Saturday, April 9, 2016

Etude House Dear Darling Tint Review

Aku sendiri salah satu perempuan yang menggemari lipstick. Tapi terkadang lipstick itu gak nyaman di bibir karena agak berat,lengket dan warnanya yang transfer. Jadi sekarang aku lebih memilih pake lip tint untuk keseharian aku. Lip tint yang aku pake tentu dari Etude House Dear Darling Tint.




Dear darling tint ini aku pake buat sehari-hari karena memiliki tekstur yang cair sehingga lebih meresap pada bibir. Karena pilihan warnanya yang cenderung natural,pemakaian lip tint ini gak terkesan berlebihan atau menor. Selain pada bibir,lip tint ini juga bisa di jadikan sebagai pengganti blush on, tapi menurutku untuk di jadikan blush on warnanya kurang nendang dan tidak menempel pada kulit. Mungkin karena teksturnya yang cair. Lip tint ini punya 4 variant warna,dan aku bakal menjelaskan satu per satu detail warnanya seperti apa..


01 berry red : Kalo kamu suka warna bibir yang agak pink,berarti ini jadi pilihan kamu. Berry red ini warnanya gak terlalu merah dan agak sedikit pink. Warna ini memberikan kesan manis dan lembut pada wajah. Mungkin akan lebih cocok untuk adik-adik yang masih sekolah pake warna ini karena warnanya tidak terlalu menor. 

02 real red : Ini yang biasa aku pake untuk sehari-hari. Sesuai namanya kalo ini warnanya bener-bener merah terang. Warna merah terang ini memberikan kesan seksi pada bibir.

03 orange red : Kalo kamu ingin terlihat lebih segar dan cerah, kamu bisa coba warna ini. Memang agak sedikit aneh pake warna orange di bibir tapi jangan salah dulu...warna orange di sini justru membuat wajahmu tampak lebih fresh. 

04 vampire red : Ini juga jadi salah satu favoritku,karena warnanya merah gelap. Klo di pake seperti bibir orang yang lagi demam atau berdarah. Sekilas warnanya memang mirip warna darah,jadi warna ini memberikan kesan yang dramatis pada bibir.



Karena sebelumnya aku sudah pernah pakai yang nomor 04 red vampire (baca di sini) sekarang aku mau coba tiga warna lainya yaitu 01 berry red, 02 real red, 03 fresh orange. Aku puas sama warnanya. Warnanya masuk dengan warna bibirku tanpa keliatan berlebihan. Lip tint ini cukup tahan lama untuk 3 jam tanpa makan dan minum. Tapi kalo udah makan dan minum lip tint nya akan hilang. Karena tekstur lip tint ini cair,warna yang di hasilkan pun gak terlalu terang dan tebal. Jadi kalo kamu pengen warna yang lebih nyata lagi,perlu beberapa kali apply. Selama aku pake ini,bibirku gak pernah kering. Harganya pun sangat terjangkau kisaran 50-70 ribuan di online shop.

Kemasanya sendiri cukup menarik. Seperti yang kalian liat di gambar,kalo botolnya bening dan tinggi langsing jadi kamu bisa liat warnanya dengan jelas dan tidak terlalu makan banyak tempat. Applicatornya dari sponge. Di botolnya memang tidak ada kotak atau sticker keterangan berbahasa inggris. Yang ada hanya cap kecil yang menunjukan shade lip tint. 


Ok kesimpulan 

(+)

• Ringan di bibir
• Mudah meresap 
• Warnanya natural 
• Tahan lama di bibir 
• Gak lengket di bibir
• Gak bikin bibirku kering 
• Tidak beroksidasi 
• Harganya terjangkau 

(-)
• Perlu di apply beberapa kali kalo pengen warna yang tebel 
• Mudah luntur 
• Warna gak begitu terang dan agak sedikit transparan 
• Kurang bagus untuk di jadikan blush on

Ratings? 

4/5 

Will i buy this again? 

Mungkin aku akan beli lagi yang warna 02. Menurutku ini cukup untuk sehari-hari supaya gak bikin mukaku keliatan pucet. Teksturnya gak terlalu berat dan mudah meresap di bibir. 


9 comments :

  1. Wah lengkap semua udah coba, semuanya bagus"warnanya tapi kalau ak baru aja kemarin order warna vampire red soalnya buat dibibir biar ala korea lebih pas gitu :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Iya yang 04 lebih cocok utk gradient lips ala2 korea gitu ya sis hehehe. Terimakasih sudah mau baca :)

      Delete
  2. Kamu pake shade warna apa say di foto paling atas? Aku cocok2an bgt nih pk warna lipen2. Kdg kl pk pink aja uda menor bgt, merah apalagi. Pgn bgt coba yg orange red itu, tp takutnya krna dibibir kurang cocok jd orange ada hint2 coklatnya gitu loh, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi cindy!

      Kalo yg di foto itu aku pake 04 fresh orange heheh. Iya gak semua bibir masuk pake warna orange karena kadang bikin bibir agak sedikit menggelap di bagian luar. Kalo km merasa warnanya keterangan mungkin sebelum pake liptint bisa di aplikasikan concealer dulu bibirnya supaya warna yang dihasilkan tidak terlalu terang hehe. Terimakasih sudah mau baca :)

      Delete
  3. Kalo foto yg paling bawah pake apa? Yg kakak pake bun pink itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Viyo!

      Kalo yg itu aku pake yang nomor 1 berry red heheh. Thanks for reading :)

      Delete
  4. Sis itu warna vampire rednya sama gak kayak tonymoly yg cherry pink

    ReplyDelete
  5. Warna orange itu pas ga buat bibir bagian pinggir bawah yg hitam?

    ReplyDelete
  6. Itu warna orange pas ga buat bibir hitam yg bawah bagian pinggir ?

    ReplyDelete

Back to Top