Tuesday, December 27, 2016

Make Over Intense Matte Lip Cream Review

Hai guys! Akhir tahun ini akan banyak review make up. Jadi maaf kalo aku spam di ig atau socmed. Kali ini aku mau review lip cream dari brand lokal (lagi) yang baru2 ini dikeluarkan dari make over. Make over intense matte lip cream ini memiliki 8 shade yang menurutku bagus2 semua. Tapi karena aku gak mungkin pake semua 8 warna jadi aku pilih 2 shade yang menurutku bagus. Warna yang Ku pilih itu 002 heiress dan 006 cosmopolitan. 


Kemasannya sendiri terbuat dari acrylic bening dan menunjukkan isi dari produknya. Jadi kita bisa liat dengan jelas dari luar warna lip creamnya. Harganya di bandrol IDR 98.000. Isinya lumayan banyak yaitu 6.5 gr. Dan ini bisa di pake ngirit banget karena cuman sedikit aja udah oke banget di bibir (baca di bawah untuk pembahasan pigmentasinya)


Untuk teksturnya cair tapi gak terlalu cair,masih kentel sedikit dan sekilas mirip sama nyx smlc cuman lebih pekat. Gak ada masalah apa-apa setelah di aplikasikan dibibir karena teksturnya gampang banget dibaurkan dan gak gampang menggumpal. Aplikatornya agak sedikit besar dan lebar,menurutku agak susah buat aplikasiin produk ke bagian dalam bibir. Teksturnya konsisten di tiap shade. Semua shade punya konsentrasi yang sama. Jarang banget aku nemuiin liquid lipstick dari brand lokal yang semua warna punya performa dan hasil yang sama. Setelah di touch up pun di bibir masih bagus dan gak ada yang gumpal sama sekali. 


Dua warna yang aku pilih ini sebenernya bukan warna yang bener-bener aku pakai. Tapi karena aku udah sedikit bosen sama warna-warna nude akhirnya aku coba pilih ini. Aku bakal deskripsikan warnanya disini.

002 Heiress: Warnanya shocking pink dan ada hint ungunya sedikit (lebih ke pink boneka). Menurutku gak semua warna kulit cocok pakai warna ini karena terlalu neon.

006 Cosmopolitan: Merah bata dengan hint sedikit orange. Merahnya gak terlalu gelap atau terang. Setelah di pake gak terlalu orange dan warna merah ini bakal lebih nonjol kalo dipadukan sama warna kulit yang cenderung yellow undertoned. 

Jujur aku rada nyesel untuk beli shade 002 yang heiress,karena warnanya terlalu ngejreng dan gak netral buat di pake kemana-mana tanpa makeup yang seimbang. Untuk shade 006 cosmopolitan ini jadi favorite aku karena warna merahnya itu bagus banget dan cocok di muka aku. Awalnya aku takut banget pake yang 006 karena dalam bayangan aku,warna merahnya itu nanti terlalu orange tapi setelah di pakai warnanya aman-aman saja. 
Pigmentasinya luar biasa banget. Sekali pengaplikasiaan aja udah bisa nutupin semua bibir, bahkan kehitaman pada bibir tanpa harus di re-apply berkali-kali. Untuk hasil yang bener-bener matte perlu waktu kurang lebih 3-5 menit tergantung seberapa tebal pengaplikasiaan. Setelah benar-benar kering,hasilnya beneran matte dan nyatu di bibir tapi gak bikin bibir berasa kaku atau crack. Bahkan warnanya gak transfer sama sekali. Di pake makan pun warnanya masih nempel dibibir walaupun agak sedikif bleber. Cuman gak tau kenapa untuk shade 002 keringnya lebih lama dan lebih cepet luntur kalo di pake makan. Jadi performa lip cream ini bakal lebih maksimal kalo udah mengering di bibir. 



Ok kesimpulan 

(+) 

• Pigmentasi luar biasa
• Teksturnya enak di bibir
• Gak bikin bibir kering 
• Gak transfer
• Gak crack
• Banyak pilihan warna
• Tahan lama 
• Gak ada aroma yang menyengat 
• Hasilnya matte

(-) 

• Agak lama keringnya
• Shade 002 terlalu ngejreng di aku 

Rating?

4.5/5 

Will i but this again? 

All hail to Make Over Intense Matte Lip Cream. Jelas aku mau beli shade lain karena masih penasaran sama beberapa shade. Ini worth banget buat dicoba dan diantara semua lip cream dari brand lokal,cuman dari make over ini yang menurutku paling pas.



4 comments :

  1. Hi, dear. Make Over Intense Matte Lip Cream ini the best for this year. Warna keduanya cocok di kamu kok. Tekstur dan staying power-nya juara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sis

      Iya ini emang paling bagus. Masa? Aku gak pede loh pke yang 002 hiks. Thank you anyway :)

      Delete
  2. aku mau, aku penasaran :'

    svnnyms.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Kok chakep amat sik? hihi
    Anyway aku sudah follow gfc nya yah :)
    Salam kenal

    ReplyDelete

Back to Top