Thursday, April 14, 2016

Etude House Eyebrow Tint Gel Review

Sekarang lagi rame yang namanya peell off makeup. Kalo dulu mungkin makeup sejenis ini paling banyak yang ada lip tint atau lip tattoo (lipping lip tattoo review) sekarang muncul lagi inovasi baru untuk alis. Well cukup menarik ya,karena peell off makeup ini katanya bisa bertahan sampe beberapa hari. Karena alis jadi salah satu makeup wajib ku,aku pikir ini jadi kebutuhanku mengingat kalo bikin alis suka lama hahah. Dan kebetulan temen mamaku (lagi) baru pulang dari korea jadi aku sekalian nitip heheh.



Oke mari kita review. Ini produk terbaru dari Etude House. Eyebrow gel ini hadir dalam 3 warna yaitu 01 brown, 02 light brown, 03 grey brown. Karena sekarang warna rambutku agak blonde,jadi aku pilih nomor 01 dan 02. Dua warna ini memang tidak terlalu jauh perbedaanya. Tapi kalo aku sendiri lebih suka pake yang 01 ketimbang 02. Warna 01 lebih cenderung cokelat tua sementara 02 warnanya agak blonde dan muda,jadi kurang keliatan di alis.




 Teksturnya gel dan ada aroma segar. Aromanya ini sama persis dengan skincare etude house seri moistfull collagen. Tekstur gel ini cepet kering dan menggumpal,jadi setelah di buka hanya bisa bertahan maksimal 6 bulan. Kalo bisa usahakan jangan di buka terlalu lama dan selalu tertutup rapat, supaya gelnya tidak cepat kering. 

      
Cara memakainya sama dengan pake pensil alis dan sejenisnya,gambar sesuai selera dan keinginan. Jangan khawatir kalo salah gambar alis,karena bisa di hapus pake cotton bud yang basah. Setelah di pake,tunggu sampe kering sekitar 20 menit. Kalo di keterangan box nya di sarankan memakai sampe dua jam atau di pake sambil tidur,jadi semakin lama warna semakin pekat. Tapi dari semua metode yang aku coba,hasilnya gak beda jauh jadi daripada nunggu sampe ber jam-jam lebih baik 20-30 menit aja cukup dan itupun sudah kering. Setelah gel nya kering,alis tidak berasa kaku atau ketarik seperti memakai lip tattoo. Gel nya pun mudah di kelupas dan rambut tidak ketarik. 




Warna yang di hasilkan brow gel ini tidak terlalu mencolok. Warnanya menempel di kulit seperti tattoo dan keliatan natural. Aku pernah pake ini sampe tiga kali layer,dan hasilnya tetep sama. Menurutku hasilnya lebih nyata kalo gak terlalu banyak di lapis. Kalo kamu aplikasiinya tebel,ada baiknya nunggu keringnya juga lama supaya warna menempel sempurna. Karena warnanya kurang nendang,biasanya aku fill pake eyebrow powder atau tinted brow gel supaya lebih hidup lagi. Kadang kalo salah gambar aku koreksi pake concealer. Sukanya pake brow gel ini,warna tidak mudah luntur walaupun kena keringet atau kegaruk sekalipun,jadi gak perlu khawatir bleber kemana-mana ya. Warna dari brow gel ini akan memudar sedikit kalo di hapus pake remover atau sabun, tapi gak ilang sampe bersih. Selama dua sampai tiga hari warna akan memudar dan membekas. 

Sekarang mari kita bahas kemasanya. Kemasanya ini ada kotaknya. Warna tiap kotak itu menandakan warna brow gel nya. Buat kamu yang gak bisa baca huruf korea tenang,karena di kotaknya juga terdapat keterangan lengkap dalam bahasa inggris. Gel ini kemasanya seperti mascara,agak besar dan aplikatornya merupakan kuas kecil. Menurutku kuasnya ini cukup mempermudah untuk bikin tikungan pada alis wkkwkw. Dan masalh harga, menurutku cukup murah. Cuman 7$ aja atau sekitar 80 ribuan atau lebih...yang pasti di bawah 100 ribu. 

Ok kesimpulan 

(+) 

• Bertahan sampe 3 hari
• Warna tidak mudah luntur
• Alis keliatan lebih natural 
• Warna menempel pada kulit
• Gak kaku di kulit
• Aromanya segar 
• Murah 

(-) 

• Warnanya kurang nendang 
• Kurang cocok untuk gambar alis tipis
• Agak repot buat gambar alisnya 

Rating? 

3.5/5 

Will i buy this again? 

Sepertinya enggak. Ini memang menyenangkan,tapi tetep lebih enak gambar alis manual heheh. 





2 comments :

  1. Hai.. aku pake juga ini, cm rasanya lebih ok yg brown. punyaku yg grey brown agak item jatuhnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ce! Iya aku juga lebih suka yang brown ce. Yang nomor 3 kan itu ce? Buat reviewnya juga dong cee heheh. Thanks for reading :)

      Delete

Back to Top