Friday, May 15, 2020

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion Serene Review

Halo semua! Akhirnya ada waktu lagi untuk menulis haha (thank's to quarantine!) Kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal. Akhirnya,brand lokal semakin berani mengembangkan produknya dan gak melulu seputar lip cream. Mungkin,beberapa dari kalian sudah tidak asing lagi dengan brand ini. Somethinc ini tidak langsung mengeluarkan makeup,tetapi terlebih dahulu memulai dengan skincare yaitu chemical exfoliating dan serum. Mungkin aku juga akan coba skincarenya lain waktu.




Ok balik lagi ke review. Cushion ini bisa dibilang banyak  review positifnya. Bahkan,mendapatkan award dari Female Daily Network. Cushion ini aku beli di Shopee Dynasty Cosmetic seharga IDR 189.500 dan mendapatkan set sticker lucu. Menurutku harganya masih wajar untuk ukuran cushion dari brand lokal. Cushion ini terdapat 3 pilihan shade. Aku pilih shade serene yang paling terang.




Pas udah sampai,jujur aku agak sedikit kaget sama ukurannya yang lebih besar dari perkiraanku. Material kemasannya terbuat dari acrylic tebal berbentuk kotak. Warna packagingnya abu-abu dengan tint ungu. Design dari kemasannya menurutku bagus dan berbeda dari cushion brand lokal yang sudah ada. Menurutku,kemasannya hampir sama dengan beberapa cushion dari Korea. Untuk boxnya sendiri tidak banyak menuliskan claim. Hanya beberapa logo dan ingredients saja. Dari logo-logonya,bisa aku simpulkan kalau cushion ini non comedogenic,breathable,dermatology tested, dan suitable for all skin type. Selain itu,cushion ini juga sudah bersertifikasi halal MUI dan cruelty free. Oh ya,spf dalam cushion ini tidak begitu tinggi yaitu spf 33 pa++.




Setelah aku buka,bentuk cushion puffnya pun berbentuk kotak. Dan,untuk tempat produknya tidak menggunakan sponge seperti cushion pada umumnya. Kalau kalian tau foundation Mizzu,kurang lebih seperti itu tapi bagian luarnya di lapisi dengan sejenis kain kasa. Menurutku,tempat seperti ini bisa mengeluarkan produk dengan sempurna dan gak se-boros dibandingkan sponge. Karena,produk yang dikeluarkan tidak tersimpan dalam sela-sela sponge. Sayangnya,ketika di tutup produknya akan menempel di pemisah cushion dan puff.



Jujur,aku agak sedikit ragu dengan shade aku pilih. Karena setelah aku swatch di tangan,warnanya agak gelap dikulitku. Ternyata bener,warnanya gelap dimuka dan bikin kulit aku keliatan kucel. Padahal,shade yang aku pilih paling terang. Shade serene ini warnanya lebih ke light-medium dengan pink undertone. Mungkin karena ini disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia,jadi dibuat gak begitu terang supaya tidak abu-abu. Setelah beroksidasi pun warnanya lumayan menggelap.




Untuk formulanya sendiri mengingatkan aku sama cushion dari Rollover Reaction dan Mineral Botanica. Formulanya lebih ke tinted moisturizer dan gak begitu thick. Setelah dipakai hasilnya lebih ke satin dan coverage yang sheer-natural. Untuk meratakan warna kulit,menyamarkan warna,menurutku masih bisa tertutup. Tapi,untuk noda hitam atau dark circle perlu extra coverage dengan concealer. Formulanya buildable dan gak cakey sama sekali. Jujur,aku suka banget sama formulanya. Ringan di kulit dan gak berasa pakai apa-apa. Finish resultnya juga bikin kulit keliatan lebih sehat. Untuk yang kulitnya kering,mungkin tanpa di set dengan bedak gak masalah pakai ini. Tapi,untuk yang kulitnya berminyak bisa diset dengan bedak setelahnya. Jujur,aku gak mencium aroma yang menyengat di cushion ini.




Staying powernya sendiri menurutku cukup bagus untuk kulit kombinasi-berminyak. Setelah pemakaian kurang lebih 3 jam,cushion lebih menyatu dengan kulit dan lebih radiance. Untuk oil controlnya,mungkin karena konsep cushion ini lebih ke skin look finish,jadi makin lama makin glowing dan sedikit berminyak. Tapi gak begitu menganggu kok. Aku pake wudhu,cuhsionnya gak geser atau luntur. Tapi,kalau kalian mengharapkan hasil yang bener-bener matte mungkin bisa dibantu dengan mattifying primer. Sayangnya,warnananya menggelap dan bikin muka aku keliatan kucel.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Skin look finish 
  • Formulanya ringan dikulit
  • Buildable 
  • Cocok untuk yang gak suka cushion full coverage 
  • Shadenya cocok untuk orang Indonesia 
  • Kemasannya bagus
  • Gak cakey/ruiny kalau kena air/keringat
  • Puff tidak menyerap banyak produk 
  • Bisa dipakai semua jenis kulit 
  • Hasilnya bikin kulit lebih sehat 
(-) 

  • Shade kegelapan di aku 
  • Beroksidasi 
Rating? 

4/5

Will i buy this again? 

Kalau ada shade yang lebih terang mungkin aku bakal beli lagi. So far,aku suka banget sama formulanya. Enak banget dipake daily dan hasilnya bikin kulit lebih sehat. Sayangnya shade bikin kulit aku lebih kucel.

Where's to buy



No comments :

Post a Comment

Back to Top