Wednesday, December 14, 2016

Pixy Lip Cream 01 Chic Rose Review

Hi guys! Kali ini aku mau review lip cream dari brand lokal kita Pixy. Please jangan bosen-bosen buat main ke blog ku,karena beberapa postingan kedepan nanti akan lebih banyak membahas lipstick dan saudaranya hahah. 







Aku gak pernah tertarik sebelumnya buat mencoba lip cream dari pixy ini. Padahal sudah lumayan banyak review yang dibuat rekan blogger. Sebenernya yang bikin aku gak tertarik adalah kemasannya. Menurutku kemasannya gak menarik dan kurang elegant. Tapi karena kemaren lagi iseng jalan-jalan ke counter pixy hypermart dan liat ada lip cream ini tanpa pikir panjang aku langsung beli. Harganya cukup terjangkau hanya IDR 45.000 saja. Makanya aku beli hahah. Lip cream ini dikemas dalam box berwarna hitam dan pink,design nya ciri khas pixy banget. Tempat lip creamnya sendiri terbuat dari acrylic. Di kotaknya terdapat ingredients dan klaim. Klaim nya adalah "Lip cream dengan hasil matte dan tahan lama. Teksturnya lembut dan ringan dibibir"




Tekstur lip cream pixy ini sangat cair dan agak basah. Ada aroma seperti vanilla yang gak terlalu menyengat. Aplikatornya nyaman tidak terlalu besar dan agak pipih. Pigmentasinya rendah,dan harus re apply berkali-kali supaya warna lip creamnya nampak. Sangat ringan di bibir dan tidak membuat bibir kering. Karena teksturnya yang cair dan pigmentasinya terlalu rendah,lip cream ini lebih cepat kering di bibir dan tidak mudah transfer. Staying powernya tergantung seberapa banyak kamu pakainya. Finish resultnya dead matte dan mempertegas garis halus bibir. Kalo cuman sekali layer kurang dari sejam di pake makan dan minumpun langsung hilang. Tapi kalo berkali-kali di apply,warnanya bisa tahan 3-4 jam dan tidak langsung hilang ketika di pakai makan dan minum. Lip cream ini beroksidasi warnanya setelah pemakaian 1 jam. Warna akan menggelap dari sebelumnya setelah pemakaian. 






Aku kurang tau pixy mengeluarkan berapa banyak shade untuk lip cream ini,yang jelas terakhir aku liat hanya ada dua warna yang tersisa di counternya. Dua warna tersebut adalah 01 dan 05. Karena aku gak tau gimana performa lip cream ini,aku gak mau ambil resiko buat ambil dua shade sekaligus apalagi shade 05 itu warnanya merah terang. Alhasil aku pilih 01 chic rose. Shade 01 chic rose ini kalo warnanya pink agak nude tapi ada coklatnya juga. Aku suka banget sama warnanya karena bisa di pake buat kapan aja. 

Ok kesimpulan:

(+) 

• Harganya terjangkau
• Ringan dibibir
• Warnanya cantik 
• Tidak mudah transfer 
• Hasilnya dead matte (personal opinions)
• Cepet kering dibibir

(-)

•  Warnanya kurang pigmented
•  Beroksidasi 
•  Teksturnya terlalu cair
•  Kurang tahan lama 

Rating? 

3.5/5 

Will i buy this again? 

Nope! Ini lumayan untuk pemakaian sehari-hari tapi aku tetep gak mau purchase lagi karena pigmentasinya rendah. 



8 comments :

  1. Banyak banget ya yg udah pernah coba ini.. Kalau cuma 1x apply coverage nya kurang banget ya.. Hrus berapa x apply Bru hasilnya bagus.. Btw salam kenal ya..^^
    Beauty Skill Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Floren.

      Iya dia teksturnya cair bangeet dan pigmentasinya low hihi.
      Thanks for reading :*

      Delete
  2. Hello nice review, warnanya oke sih buat pemakaian sehari-hari tapi kalau kurang pigmented apalagi oksidasi gitu jadi mikir dua kali juga buat beli.


    www.tiffannywu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Tiffany.

      Iya warnanya cantik banget paraah. Aku aja pake ini terus buat kampus walaupun harus di apply berkali2 hiks
      Thanks for reading :*

      Delete
  3. Untuk ukuran harga 45rebuuuu, ini lipcream lumayan juga! Warnanya bagus banget jadi pengen icip >.<

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak Riri.

      Iyaa lumayan harganyaa gak nyesel juga sih beli ini karena gak mahal2 banget. Ya oke lah buat hari2 heheh.
      Thanks for reading kak :*

      Delete
  4. Warnanya lebih cakep setalah 1 jam ya mbak

    Ricafairikha. Blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rica!

      Iyasih kalo diliat2 setelah beroksidasi warnanya tambah kece heheh.
      Thanks for reading :*

      Delete

Back to Top