Tuesday, December 6, 2016

Emina Beauty Bliss BB Cream Review

Hi guys! Another review from emina. Gak tau kenapa aku jatuh cinta sekali dengan produk-produk emina. Sampe akhirnya aku memutuskan untuk mencoba bb cream emina.



Emina beauty bliss bb cream hadir dalam dua shade light dan natural. Cukup sedih karena pilihan warnanya sangat terbatas. Ditambah warnanya gaada yang masuk ke skin tone aku. Bb cream ini dikemas dalam kotak berwarna ungu pastel dengan design yang sangat feminim. Ingredients serta klaim tertulis lengkap pada bagian kotak dan tube bb cream. 
Kemasan bb creamnya berbentuk tube terbuat dari plastik dengan warna senada dengan box yang mungil dan sangat praktis dibawa kemana-mana. Di kotaknya tertulis bahwa bb cream ini merupakan kombinasi pelembap,primer,antioksidan dan foundation yang membuat kulit tampak lebih lembut dan bercahaya. Bb cream ini juga mengandung vitamin c dan vitamin e. Beberapa review yang aku baca meng klaim kalo bb cream ini mengandung spf 35,tapi setelah baca kotaknya berkali-kali  aku gak menemukan tulisan spf nya. Mungkin kurang teliti atau gimana heheh.



Shade yang aku pilih ini bisa dibilang terlalu terang di skin tone aku,alhasil antara leher dan muka belang. Tapi setelah lama-kelamaan bb cream ini akan beroksidasi dan menggelap jadi tidak seterang awal pemakaian. Sayangnya warnanya white cast terutama terkena pantulan flash. 







Coveragenya sangat low dan kurang bisa menutupi ketidaksempurnaan pada wajah seperti noda hitam,bekas jerawat,dll. Teksturnya sangat ringan di kulit dan tidak terlalu cair. Bisa dibilang hampir mirip dengan tinted moisturizer. Bb cream menyatu dengan baik pada kulit,hasilnya tidak terlalu shiny diwajah dan wajah terlihat halus seperti memakai bedak. Hanya saja,oil kontrolnya kurang memadai. Teruntuk yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi kayak aku,bb cream ini hanya membuat wajah tambah berminyak dan mengkilap setelah pemakaian kurang lebih 2-3 jam. Sayangnya,bb cream ini kurang tahan lama di kulit. Setelah kurang lebih 2-3 jam,bb cream mulai menghilang dan rasanya seperti tidak pakai apa-apa lagi. Mudah hilang apabila terkena air ataupun keringat. 

Ok kesimpulan:

(+)

• Sangat ringan di kulit
• harganya terjangkau 
• tidak membuat kulit breakout 
• smooth finish 
• Teksturnya seperti pelembap
• Tidak perlu set powder lagi 

(-)

• Pilihan warna terbatas
• White cast 
• Beroksidasi
• Kurang tahan lama
• Tidak cocok untuk kulit yang berminyak /kombinasi 
• Low coverage 

Rating ? 

3.5/5 

Will i buy this again? 

Walaupun banyak kekurangannya,tapi sejauh ini bb cream emina ini yang paling cocok di aku. Terutama untuk kebutuhan sehari-hari seperti kuliah yang gak terlalu butuh makeup berat. Mungkin kalo ada bb cream yang seperti emina dengan oil kontrol yang lebih bagus bakal aku belu.

3 comments :

  1. Replies
    1. Lebih cocok untuk kulit normal sih. Kalo untuk kulit berminyak kurang bagus,karena membuat wajah tambah berminyak.

      Delete
  2. Pake yg shade natural atau light mb

    ReplyDelete

Back to Top