Tuesday, September 9, 2014

Roro Mendut Masker Dan Lulur Rempah Hitam Review (Sponsored Item)

Haii smoochers. Lama gak update blog, btw sekarang aku lagi sibuk banget nih karena ya taulah udah kelas tiga dan harus belajar serius demi masuk perguruan tinggi. Well kali ini aku mau review barang endorse a.k.a sponsor. Senang sekali aku bisa berkesempatan buat cobaiin produk lokal daro Roro Mendut. Sebenernya, barang yang mereka kasih itu banyak tapi yang baru aku pake itu cuman lulur dan masker rempah hitamnya.

Kemasanya kayak makanan haha
Keterangan masing-masing produk. Atas masker bawah lulur

Sendok ukur yang di pakai

Sempet gak mau nerima karena aku pikir ini produk yang abal-abal. Tapi setelah aku googling aku liat beberapa blogger udah buat reviewnya dan hasilnya bisa di bilang meyakinkan. Label halal dari MUI nya juga terpampang jeas di gambar kemasan, dan akhirnya aku yakin buat nerima. Setelah dateng aku langsung coba dua produk ini. Aku ini anaknya kurang teliti, jadi pas liat sekilas aku pikir tulisanya ketan hitam ternyata rempah hitam haha lol. Fungsi lulur sama maskernya ini untuk mencerahkan dan membuat wajah lebih glowing.
Setelah di campurkan

Perbedaan bubuk lulur dan masker
Lulur sama maskernya ini bisa di pake di muka dan badan. Karena aku melihat porsi yang didapet gak memungkinkan but badan,jadi aku pake di muka dulu. Bubuk lulurnya ini warnanya kecoklatan. Kalo keteranganya sih, sebelum pake masker dulu, muka sebaiknya di lulur dulu. Akhirnya aku coba pake scrubnya dulu, aku pake sedikit aja, sekitar 5 gr dan air 2 sdt. Menurut aku 5 gr itu kebanyakan, malah lebihan buat make sampe ke leher. Pas pertama make sih butiran lulurnya gak terlalu kasar dan keras. Cara pemakainya hampir sama kayak lulur badan, sambil di massage dengan gerakan memutar habis itu tunggu sampe agak kering terus gosok lagi sampe luruh lulurnya. Kemaren aku makenya kebablasan, aturanya jangan sampe lulur terlalu kering supaya luruhnya gampang dan aku makenya sampe kering, pas di gosok kulitku sakit banget :(. Aroma dari lulurnya sendiri enak banget aku suka, aromanya kayak rempah-rempah. Warnanya coklat tua dan teksturnya agak kentel. Setelah pake ini, muka gak kerasa kering atau ketarik. Muka bersih dan kinclong banget,suka deh. Dan habis pake ini muka berasa cerah.
Masker berwarna keijauan dan butiran lebih halus
Lulur berwarna kecoklatan 

Karena aku sudah selesai pake lulur, sekarang saatnya nyobaiin maskernya. Hampir sama dengan lulurnya, bedanya maskernya ini butiranya lebih halus dan berwarna putih. Tapi setelah di pake berubah jadi ijo lol. Bubuk maskernya memang jauh lebih halus daripada lulur. Masa pemakaianya juga gak lama cukup 15-20 menit aja masker udah kering.Takaranya hampir sama kayak lulur, cuman aku kebanyakan airnya jadi harus di tambah lagi sedikit. Maskernya ini agak boros ketimbang lulur. Tekstur maskerya cair banget dan agak rempong makenya kalo pake tangan. Pake masker ini gak berasa panas atau pedih di muka. Aromanya juga enak gak terlalu menyegat. Dan setelah di bilas, muka jadi lebih bersih dan glowing. Tanpa membuat kulit berasa kaku atau ketarik.

Setelah pake lulur

Setelah pake masker
Kalo dari kemasan, aku kurang suka soalnya ribet banget. Bisa kececer kemana-mana. Dan kemasanya itu sederhana banget, *maaf ya* kurang menarik. Seharusnya produk lokal bisa kasih kemasan yang bagus, apalagi kalo kualitasnya bagus kayak gini . Btw ini sudah berlabel halal dan MUI dan sudah terdaftar di balai pom, jadi kamu gak perlu merasa tekut kalo ini produk abal-abal.

Ok Kesimpulan :

(+)


  • Enak di pakai
  • Bikin muka glowing dan cerah
  • Gak bikin kulit ketarik
  • Lulurnya gak bikin iritasi atau perih 
  • Maskernya lembut
  • Berlabel Halal dari MUI dan ada nomor seri BPOM
(-)

  • Kemasanya repot
  • Maskernya boros pemakaian
  • Gak ada di pasaran kayak hypermart,etc :(
Rating ?
5/5

Will I Buy This Again ?

Semoga aja bagusnya gak cuman di awal aja. Tapi so far memang kulit aku berasa lebih halus dan cerah. Biasanya kalo aku scrubing kulit aku bruntusan dan merah-merah. Sejauh ini sih gaada masalah. Jadi kalo baik-baik aja aku bakal beli lagi

Kalo mau beli di mana ?

Kamu bisa kunjungin websitenya Roro mendut  Atau kamu bisa hubungi cs nya melalui sms 082323236404 atau bisa juga lewat bbm 7D6D6C75 

~Smooch~

4 comments :

  1. Halooo..nice review!
    Aku malah blom pke lulur n masker rempah hitam ke wajah...
    Yg aq pk ke wajah cm masker jerawat brotowali hehe.

    Angelkawai.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo. Makasih sudah mampir. Iya enak kok muka jadi berasa glowing dan lebih cerah. Ayoo nyobaiin di muka ga nyesela kook hihi ^*

      Delete
  2. Klo tnpa luluran dlu ga blh lgsg pke masker ny ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Gak papa kok. Pake lulur supaya lebih bersih sama kulitnya lebih halus aja. Kalo mau pake masker langsung juga gak papa hehe. Thanks for reading :)

      Delete

Back to Top