Tuesday, December 6, 2016

Emina Crème De La Crème 03 Emily's Peach Review

Hi guys! Kali ini aku akan review lipstick dari Emina. Emina ini adalah sister brand dari Wardah dan Make Over yang ditujukkan untuk pasar remaja. 





Lipstick yang aku bakal review ini seri creme de la creme,sesuai namanya kalo lipstick ini bertekstur creamy. Terdapat enam pilihan warna yang segar dan sangat cocok untuk remaja. Aku pilih shade 03 emily's peach. Lipstick ini dikemas dalam box berwarna orange terang dengan design yang cukup menarik. Di box nya ini terdapat ingredients yang lengkap,tapi tidak ada klaimnya. Kemasan lipsticknya sendiri cukup simple dan menurutku sangat cocok untuk remaja karena tidak terlalu dewasa penampilannya. Case lipstick berwarna putih dengan cap berwarna peach. Casenya terbuat dari plastik yang gak gampang pecah. Satu hal yang menarik dari kemasan lipstick ini adalah,terdapat cermin kecil pada bagian atas lipstick. Sebenernya ini cukup simple apalagi buat anak abg yang gak mau ribet,tapi sayang esensi cerminnya gak berfungsi karena terlalu kecil jadi agak susah buat ngeliat full bibir kita. Harganya pun cukup terjangkau hanya di bandrol sebesar IDR 35.000 saja. 




Shade 03 Emily's peach ini warnanya orange terang. Aku sengaja pilih shade ini karena belum punya lipstick dengan warna orange. Lipsticknya sangat rawan patah dan rusak. Jadi perlu ekstra berhati-hati karena lipsticknya lembek dan sangat rapuh. Tidak ada aroma menyengat yang tercium,mungkin karena masih sister brand dengan wardah aroma yang tercium tidak beda jauh dengan lipstick wardah. 




Warnanya cukup pigmented,tapi karena dia terlalu basah di bibir konsistensi warnanya kurang merata dengan baik. Perlu beberapa layer untuk mendapatkan warna yang full cover seperti gambar di atas. Karena mengandung jojoba,seed oil,shea butter dan olive oil tekstur lipsticknya jadi sangat lembap. Walaupun tidak membuat bibirku kering selama pemakaian,aku sendiri kurang suka dengan lipstick yang terlalu glossy karena agak lengket. Teksturnya yang basah dan lembap membuat lipstick mudah bleeding atau keluar dari garis bibir. 





Sudah bisa dipastikan,dengan tekstur yang basah dan lembap lipstick akan sangat mudah hilang. Di pakai makan saja langsung hilang. Tanpa makan dan minum bisa bertahan kurang lebih satu jam. 

Ok kesimpulan:

(+)

• Harganya terjangkau
• Lembap 
• Tidak membuat bibir kering/pecah-pecah
• Harga yang terjangkau 

(-)

• Terlalu basah di bibir
• Mudah hilang 
• Tidak tahan lama
• Lipstick rapuh dan mudah patah 
• Warnanya kurang merata
• Agak sedikit lengket 
• Cermin yang terlalu kecil

Rating 

3.5/5 

Will i buy this again? 

Definitely not. Bukan berarti jelek,hanya saja aku bukan penggemar lipstick yang creamy dan basah seperti emina ini. Mungkin akan lebih cocok dipakai untuk temen-temen yang masih sekolah karena hasilnya glossy jadi tidak terkesan tua dan juga melembapkan bibir. 

6 comments :

  1. Warnanya cakep ya, mirip seperti Revlon yang 117 :), salam kenal:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jugaa.

      Iya mirip,cuman revlon gak se orange ini heheh

      Delete
  2. AKu suka sama packaging nya. Tapi gak berminat beli karena creamy. :3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Vina

      Iya packingnya emang lucu banget. Selera sih ada yg suka creamy ada yg gak heheh

      Delete
  3. Gw juga beli ini, udah tak hibahkan ke adek gw, karna kurnag tahan lama. Oia, gw juga bingung dengan cerminnya. Ahahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan emang cocoknya buat anak2 dah. Cerminnya hiasan aja wkwkwk. Gw mau beli lagi paling karena kemasannya lucuk wekwkw

      Delete

Back to Top