  19. Masker sebelum tidur berarti sebelum tidur dicuci dulu y

    ReplyDelete
  20. lagi pakai nih hehe..jerawat gede banget di dagu.tau nih cocok ngga nya.cuma utk wajah ngga jerawat kulit jd alus lembut bngt

    ReplyDelete
  21. Aku Pakai diawal pemakaian kok terasa agak panas ya,jd bingung mau lanjutin apa engga

    ReplyDelete
  22. Halo kak, salam kenal.
    Ada jg kan Wardah Aloe Hydramild tp yg Moisturizer Cream, bedanya apa ya sama yg multifunction gel ini? Mohon pencerahannya hehe thanks.

    ReplyDelete

Back to Top