Monday, December 26, 2016

Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation Review

Hi guys! Semoga masih belum telat buat ngucapin Merry Christmas buat teman-teman kristiani yang merayakan. Di postingan kali ini,aku akan review foundation yang lagi hits dari Maybelline. Kalo kalian ngikutin perkembangan makeup internasional,kalian pasti tau kalo foundation ini bukan keluaran terbaru dari maybelline,karena di tahun kemaren udah banyak beauty guru luar negeri yang pake ini. Tapi seperti biasa Indonesia selalu telat kurang lebih satu tahun untuk barang baru dari luar terutama makeup. 




Foundation ini terdiri dari dua pilihan yaitu matte dan dewy. Sesuai varian yang aku pilih,foundation ini di peruntukkan untuk kulit yang cenderung berminyak. Kemasan foundation ini terbuat dari botol kaca yang lumayan tebal dan kokoh. Tidak ada pump di bagian dalamnya. Jadi langsung tuang dan aku kurang suka karena kita gak bisa kontrol seberapa banyak produk yang kita mau keluarkan. Di bagian belakang botol,terdapat klaim yaitu foundation ini dapat membantu menutupi pori-pori dengan hasil yang matte,menyesuaikan dengan warna kulit,hasil yang natural. Foundation ini dibandrol dengan harga IDR 145.000 dan menurutku masih terjangkau.



Shade yang aku pilih ini bisa dibilang kegelapan dikulit aku,ini juga direkomendasikan cece nya karena di toko stok warna terbatas. Kalo boleh jujur aku lebih baik foundation kegelapan daripada keterangan, tapi karena dia beroksidasi warnanya membuat kulitku semakin kusam. Jadi saranku ada baiknya kalian pilih satu shade yang lebih terang supaya tidak terlalu gelap ketika beroksidasi. Shade 128 ini agak yellow undertoned dan ada hint beige nya juga. Walaupun memiliki formulasi untuk kulit yang berminyak dan matte,foundation ini memiliki tekstur yang cair dan mudah di baurkan. Coveragenya low-medium. Untuk menutupi noda hitam dan bekas jerawat masih belum maksimal tertutupi. Aku coba foundation ini dengan dua aplikator yang berbeda yaitu real techniques sponge sama eco tools coverage buffer brush. Menurutku,coveragenya lebih bagus hasilnya dengan menggunakan brush ketimbang sponge. Tapi bukan berarti pake sponge hasilnya jelek,hanya saja jatuhnya seperti sheer. 




Karena foundation ini diklaim mampu menyamarkan pori-pori,aku coba foundation ini tanpa menggunakan primer yang biasa aku pakai dari maybelline instant pore eraser atau benefit porefessional untuk melihat apakah foundation ini mampu menutupi pori-pori aku yang cenderung besar. Hasilnya pori-pori aku tersamarkan dengan baik. Foundation ini mampu bertahan 5 jam tanpa membuat kulit berminyak di ruangan ber ac. Tapi kalo kegiatan outdoor cuman bisa bertahan 2-3 jam. Foundation ini aman kena lampu flash karena tidak white cast. Berdasarkan pengalaman,foundation ini akan lebih maksimal kalo di set dengan bedak dari seri maybelline fit me matte+poreless. 



So far,ini foundation favorit aku karena enak di pake buat sehari-hari. Apalagi aku punya kulit yang kombinasi,jadi kalo lagi pengen foundation yang hasilnya sheer tapi gak bikin muka terlalu berminyak ini bisa banget di pake.

Ok kesimpulan:

(+)

• Mampu menyamarkan pori-pori
• Gak terlalu berminyak dikulit
• Cocok untuk kulit yang berminyak
• Mudah di blend
• Tidak white cast

(-)

• Low coverage
• Beroksidasi 
• Tidak ada pump 
• Oil control nya masih kurang memuaskan 

Rating? 

4.5/5 

Will i buy this again? 

Mungkin iya,karena selama aku coba foundation macem-macem cuman dari ini yang paling cocok di kulit aku. 

3 comments :

  1. Aku coba yang soft tan tapi kurang cocok, rasanya kurang kuning :/

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. aaahh aku krg suka botol yg ga ada pump, dan lubangnya gede banget takut tumpah pas nuang :'))
    thanks reviewnya ya ^_^

    www.xiaovee.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii.

      Iyaa aku juga kurang suka,banyak buang produk soalnya huhu. Thanks for reading ce :*

      Delete

Back to Top