Friday, May 15, 2020

Luxcrime Stay Last Setting Spray Review

Halo! Sesuai judulnya,kali ini aku akan review setting spray dari brand lokal. Makin kesini,brand lokal sudah banyak yang inovatif. Kebanyakan dari mereka sudah mengeluarkan produk seperti cushion dan setting spray. Cuman,untuk setting spray sendiri masih dibilang sedikit dan hanya beberapa saja yang mengeluarkan. Salah satunya adalah Luxcrime ini. Luxcrime ini menurutku salah satu brand lokal yang cukup inovatif dan fresh di pasaran. Karena,selain kemasan mereka yang khas,range produk mereka pun beragam. Mulai dari skincare sampai makeup.




Di akhir bulan Desember tahun 2018 kemarin,aku sempet main-main ke kantornya Luxcrime di daerah Kuningan Jakarta. Disana,aku mencoba beberapa produk mereka dan salah satunya adalah Stay Last Setting Spray ini. Sebenernya,produk ini bukanlah produk baru. Mungkin sudah hampir setahun launching dan selalu sold out. Karena baru mencoba satu kali,jadi belum bisa menyimpulkan secara pasti bagaimana performa produk ini. Akhirnya,aku memutuskan untuk membeli di official shopee mereka. Waktu itu yang ada cuman ukuran 50ml dan harganya IDR 65.000 belum termasuk ongkos kirim ke Banjarmasin. Setelah ditambah ongkir,total harganya menjadi IDR 96.000.




Kemasan dari setting spray ini menurutku cukup eye catchy. Boxnya berwarna hijau tua dan pink muda,dan botolnya berwarna hijau tua dengan finish yang dove. Bagian semprotannya berwarna pink. Walaupun kemasannya cukup besar,tapi tetep compact dan travel friendly. Sayangnya,botol dengan finish dove ini mudah sekali kotor. Jadi harus rajin bersihinnya. Menurut claimnya,setting spray ini multifungsi. Bisa dijadikan sebagai preping spray,face mist,dan setting spray. Selain itu,setting spray ini juga tidak mengandung alkohol serta diklaim dapat membantu mengunci makeup hingga 12 jam.



Aku sendiri sudah memakai produk ini dari bulan maret kemarin. Bahkan aku bawa selama perjalanan ke Russia. Selama ini aku pakai sebagai preping dan setting spray. Formulanya sendiri menurutku sangat lembut dan tidak membuat kulit berasa kaku setelahnya. Tapi,kalau aku pakai ini sebagai preping spray,ini agak sedikit menimbulkan rasa panas di beberapa bagian wajah. Mungkin,karena produk ini tidak mengandung alkohol dan kebetulan kulit aku sangat cocok dengan produk-produk yang mengandung alkohol. Kalau digunakan sebagai preping spray,ini membantu membuat kulit jadi lembap dan mengingatkan aku sama preping spray dari Studio Tropik Flawless. Sayangnya,partikel yang dikeluarkan tidak begitu halus dan masih berasa partikel airnya. Untuk yang sensitif dengan bebauan,mungkin agak sedikit terganggu dengan fragrance coconut di dalamnya. Setting spray ini memiliki aroma coconut yang manis dan menurutku gak begitu menyengat. Justru mengingatkan aku sama salah satu body fragrance dari Victoria Secret hehe.

Baca Juga: Studio Tropik Preping Spray 


Setelah pakai ini sebagai preping spray,foundation jadi lebih nempel dan glow from the within. Menurutku,ini akan sangat cocok untuk kulit yang kering sebelum pakai makeup. Jujur,sebagai setting spray pun aku cukup suka dengan performanya. Karena,membuat makeup menyatu seperti kulit lagi. Jadi,makeup jadi lebih flawless dan tidak cakey lagi. Walaupun begitu,hasilnya tetap semi matte dan tidak begitu mengkilap. Bisa dibilang performanya hampir mirip dengan Mac Fix+. Selama seharian,makeup aku cukup awet dan tidak gampang geser kemana-mana. Cuman,untuk oil controlnya menurutku masih kurang terutama di t-zone. Untuk indoor,ini bisa mengontrol minyak sampai dengan kurang lebih 12 jam. Tapi,kalau outdoor dan panas,mungkin 3-5 jam saja sudah berminyak. Selama aku di Russia kemarin,cuacanya mencapai minus 1 derajat. Dan karena cuacanya yang ekstrim,kulit aku gak gampang berminyak dan setting spray ini ngebantu untuk mengunci makeup aku seharian sekaligus melembapkan.



Ok kesimpulan:

(+)


  • Multifungsi,bisa dipakai sebagai prep,set,dan mist 
  • Membuat makeup menyatu 
  • Formulanya ringan dan lembut
  • Melembapkan kulit 
  • Tidak membuat kulit kering atau kaku 
  • Cocok untuk kulit kering 
  • Cocok untuk kulit sensitif terutama alergi dengan alkohol 
  • Performanya mirip dengan Studio Tropik Flawless priming water dan Mac Fix+ 
  • Aromanya enak (opini pribadi) 
(-) 

  • Menimbulkan rasa panas sebagai preping spray 
  • Kurang cocok untuk kulit acne prone-oily skin 
  • Oil controlnya masih kurang untuk kulit yang super oily 
  • Partikel semprotannya kurang halus 
Rating? 

4/5

Will i buy this again? 

Mungkin iya. Menurutku,ini salah satu setting spray yang termasuk mild tapi efektif untuk mengunci makeup. Tapi,untuk acara outdoor yang berjam-jam aku lebih prefer setting spray dari brand lain. 

Where's to buy: 

No comments :

Post a Comment

Back to Top