Tuesday, March 4, 2014

Etude house cc cream silky review

Hai hai hai teman-teman. Kali ini aku bakal review cc cream dari etude. 
Sebenernya ada dua variant. Silky dan glow. Tapi berhubung ini belinya dadakan dan adanya cuman silky aja,ya udah jadi aku pilih silky. Awal mula muncul cc cream ini memang buat sebagian beauty lovers mati penasaran. Karena katanya cc cream lebih bagus daripada bb cream. Berbagai merek pun berlomba-lomba mengeluarkan cc cream yang terbaik. Berhubung harga cc cream etude bisa di bilang murah,jadi aku pilih cc cream etude. Awalnya aku kira ada pilihan warna kyk bb cream. Ternyata cuman warna putih biasa. Tapi tenang,cc cream ini udah di lengkapi sama capsule color. Di mana ada bintik-bintik kecil yang nanti akan pecah saat di gosok. Dan akan menyesuaikan sama warna kulit kita. 

Kalo di foto memang gak keliatan capsule color nya. Karena cc cream yang aku pilih ini silky,jadi hasilnya agak kering di muka. Dan pada saat awal-awal pake kulit aku agak2 gatel. Terutama di bagian dahi. Karena dia kering,cara pemakaiannya harus di tepuk-tepuk. Supaya ga gatel kulitnya. Cc cream etude ini ada 7 fungsi (silahkan googling sendiri). Tapi dari ke tujuh fungsi tersenut,memang dominan buat primer. Atau base makeup,sebelum pake bb cream. Kalo kamu mau pake bb cream,sebaiknya pake ini dulu. Supaya hasilnya lebih nempel. Kemasanya enak,langsing dan tinggi. Jadi lebih enak di bawa ke mana-mana. Sayangnya karena pump,masih ada sisa di sekitar pump. Lama-kelamaan bakal berubah warnanya jadi orange. Bikin tutupnya keliatan kotor. Tempatnya juga agak susah dibersihkan. Karena dia dove,jadi lebih gampang nempel makeup di situ.


Variant silky memang cocoknya untuk kulit yang cenderung berminyak atau kombinasi. Hasil di muka matte dan bagus aja di kulit. Cocok buat hari-hari. 

Kesimpulan :

(+)

• bagus di kulit
• warna bisa menyesuaikan
• cocok buat pemakaian sehari-hari
• ada spf nya

(-)

• awal pemakian agak gatel
• kemasan cepet kotor
• bikin beruntusan

Rating :

4.5/5

Will i buy this again ?
Gak,karena aku mau coba cc cream yang lain. Dan cc cream ini bukan buat pemakaian sehari-hari aku.

Ok terimakasih sudah mau bacaaa 

10 comments :

  1. Iya...di aku bikin gatel n bruntusan jga ><

    ReplyDelete
  2. Hah ? Beneran say ?? Aku kira cuman di aku aja yang gitu. Agak kasar juga ya sat teksturnyaa jadi itu yg bikin gatel >_<. Padahal lumayan ok lho kalo di mukaa

    ReplyDelete
  3. serius bikin gatel sis??
    btw bikin berminyak gak? aduh tadinya pengen coba jadi rada ragu ya?

    www.sharon-shay.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say. Tapi itu awal2 aja. Kyknya memang gak cocok buat pake hari2. Tapi nnti terbiasa kok. Kalo kulit berminyak bagus sis,karena ini hasilnyan kan matte. Enak sih tapi ga enaknya bikin gatel sama beruntusan aja heheh

      Delete
  4. Iya..ak jg gtw sis..tp emang diawal2 pmakaian gatel..tp gatau muka jadi bruntusan...jdi ak hentiin aja ehehe cocok2an ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini belinya di temen aku say. Katanya dia gatel2 pakenya jadi aku beli aja. Padahal dia belinya di aku juga haha lol

      Delete
  5. Muka aku sehabis pake ini juga rada bruntusan kak T_T saran dong kalo buat sehari-hari bagusnya pake apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dini. Wah kasus nya sama ya hehe. Kalo untuk hari2 aku biasanya sekolah pake pelembap sama bedak aja. Tapi kalau kamu mau coba gak ribet,kamu bisa pake bb cream dari the body shop. Harganya lumayan mahal sih,tapi aku recommend bgt. Bb cream yang vit e nya enak. Heheheh. Semoga bisa bantu ya~~. Atau gak,kamu bisa pake sunblock aja sama di lapisin bedak.

      Delete
  6. Aku baru aja mau nyobain sample nya -.- tp jd sedikit ragu banyak yg beruntusan gtu ㅠ.ㅠ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya heheh. Coba aja dulu samplenya. Siapa tau sm kamu cocok :)

      Delete

Back to Top