Monday, July 22, 2019

Review LACOCO Watermelon Glow Mask & Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence

Hai semua! Apa kabar ? Sudah lama aku gak update blog dikarenakan,aku sedang menyusun skripsi. Doakan aku ya teman-teman! Jujur,aku semakin bangga dengan perkembangan brand lokal. Karena,gak cuman mengembangkan inovasi makeup saja,tetapi skincare juga. Belakangan ini,banyak sekali brand lokal yang fokus dengan rangkaian skincare dengan kualitas premium. Salah satunya adalah Lacoco. Aku yakin Lacoco sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Karena,banyak sekali beauty vlogger maupun blogger yang membuat review positif mengenai produk-produk Lacoco. Kali ini,aku mendapatkan project dari Clozette Indonesia untuk mengulas dua produk yang masuk ke dalam produk unggulan mereka yaitu, Lacoco Watermelon Glow Mask & Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence.

Kedua produk ini sudah aku coba selama kurang lebih 4 minggu. Karena ini merupakan dua produk yang berbeda,aku akan membahas produk ini satu per satu. Kita mulai dari bagian wajah dulu ya!

1. LACOCO Watermelon Glow Mask






Watermelon glow mask ini merupakan sleeping mask dan menjadi salah satu produk yang banyak digemari oleh beauty vlogger. Sleeping mask ini digunakan pada step terakhir pada malam hari. Menurut klaim,LACOCO Watermelon Glow Mask ini dapat membantu untuk melembapkan dan mencerahkan selama tidur.Kandungan utama dalam sleeping mask ini adalah semangka dan pisang. Menurutku,main ingredients mereka cukup unik dan tergolong jarang untuk ukuran brand lokal. Kandungan air yang tinggi pada semangka dapat membantu untuk melembapkan kulit dengan maksimal disaat kita tidur. Selain melembapkan,sleeping mask ini juga terdapat antioksidant yang didapat dari potasium dalam pisang. Kandungan vitamin di dalam pisang juga dapat membantu untuk mencerahkan kulit di pagi hari. Ternyata,gak cuman semangka dan pisang aja yang ada di dalam sleeping mask ini. Mereka juga menambahkan rumput laut sebagai anti bakteri yang bagus untuk kulit berjerawat.



Aku sendiri memakai produk ini secara rutin di malam hari. Awalnya,aku agak skeptis dengan perfoma sleeping mask ini. Karena,dilihat dari teksturnya agak sedikit thick. Biasanya,sleeping mask yang thick agak sedikit susah meresap dan lengket. Sehingga agak sedikit berat dipake dikulit. Ternyata,setelah di aplikasikan formulanya ringan di kulit dan seperti gel. Tidak butuh waktu lama untuk benar-benar meresap,dan ketika meresap tidak menimbulkan rasa lengket sama sekali. Selain itu,sleeping mask ini tidak merusak skincare yang kita pakai sebelumnya. Setelah di aplikasikan,aku merasa ada sensasi dingin dan menenangkan kulit. Sejauh ini aku tidak mencium ada aroma fragrance yang kuat atau menganggu disini. Aromanya sendiri menurut aku cukup lembut dan tidak begitu tercium. Aku juga tidak merasakan ada efek seperti tingling maupun panas di kulit. Dan menurutku,ini karena di dalemnya tidak ada alkohol dalam main ingredients mereka. Jadi,ini aman untuk digunakan semua jenis kulit.


Setelah bangun tidur,muka aku jadi bener-bener glowing dan sehat. Untuk lebih cerah,menurutku perubahanya tidak begitu signifikan di kulit aku. Perubahan yang aku rasakan lebih ke kulit yang lembap dan kenyal. Selama 4 minggu ini kulit aku tidak ada masalah seperti breakouts,jadi aku tidak bisa menyimpulkan apakah sleeping mask ini dapat mengobati jerawat. Sejauh ini,produk ini tidak menimbulkan reaksi seperti breakouts atau bruntusan di kulit aku. Sleeping mask ini menjadi salah satu produk favorite aku.

2. Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence




Produk selanjutnya adalah perawatan untuk daerah kewanitaan. Produk ini cukup unik,karena berbentuk essence. Jadi,tidak hanya wajah yang diberikan essence tetapi daerah kewanitaan juga memiliki essence. Aku sendiri baru pertama kali menemukan perawatan daerah kewanitaan yang berupa essence. Karena,pada umumnya perawatan daerah kewanitaan yang sering aku temukan di pasaran berupa sabun atau tissue. Essence ini berfungsi untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan dan mencegah timbulnya jamur dan bakteri. Kandungan utama yang ada dalam essence ini adalah lactic-acid,manjakani,aloe vera,dan babassu. Kandungan-kandungan ini merupakan kombinasi yang ampuh untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim area wanita.


Seperti namanya,teksturnya cair dan menyerupai essence. Karena ini diperuntukkan untuk daerah kewanitaan,essence ini tidak berwarna dan tidak memiliki aroma sama sekali. Untuk pemakaiannya sendiri di tap-tap pada area luar kewanitaan sampai meresap. Formulanya sendiri ringan dan lembut untuk daerah kewanitaan. Selama pemakaian,aku tidak merasakan ada sensasi panas atau tidak nyaman.


Untuk perubahan sendiri,aku merasa daerah kewanitaan lebih terjaga kelembapannya. Selain itu,daerah kewanitaan tidak mudah bau dan keputihan. Menurutku,ini cocok untuk dipakai setiap hari terutama setelah berhubungan seksual atau selesai menstruasi. Untuk perubahan seperti warna kulit yang lebih cerah atau lebih kencang aku belum bisa menemukan itu. Karena memang,essence ini lebih di peruntukkan untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan.

Oke,sekarang aku akan membahas kemasannya sedikit. Untuk kemasan,aku tidak ada masalah sama sekali. Kemasannya bagus,bermaterial bagus,dan terlihat premium. Untuk sleeping masknya menggunakan tube pipih yang tidak memakan tempat. Sedangkan untuk essencenya menggunakan pump kecil dengan botol berwarna emas. Menurutku,kemasan essencenya jauh lebih mewah ketimbang sleeping masknya.

Overall,dua produk ini bekerja dengan sangat baik di aku. Sejauh ini,aku tidak merasakan reaksi yang negatif. Dua produk ini menjadi salah satu skincare dan bodycare routine aku.

Mau tau produk2 lain dari Lacoco? cek website mereka ya! https://www.lacoco.co.id/

No comments :

Post a Comment

Back to Top