Monday, September 16, 2019

Avoskin Hydrating Treatment Essence Review

Halo semua! Sudah lama aku gak update di blog ini. Hahhaaha sepertinya opening seperti ini sudah tidak asing lagi ya. Karena memang belakangan ini mood untuk menulis tidak sebesar dahulu kala lagi. Sebenarnya,banyak sekali produk-produk yang mau aku review. Bahkan beberapa sudah aku siapkan draftnya. Tapi,ada saja hal-hal yang menghalangi aku aktif menulis lagi.




Kali ini,aku akan membuat review skincare dari salah satu brand lokal. Nama Avoskin mungkin sudah tidak jarang kita dengarkan di kalangan beauty blogger maupun vlogger. Sebelumnya aku juga sudah melakukan beberapa kali kerjasama dan menggunakan produknya sampai sekarang. Kemarin,aku dapat kesempatan untuk mencoba HTE mereka. Sebenarnya,sudah banyak brand lokal yang mengeluarkan skincare dalam bentuk face mist. Tapi,menurut klaim HTE ini merupakan produk multifungsi yang tidak hanya berfunsgi sebagai face mist. Tapi juga dapat berfungsi sebagai micro essence,hydrating toner,dan setting spray. Menariknya lagi,HTE mengandung active ingredientst 5% niacinamide dan centella aciatica. Selain dua bahan aktif tadi,HTE ini juga mengandung peppermint oil dan white gen.


HTE yang aku coba ini adalah ukuran full size yaitu 100ml. Menurutku,isinya banyak dan standart untuk ukuran face mist. Untuk soal kemasan,sejauh ini belum pernah kecewa dengan kemasan Avoskin. Untuk botolnya sendiri bermaterial kaca yang cukup tebal dan sedikit berat. Warnanya hijau dengan finishing yang dove. Designnya sendiri clean,minimalist namun tetap elegant. Pada bagian spray di tutup dengan acrilyc bening yang kokoh. Overall kemasannya oke,hanya saja sedikit permasalahan kecil kalau dibawa travelling. Botolnya besar dan agak berat,jadi bisa makan tempat.
Botolnya sendiri dikemas dalam box berwarna putih dengan beberapa design yang minimalis. Pada bagian box,terdapat klaim dan serta ingredients. Menurut klaim yang ada pada box,HTE ini berfungsi untuk melembapkan kulit,menjaga kesegaran kulit,mencerahkan wajah,mengurangi kemerahan akibat terpaan sinar matahari,dan menjaga ketahanan makeup.


Aku sendiri lebih sering menggunakan HTE sebagai hydrating toner atau preping spray sebelum makeup. Awalnya sedikit meragukan performa spraynya dan mengira butiran yang dikeluarkan besar-besar dan basah. Ternyata,butirannya halus sekali dan cepat meresap ke dalam kulit. Karena butirannya yang kecil,jujur 2-3 kali semprot gak begitu kerasa. Kandungan peppermint oil di HTE ini memberikan sensasi dingin pada wajah. Kalau terlalu banyak,ini bakal pedes banget di daerah mata. HTE ini aromanya segar dan lebih dominan aroma peppermint oil. Ketika di pakai ada sedikit tingling di area tertentu. Mungkin untuk yang punya kulit sensitif bisa menghindari produk ini.



Selama pemakaian sebagai face mist,kulit aku jadi lebih lembap dan cerah. Makeup jadi lebih mudah nempel dari biasanya. Biasanya aku pakai ini setelah menggunakan toner. Untuk fungsi sebagai setting spray menurutku performanya cukup oke. Sebagai setting spray,HTE ini membantu untuk menyatukan makeup dan menambah kelembapan. Aku coba pakai selama 5 jam,makeup aku masih stay dan gak gerak sama sekali. Mungkin,HTE sebagai setting spray ini bakal lebih disukai untuk yang kulitnya cenderung kering. Karena lama kelamaan membuat makeup lebih glowing dan kulit yang sehat.

Ok kesimpulan;

(+)


  • Membantu menghaluskan kulit 
  • Melembapkan kulit 
  • Sejuk dan dingin 
  • Membantu untuk membuat kulit ready sebelum makeup 
  • Butirannya halus dan mudah meresap 
(-)

  • Pedes di mata kalau pakainya kebanyakan 
  • Kemasannya tidak travel friendly 
  • Kurang cocok untuk jenis kulit yang sensitif 
  • Ada rasa tingling sedikit 
Rating? 

4.5/5

Will i buy this again? 

Mungkin iya. Ini salah satu face mist yang ngaruh di kulit aku sebagai skincare. 

Where's to buy? 

Avoskin Official Website 

2 comments :

  1. Salfok sama complexionnya yang smooth banget!

    ReplyDelete
  2. Wah aku tertarik banget sama produk ini, cuma dari segi kemasannya nggak terlalu travel friendly ya karena bisa pecah :(

    ReplyDelete

Back to Top